Wednesday, March 11, 2009

Episode 138

#1
Tau kalo dia dan Melati dipecat, Dika ngamuk dan ngobrak ngabrik meja kerjanya. Apalagi tau kalo barang2nya udah diberesin dalam kotak. Dika ngga sadar kalo disitu ada Bagus.

Marvel lalu dateng dan ngenalin Dika sama Bagus. Bagus bilang kalo dia anak sodara Surya dan akan gantiin posisi Dika. “Belom juga selangah pergi, udah ada yang gantiin,” kata Dika sinis.
Marvel lalu minta Dika tenang, karir bisa dicari, yang penting dia cari cara gimana supaya bisa baikan sama Aurel.

Dika bilang kalo hubungan dia dan Aurel ga kayak Melati dan Marvel, yang tetep aja ngotot berhubungan walopun udah ditentang keluarga. Tapi Marvel dan Melati sampe kapanku ga akan direstui, terutama sama Surya.

Karena penasaran sama perkataan Dika, Marvel ngejar Dika. Dika bilang kalo Melati juga dipecat. Marvel kaget dan ga percaya. Kezia yang kebetulan denger langsung seneeengg bangedddd...

Marvel lalu ke ruangan Surya dan nanya kenapa Melati dipecat. Melati dipecat karena dia bagian dari keluarga Dika.

Marvel : Melati kan ngga bisa milih keluarga, Pa.. dia kan ga salah apa2..
Surya : apa kamu peduli sama keluarga kamu? apa kamu rela liat Aurel disakiti dan Mama kamu dihina2 terus sama Selva. Kalo kamu peduli, ga seharusnya kamu bela keluarga Melati. sampai kapanpun saya ga akan rubah keputusan saya. Sebagai keluarga, kamu harus dukung keputusan ini!

Bagus dan Surya makan siang bareng. Bagus jadi ga enak sama Dika. Tapi Surya minta Bagus ga mempermasalahkan itu, Bagus tentunya udah tau apa yang diperbuat Dika terhada Aurel. Surya juga cerita kalo Marvel yang nantinya akan gantiin posisi dia. Surya mau Bagus bantu Marvel. Bagus kaget, tapi dia pura2 antusias bantuin Marvel.

#2
Aurel keluar dari Rumah Sakit. Ngga sengaja Anggi liat Shafa. Anggi lalu minta Oma dan Aurel ke mobil duluan. Anggi nyamperin Shafa. Shafa dikatain keterlaluan. Dulu Anggi kasian sama Shafa, tapi sekarang udah ngga simpati lagi. Anggi tau Shafa tersiksa, tapi semua itu karena lah Shafa sendiri. Anggi juga minta Shafa ngga usah deketin Aurel. Shafa harus ngertiin posisi Anggi sebagai ibu Aurel.
Anggi sekalian bilang kalo besok Tony akan nikah, dan Anggi ga ngundang keluarga Shafa daripada acaranya kacau.

Dika sampe rumah bawa barang2nya, baru aja dia mikir gimana cara kasi tau Selva, Selva udah nongol. Dika akhirnya cerita kalo dia dipecat, Selva sampe mau pingsan saking shock-nya.
Selva ngga terima Dika dipecat. Tapi Dika bilang kalo Surya udah yakin nyoret nama Dika dari Royale, termasuk udah serius minta Dika cerai dari Aurel. Selva makin mewek. Tapi Selva masih ngarepin Melati yang ngga mungkin kena pecat juga. Dika jadi ga tega ngasi tau yang sebenernya.

Ditempat laen, Bagus ngumpulin bawahannya dan memperkenalkan diri. Kezia akhirnya tau kalo Bagus adalah keponakan Surya, anak Salma.

#3
Salamah tanya ke Anggi tentang pemecatan Dika. Anggi yakin Surya akan lakuin itu, Surya ngga akan tinggal diem. Salamah nanya kepana bukan Marvel aja yang gantiin Dika? Anggi jawab, Marvel masih belom pengalaman dan masih harus banyak belajar. Tapi Surya punya rencana jadiin Marvel jadi pewaris Royale.
Salamah lalu ngomporin Anggi supaya terima rencana Surya. Tapi Anggi beralasan kalo dia nikah sama Surya bukan karena hartanya. Surya bisa terima Marvel aja Anggi udah seneng.
Salamah langsung senyam senyum, “Dasar Anggi bodoh! Harta udah didepan mata malah ditolak. Jangan salahin aku kalo aku yang akan ambil,” kata Salamah dalem ati.

