Friday, November 21, 2008

Episode 30

Shafa akhirnya sadar dari pingsannya. Reihan yang waktu itu dateng ke RS akhirnya ketemu sama Dika, dan akhirnya mereka saling tau kalo Reihan ternyata salah satu staff R&D Royale dan Dika adalah Manager Keuangan Royale.
Dika pulang ke rumah dan disambut dengan kemarahan Aurel. Dika bilang kalo tadi di jalan sakit perut dan mampir ke UGD. Ternyata Dika kena infeksi lambung sehingga ga bisa masuk kantor. Dika ga kasih kabar karena ga pengin keluarganya cemas.

Marvel berterima kasih ma Kezia yang udah nganter Marvel pulang. Kezia bilang, mau nganter Marvel karena ngerasa kasian ma Marvel yang ngga dianggep sama keluarganya. Marvel ngga ngerasa gitu, menurut Marvel semua keluarganya baik. Tapi pas masuk rumah, seluruh keluarga yang lagi makan malem, sapa sekali ngga peduli waktu Marvel dateng. Marvel jadi ngerasa kalo ucapan Kezia bener. Tapi Marvel inget kalo dia mau bertahan disitu buat mamanya.

Keluarga Shafa cemas karena Shafa ngga pulang-pulang. Akhirnya Shafa dateng dianter Reihan. Reihan cerita kalo Shafa abis ketabrak motor dan yang nolongin Shafa adalah Manager Keuangan dikantor dia kerja.
Eva menilai Reihan anak yang baik dan cocok buat Shafa. Eva juga bilang kalo Shafa harus mulai membuka hati buat orang laen.

Besoknya, di kantor, Melati berusaha narik perhatian Marvel dengan bilang kalo dia haus. Marvel yang biasanya langsung bikinin Melati teh, kali itu diem aja. Karena dicuekin, Melati pura2 ngga kuat angkat kardus dengan harapan Marvel mau bantuin. Tapi ternyata Marvel cuek aja sampe Melati akhirnya minta dibantuin Rony. Temen2nya pada bingung kenapa Marvel yang biasanya siap sedia bantuin Melati sekarang cuek2 aja.
Melati kesel karena Marvel ga peduli lagi sama dia. Melati nganggep Marvel gampang pindah ke lain hati.

Marvel keluar ruangan dengan buru2 dan sambil nulis SMS. Akibatnya dia ga liat Melati dateng sambil bawa kardus. Isi kardus berantakan akibat mereka berdua tabrakan. Waktu Marvel dan Melati beresin berkas yang berjatuhan, HP Marvel bunyi. Ternyata dari Kezia. Kezia ngajak Marvel makan malam di apartemennya. Tanpa sadar, Melati ikutan nyeletuk sambil masang muka sebel, “Makan malam?”
Lalu dengan kesel, Melati ngeloyor pergi.

Rahman pergi ke kantor Reihan karena pengin ketemu Manager Keuangannya yang udah nolongin Shafa. Reihan yang masuk ruangan Dika disambut dengan tidak baik. Rahman kaget begitu tahu ternyata orang yang dimaksud Reihan adalah Dika.
Rahman bilang kalo apapun yang dulu pernah dilakuin Dika terhadap Shafa, Rahman tetep pengin ngucapin terima kasih karena Dika udah nolong Shafa. Lalu Rahman buru-buru keluar dari situ karena demi ruangan itu Dika rela menjual diri. Dika membela diri karena dia ngga punya pilihan lain.

Aditya jemput Melati dan ngajak nonton. Tapi sepanjang mereka jalan, Melati banyak diem dan ngga konsen. Melati sibuk mikirin Marvel.
Sementara itu, Marvel juga sedang makan malem sama Kezia. Kezia minta maaf karena dulu pernah bikin Marvel sakit hati. Tapi sekarang Kezia sadar kalo Marvel lah orang yang bener2 dia cintai. Marvel bilang kalo dia masih belom siap menjalin hubungan yang serius. Kezia mau nunggu Marvel membuka hatinya kembali buat Kezia.
Kelar makan, Kezia ngajak Marvel nonton film. “Boleh, asal jangan film jorok ya!”
Kezia berusaha duduk deket2 Marvel. Tapi pikiran Marvel justru terus tertuju ke Melati. Kezia juga ngajak Marvel foto2an dan minta Marvel supaya masang foto mereka jadi wallpaper HP.

Besok paginya, Melati nanya gimana kencan Marvel ma Kezia.

