Wednesday, December 10, 2008

Episode 49

Melati masih ngga percaya dengan jawaban Marvel. “Iyaa.. asal kamu bahagia, aku setuju,” kata Marvel. Melati pergi ninggalin Marvel sambil nangis.
Marvel nyumpah2 karena udah goblog mau nurutin apa kata Debby. Sebenernya dia ga rela Melati nikah sama Aditya. Dia nyesel kenapa ga ngikutin kata hatinya.

Didalem mobil, Melati masih ngga percaya kalo ternyata selama ini Marvel cuman anggep dia sebagai temen.
Sampe rumah, Melati kaget ada Debby yang lagi ngobrol sama mamanya. Ngga lama kemudian Aditya dateng, dan mereka bersiap2 buat bahas rencana pernikahan mereka. Melati bilang kalo dia masih belum siap nikah, jadi ngga perlu ngomongin pernikahan.

Pulang dari rumah Melati, Debby minta Aditya supaya nerima keputusan Melati. Karena menurut Debby, Melati bukannya ngga siap, tapi dia ngga cinta sama Aditya.

Dirumah Melati, Selva marah2. Ngga ada salahnya Melati nyoba dulu. Melati bilang kalo pernikahan itu bukan ajang coba2. Liat istri dan anaknya berantem, Slamet minta mereka bicarain masalah ini baik2. Tapi Melati udah males karena Selva terlallu sering mencampuri urusannya.

Sementara itu, Rahman bertemu Wahidin, laki2 yang mengaku keponakan rekan kerja Rahman. Dia cerita kalo dulu pernah punya utang ke pamannya, dan begitu tau pamannya terlilit hutang, dia yang bayarin utang pamannya.

Dikamarnya, Melati sedih. Dan menurut dia cuman Marvel yang bisa ngertiin perasaannya. Akhirnya Melati telpon Marvel. Tau Melati telpon dia, Marvel ngira Melati bakal marah, dan waktu angkat teplon, sebelum Melati ngomong Marvel udah ngoceh duluan kalo dia minta maaf. Denger Melati diem aja, Marvel bingung. Pas ditanya ‘ada apa,bu?’, Melati cuman jawab “Ngga pa-pa.” Lalu telepon ditutup.

Marvel akhirnya curhat ke Toni kalo dia barusan bicara sama Debby. Waktu ditanya Marvel milih Kezia atau Melati, Marvel milih Melati. Menurut Toni, wajar kalo Debby memperingatkan Marvel, karena Marvel dan Melati udah deket kayak orang pacaran.

Aurel yang masih marah sama Dika gara2 sweater, menghilang dan ga bisa dihubungin.

Besoknya, Melati ga masuk kerja. Dia pamit pergi jalan2.
Sementara itu, Marvel sama sekali ngga mood ngapa2in karena ga ada Melati.

Waktu Melati ngelewatin sebuah Bridal di mall yang majang baju2 pengantin, Melati ngerasa ngga sanggup make baju itu dan bersanding dengan Aditya, lalu menghabiskan sisa hidupnya dengan Aditya. Tapi dia akan bahagia kalo pake baju itu dan bersanding dengan Marvel.


Akhirnya Melati ngirim SMS ke Marvel. Saking senengnya Marvel sampe teriak kenceng banged. Melati ngajak Marvel ketemuan di taman. Marvel buru2 ambil buku pelajarannya dan berangkat ke taman.


Melati : kamu ngapain bawa buku? Emang saya nyuruh kamu bawa buku?
Marvel : sapa tau ibu mau nge-test, kamu aku ga bisa kan bisa baca buku dulu..

Melati bilang kalo dia mau curhat. Marvel masih bergaya ngocol sampe Melati ngebentak dia dan bilang kalo dia mau bicara serius.
Marvel nyaranin Melati tarik napas dalam2, baru bicara.