Melati tiba2 nongol di kantor. Semua bengong dan ngerasa ga enak. Akhirnya Rony manggilin Marvel. Dasar Rony tolol, Rony keceplosan ke Kezia kalo Melati udah dateng.
Dengan semangat ’45 Kezia nyamperin Melati.
“Melati, kamu belom tau kan kabar terbaru? Berita pertama, datang dari kakak kamu, Dika. Ternyata Dika udah dipecat sama Pak Surya. Kalo ga percaya, tanya aja sama mereka semua,” kata Kezia. Melati langsung kaget.
“Ternyata ga cuman Dika yang dipecat, ada lagi,” lanjut Kezia. Reyhan buru2 nyuruh Kezia pergi, tapi Melati maksa Kezia bilang sapa lagi yang kena pecat. “yang dipecat selain Dika..... KAMU!!” kata Kezia puas.
“Mulai sekarang buang jauh2 harapan kamu buat jadi menantu Pak Surya, karena impian itu ngga akan pernah terjadi. Kezia yang akan jadi menantu Pak Surya, karena kamu dan Dika udah ngga jadi karyawan Royale lagi. PUAS?” Kezia nyerocos.

Karena ingin mencari tau kebenaran omongan Kezia, Melati keluar ruangan. Ngga sengaja dia tabrakan sama Surya sampe file2nya berantakan. Surya langsung sengak liat Melati, “Ngapain kamu masih ada disini? Kamu belum dikasi tau Pak Broto kalo kamu bukan pegawai Royale lagi? Cepat beresin barang2 kamu dan pergi dari sini, karena saya ngga mau ada keluarga Dika yang menginjak perusahaan ini!” kata Surya sadis. Melati sampe spechless.

#4
Melati beres2 barangnya sambil nangis. Pak Broto minta maaf karena dia ga bisa nolongin Melati. Melati minta maaf sama semua temen2nya, juga bilang makasih mereka semua udah banyak bantu dia. Lalu Marvel dateng dan meluk Melati. Marvel juga minta maaf dia ga bisa berbuat apa2. Semua jadi sedih liat Melati harus pergi.
Tiba2 Kezia nongol dan ngolok2 mereka, kenapa pada nangis? Emang ada yang mati?
Rony langsung gandeng Kezia dan nyeret dia pergi dari situ.

Marvel lalu nganter Melati keluar. Melati masih ngga percaya semua itu bisa terjadi. “Aku ngga pernah nyangka kalo aku harus secepet ini ninggalin Royale dan dengan cara seperti ini. Padahal aku seneng banged bekerja disini,” kata Melati dalam hati. Lalu dia ngeliat Marvel sambil nangis..

Sementara itu, Dika stress dirumahnya. Selva berniat bantuin Dika supaya dia bisa kerja di Royale lagi.
“Ohh..jadi kamu sekarang sudah dipecat dari Royale?” tanya Slamet yang kebetulan denger ucapan Selva. Selva lalu marah, sepertinya Slamet seneng Dika kena pecat. Slamet nganggep itu memang keputusan yang fair. “Biar Dika keluar supaya Pak Surya ngga sebel liat muka dia,” kata Slamet lagi.

Dalam perjalanan nganter Melati pulang, Melati minta Marvel cerita apa yang terjadi selama Melati di Shanghai. Marvel lalu cerita semuanya. Melati kesel kenapa Marvel ngga mau cerita ke Melati. Marvel bilang kalo dia ga mau Melati jadi ngga konsen training disana.

Melati sadar kalo kesalahan Dika emang ga bisa dimaafin, tapi Melati takut kalo semua ini berimbas ke hubungan mereka.
Tapi Marvel nenangin, apapun yang terjadi mereka ngga akan pernah pisah, asalkan Melati juga berjanji.