Melati : Ngapain aja kemaren?
Marvel : Biasalah, anak muda. Kaya ngga pernah muda aja, Bu. Sekarang aku kecapekan nih, Bu. Tadi malem pulang kemaleman. Jadi KB deh, Kurang Bobo. Aku cuci muka dulu ya..

Waktu Marvel ke toilet, HP nya bunyi. Ternyata dari Kezia dan segera diangkat sama Melati. Kezia kaget pas tau yang angkat Melati. “Kamu atasannya atau sekretarisnya, sih?”
Melati langsung nyolot, harusnya Kezia ngga telpon pagi2 karena ganggu Marvel lagi kerja. Kezia yang ngerasa pacar Marvel ngerasa sah2 aja telpon Marvel.
“Kamu ngga usah terlalu ngarep deh sama Marvel, karena Marvel dulu pernah bilang kalo dia ngga mau punya cewek kaya kamu. Cewe yang suka mempermainkan cowo!”

Waktu telpon ditutup, Melati liat foto Kezia dan Marvel yang dijadiin wallpaper. Ngga lama Marvel balik dari toilet dan heran liat Melati pegang HP nya.
Melati ngamuk ke Marvel, dia ngga suka Marvel pacaran sama Kezia. Ditanya kenapa Melati ngga suka, Melati ngga bisa jawab dan buru2 balik ke mejanya.
“Emang kenapa sih ga suka? Kok ga jawab? Ngapain juga marah-marah. Emang mama aku? Ibu? Nyokap? Kenapa ya? Cemburu kali ya?” Marvel ngomong sendiri sambil senyum2. Melati jadi salah tingkah.

Ngga lama kemudian Kezia nelpon lagi, dan bete karena telponnya diangkat Melati. Kezia bilang mo ke kantor Marvel.
“Mau ke kantor aku? Ya udah deh. Yang cantik ya..” kata Marvel.
Melati manyun mulu dimejanya.

Pak Broto dateng minta Melati survey pasar siang itu. Melati ngajak Marvel, tapi Marvel ga mau karena mau pacaran. Ronny juga pas ga bisa nganter. Akhirnya Melati berangkat survey sendiri.
Di lobby, Melati ketemu Kezia dan sempet berantem gara2 peristiwa tadi pagi. Kezia bilang kalo Aditya tentunya ga bakalan suka kalo tau calon istrinya ga punya sopan santun.

Marvel yang sebenernya ga tega liat Melati survey pasar sendirian, ngajak Kezia ke Supermarket dengan alasan mau belanja. Ternyata di Supermarket Marvel malah ngurusin kerjaannya. Waktu Marvel mau ngasi laporannya ke Melati, Melati nyolot dan bilang kalo Melati bisa survey sendiri dan ga butuh bantuan Marvel. Kezia ngga rela liat Melati ngamuk2 ke Marvel. Melati mustinya inget kalo Marvel itu sebenernya anak pemilik Royale. Melati balik ngatain Kezia, Kezia yang ngga tau apa2 urusan kantor mendingan ga usah ikut campur. Akibatnya Kezia dan Melati beradu mulut sampe harus dipisahin Marvel.

Sementara itu, begitu tau kalo Dika yang nolongin Shafa, Rahman bertekad nyari duit buat gantiin duit Dika. Reihan yang malem itu dateng buat nengok Shafa, nanya ke Rahman gimana bisa Rahman kenal sama Dika. Rahman cerita klo Dika adalah mantan pacar Shafa yang dulu ninggalin Shafa demi perempuan laen.

Aditya ternyata udah nunggu Melati di rumahnya, tapi sampe malem Melati belum juga pulang. HP nya juga ga bisa dihubungi.
Aditya yang curiga kalo Melati lagi bareng sama Marvel, segera pergi ke kantor Melati.

Pulang survey, Kezia nganter Marvel pulang. Tapi Marvel minta diturunin di tengah jalan, karena mau naik taxi. Ternyata Marvel balik ke kantor. Di kantor Melati yang lembur sendirian ketiduran dikursi sehingga ngga tau kalo Marvel dateng. Liat Melati tidur, Marvel nyelimutin Melati pake jaketnya, trus nerusin kerjaan Melati. Setelah kerjaannya selesai, Marvel pake komputer Melati buat gabungin laporan dia dan laporan Melati.
Tanpa disangka2, Aditya masuk ruangan Melati dan liat Marvel membungkuk dideket Melati yang lagi rebahan di kursi.


VIDEO :

- Episode 30, Part 1
- Episode 30, Part 2
- Episode 30, Part 3
- Episode 30, Part 4
- Episode 30, Part 5
- Episode 30, Part 6