Sambil merem, Melati megang tangan Marvel, bilang kalo dia harus mengambil keputusan yang sebenernya dia ngga mau ambil, tapi dia harus ambil keputusan ini. Sekarang ini dia ngerasa hidup diantara 2 pilihan Dengan santai Marvel bilang, mendingan Melati nurutin kata hati aja.
Melati nangis, dan bilang kalo Marvel benar. Melati bilang makasih ke Marvel, dan meluk dia, lama banged.


Marvel ngapus air mata Melati. Dia selalu ga tega liat perempuan lagi nangis. Setelah agak tenang, Melati nyuruh Marvel balik ke kantor.
‘Kamu bener, Vel. Hati emang ngga pernah bisa bohong,” kata Melati waktu Marvel pergi.


Saat itu juga, Melati ngajak Aditya ketemu. Aditya ngira Melati mau bahas tentang pernikahan.
Begitu mereka ketemu, belum sempet Melati ngomong, Aditya udah ngomong panjang lebar tentang pernikahan mereka. Melati ngga tahan denger omongan Aditya. Dia pengen ngomongin hal yang penting, tapi bagi Aditya yang penting hanyalah pernikahan aja. Melati ga mau menghabiskan sisa hidupnya dengan laki2 egois kyk Aditya.

Sambil gebrak meja, Melati ngamuk ke Aditya. Dia datang kesitu buat sharing perasaannya. Selama ini Aditya ngga pernah tau kalo dia tertekan, dia pengin nglepasin bebannya. Lalu Melati lepas cincin pertunangannya memberikannya ke Aditya, dan pergi.
Aditya kaget dan ngejar Melati.


Sambil nangis, Melati bilang kalo dia ngga siap jadi istri Aditya. Selama ini dia selalu ngikutin apa kata Aditya, tapi sekarang saatnya dia ngikutin kata hatinya sendiri. Buat apa mempertahankan hubungan yang ngga sehat dan ngga ada gunanya. Cinta itu ngga bisa dipaksain, cinta datang dari hati. Tapi Melati ngga pernah ngerasain hubungan ini dengan cinta.
Melati ngerasa Aditya ngga pernah cinta sama dia, Aditya hanya terobsesi memiliki Melati.

Aditya : Apa ini karena Marvel?
Melati : semua ini ngga ada hubungannya sama Marvel!

Aditya berusaha mengembalikan cincin ke Melati, tapi Melati nolak, dan akhirnya cincinnya jatoh. Melati lari ninggalin Aditya
Sambil ngeliatin Melati yang lari ninggalin dia, Aditya bersumpah ngga akan nglepasin Melati. Kalo dia ngga bisa memiliki Melati, maka orang laen juga engga.

Disuatu tempat, Melati nangis sendirian. Tapi dia ngerasa lega udah lepas dari beban beratnya. Mudah2an ini jalan yang terbaik.

Pulang kantor, Kezia jemput Marvel dan minta anter ke salon. Marvel nolak karena dia takut sama bencong yang biasanya banyak di salon2.. :D
Tapi karena Kezia maksa, akhirnya Marvel nemenin juga. Disepanjang jalan, Marvel ga konsen karena dia sibuk mikirin Melati.
Pulang dari salon, Kezia ngajak Marvel dinner bareng orang tuanya. Bersamaan dengan itu, Melati SMS Marvel minta bertemu. Dengan alasan ada kerjaan kantor mendadak, Marvel ninggalin Kezia.


Waktu ketemu Melati, Marvel masih manggil dia Bu Adit. Melati minta Marvel ngga lagi manggil dia dengan panggilan itu.
Melati cerita kalo dia lagi sakit, sakit ati. Dan dia butuh Marvel buat menghibur. Karena stress dengan kejadian hari itu, Melati jadi lemes banged, dan bahkan hampir jatuh.
Akhirnya Marvel nganter Melatu pulang. Di dalem taxi, Melati keliatan pucet dan lemah. Marvel minta Melati sharing kalo emang lagi ada masalah.
“Marvel, aku boleh pinjem bahu kamu?” tanya Melati lemah.
Marvel segera meluk Melati. Marvel sedih dan pengin ikut nangis liat kondisi Melati seperti itu.

VIDEO :

^picture by antodovika and uming^