#5
Salamah nyoba deketin Aurel dengan bawain dia makanan. Aurel ngerti perasaan Aurel. Aurel bisa nganggep Salamah ibunya sendiri, jadi dia bisa cerita apa aja. Salamah ngerti Aurel masih ga rela ayahnya nikah lagi. Lagian kan mereka ga tau niat Anggi sebenernya. Bisa aja Anggi cuman mau ngincar harta Surya. Tapi Aurel ngga peduli Anggi mau ngapain.

Melati akhirnya sampe rumah. Dika ngga enak banged liat kedatangan Melati. Apalagi waktu Melati bilang kalo dia udah ga kerja lagi, dia udah dipecat. Semua shock dan kaget. Selva jadi marah dan nyalah2in Dika. Semua ini karena ulah Dika, sekarang semua jadi ikutan menderita. Slamet juga ngga kalah kagetnya.

Ditempat lain, Marvel minta tolong Oma supaya bujuk Surya agar ngga pecat Melati. Bukannya dibantuin, Marvel malah kena omelan dari Oma dan Anggi. Mereka udah ngga mau lagi berhubungan sama keluarga Melati.
Salamah lalu berusaha ngajak ngomong Marvel. Marvel ngga boleh emosi. Marvel bingung karena dia sendiri ngga ngerasa emosi. Salma lalu ngasi ide Marvel, gimana kalo Marvel kabur aja dari rumah. Anggi pasti akan terpaksa ngrestuin hubungan Melati dan Marvel. [KOMPOOORRR!!!]

Sementara itu, Melati bawain makanan buat Dika. Tapi Dika ngga mau makan, dia lebih baik mati daripada ngga ada Aurel. Melati jadi ga tega dan berniat bantuin Dika.

#6
Tony dan Windy akhirnya nikah! Semua seneng karena Tony sekarang udah berumah tangga lagi. Windy dipuji2, dia perempuan hebat dan Tony sangat beruntung bisa nikahin Windy. Tapi Windy juga masih sempet2nya genti2an sama Marvel.. :D

Sementara semua pergi ke kawinan Tony, Melati ke rumah Aurel. Melati nunjukin foto Dika yang lagi tiduran dikasur dengan wajah pucet dan lemes. Apa Aurel ngga kasian sama Dika? Melati minta Aurel ngasi Dika kesempatan satu kali lagi. Bukan karena dia pengen hubungan Melati dan Marvel baik2 aja, tapi demi kebaikan Dika dan Aurel sendiri. Aurel mendadak jadi kangen sama Dika. Tapi Dika udah terlalu nyakitin dia.

Selva pergi ke butik Anggi. Begitu dateng Selva langsung maki2 Anggi dan nuduh dialah yang nyuruh Surya mecat Dika dan Melati. Anggi minta Selva petgi dari situ, Anggi lega karena doanya udah dikabulkan Tuhan. Semua kebusukan Dika sekarang udah kebongkar. Dan hubungan pertemanan dan besan mereka putus sampe disini.
Selva lalu mewek2.. dia ngerasa sial banged karena keadaannya sekarang udah terbalik.

Diruangannya, ngga sengaja Bagus nemuin dokumen investasi ilegal punya Dika. Bagus seneng banged karena dia bisa cari muka ke Surya.
Lalu dia masuk ruangan Surya dan nunjukin dokumen itu. Bagus ngerasa ada kejanggalan dalam investasi itu. Surya marah bukan main. Dika udah melakukan investasi tanpa sepengetahuan dia.

Surya lalu nelpon Dika dan nyuruh Dika ke rumahnya. Dika ngira itu tentang Aurel. Selva lalu minta itu dan ngajak Melati sekalian.
Surya ternyata juga minta Slamet supaya ikut datang ke rumahnya.

Waktu keluarga Melati dateng, Marvel sempet heran.
Slamet yang ngira mereka akan ngomongin masalah Aurel, langsung minta maaf atas kesalahan Dika. Tapi Surya malah ngamuk dan ngasi dokumen investasi itu ke Slamet. Slamet bingung ngga ngerti maksud Surya. “Bapak tanya aja sama anak Bapak, dia udah bikin Royale hampir bangkrut! Dia udah nyakitin hati anak saya dan melakukan investasi ilegal di perusahaan lain!!” kata Surya emosi. Semua yang ada disitu, kaget denger ucapan Surya.


Besok, Slamet nyuruh Marvel putusin Melati. Semua gara2 Dika brengseeekkk!!!!

VIDEO :