Sunday, November 16, 2008

Episode 25

Melati bingung sama ucapan Marvel, karena dia yang tunangan kenapa Melati yang nanti dateng ke dia? Tapi Marvel cuman jawab, “Liat aja nanti.”

Aditya seneng banged karena bentar lagi dia bakal tunangan sama Melati, dan Marvel ngga akan pernah bisa ngerebut Melati dari dia. Padahal di tempat laen, Melati resah dan ga yakin sama perasaannya sama Aditya. Tapi yang pasti dia minta sama Tuhan jalang yang terbaik, kalo misal emang Aditya jodohnya, Melati berusaha ikhlas nerimanya.


Dirumahnya, Marvel bete banged karena ternyata Melati akhirnya jadi tunangan sama Aditya. Toni yang ga sengaja liat undangan Melati juga kaget, lalu minta Marvel supaya sabar. Marvel ngerasa selama ini udah sabar banged, sampe kalo misalnya ada award buat kesabaran, dia kali yang menang. Marvel sekarang berusaha ikhlas nerima kenyataan, kayadi filam Ayat-ayat Cinta.
Tapi Toni malah cerita tentang Spiderman. Spiderman dulu awalnya juga ga bisa manjat tembok, tapi karena berusaha terus, akhirnya bisa. Toni bilang, Marvel harus terus semangat, karena masih banyak waktu sebelum cincin pertunangan disematkan di jari Melati. Marvel jadi semangat lagi dan yakin kalo emang Melati itu untuk Marvel.


Besok paginya, Aditya jemput Melati buat berangkat kantor. Tapi ga lama kemudian Marvel dateng pake bajaj dan segera narik Melati karena barusan ada telpon dari big boss yang nyuruh mereka segerake supermarket. Karena panik, Melati langsung berangkat sama Marvel naek mobil Melati. Sebelom berangkat, Marvel masih sempet2anya ngasih ‘kiss bye’ buat Aditya yang marah banged karena ditinggalin gitu aja sama Melati.


Melati heran waktu mereka malah langsung ke kantor dan bukannya ke supermarket. Dengan cueknya Marvel bilang kalo tadi dia emang cuman mau jemput Melati doang. Melati bete karena dia udah mau tunangan dan sebenernya banyak hal yang musti diurusin. Marvel kembali meyakinkan Melati supaya dia dengerin kata hatinya.
Sampe kantor, Marvel nanya ke Melati dia minta kado apa. Melati nanya ke Marvel kenapa dia ga mau dateng ke acara pertunangannya. Marvel bilang, harusnya Melati tau klo hari Minggu itu hari dia bisa tidur seharian setelah dari Senen sampe Jumat hari bangun pagi. Melati sebel karena alasan Marvel ga mau dateng hanya karena acara dia bentrok sama jadwal tidurnya Marvel. Melati minta Marvel jujur kenapa dia ga mau dateng. Akhirnya Marvel jawab, Melati pasti tau alasanya kenapa.

Sampe di meja kerjanya, Marvel teh buat Melati. Marvel nanya apa Melati udah ga marah sama Marvel. Marvel juga minta klo Melati jangan nolak klo Marvel nawarin bantuan.

Hari itu, Dika ketemu Pak Surya di kantor. Dika langsung dikasih posisi penting di Royale.

Karena bingung sama perasaannya, Melati curhat sama Siska. Melati ngerasa masih ngga yakin sama perasaan dia ke Aditya. Siska bilang kalo Melati udah cocok banged sama Aditya. Aditya baik dan udah berkorban banyak buat Melati, lagian undangan juga udah disebar. Melati sebenernya juga tau kalo dia ga mungkin bikin malu keluarga, dia ngga akan mundur lagi, cuman sampe sekarang dia masih ngerasa ragu sama keputusannya.


Aditya marahan lagi sama Melati, karena Aditya selalu ngebahas pertunangannya secara berlebihan, seolah2 semua orang harus tahu. Melati bilang Aditya makin hari makin childish.

Aurel pergi ke rumah Dika. Dia berencana buat ganti semua perabotan di kamar Dika dan membuang yang lama. Slamet ga setuju sama usul Aurel. Selain pemborosan, barang2 itu dia beli dari hasil kerja kerasnya. Semua barang punya sejarah masing2. Slamet minta Dika untuk ngajarin calon istrinya hidup hemat. Waktu Melati dateng, Aurel langsung negor Melati dengan gaya sok baik. Aurel bilang, kata Dika Melati tuh orangnya rapi, jadi gimana kalo ntar Melati aja yang tiap hari rapiin kamar dia dan Dika. Melati belom sempet jawab apa2, Selva udah ngajak Melati masuk kamar. Melati diminta ramah sama Aurel dan mau terima Aurel, karena bentar lagi dia jadi kakak iparnya.


Pulang dari rumah Dika, Aurel ngeluh kalo kamar Dika kecil, jadi dia ga jadi ganti perabot baru. Kepada Surya, Aurel minta supaya Dika dikasi posisi yang penting di Royale. Ngga lama kemudian Marvel dateng. Surya sekalian ngasi tau Marvel kalo Dika bakal kerja di Royale, jadi klo ada apa2 di kantor, Marvel bisa lapor ke Dika. Aurel bilang kalo Marvel harus hormat sama Dika, karena Dika lebih hebat dari Marvel.

Di kamar, Anggi berusaha menghibur Marvel dan minta supaya Marvel ngga usah mikirin apa kata Aurel. Marvel bilang dia ngga terpengaruh sama ucapan Aurel barusan. Marvel justru lagi sedih karena dia lagi nyiapin kadi pertunangan Melati.

Besoknya, Marvel ngasi kado buat Melati. Isinya syal, dan sebuah kartu ucapan yang ngedoain semoga Melati bahagia.

Marvel yang lagi bingung musti pake baju apa di kawinan Aurel, seneng banged pas tau dia dibeliin jas baru sama Surya.

Dikawinan Aurel, Melati jadi tau kalo ternyata Pak Surya, boss-nya, ternyata ayah mertua Dika. Surya cerita kalo Aurel sebenernya juga punya kakak laki2. Gak lama kemudian Marvel dateng. Pake jas n dasi, kliatan keren banged. Tau marvel dateng, Melati yang tadi gandeng tangan Aditya, langsung nglepasin tangannya. Melati dan Marvel sama2 kaget. Melati ngga ngira klo ternyata Marvel itu anak Pak Surya, walopun cuman anak tiri. Marvel juga kaget ternyata kakak Melati yang nikah sama Aurel. Aditya seneng banged karena skarang mereka jadi sodara ipar, dengan begitu semakin sedikit kesempatan Marvel buat dapetin Melati.
Melati dan Marvel sama2 salah tingkah waktu sesi foto keluarga bersama.


Waktu makan malem, Aditya ngomongin masalah Marvel sama Melati. Aditya ngga ngira kalo Marvel ternyata jadi sodara ipar Melati. Maksudnya sih supaya Melati inget klo mereka sodaraan. Tapi ternyata Melati malah muji2 Marvel. Sambil sedikit nyindir Aditya, dia bilang kalo salut banged sama Marvel. Karena walopun dia anak big boss, tadi dia ngga pernah mamerin apalagi manfaatin kekayaannya. Gaya hidupnya juga sederhana, ke kantor aja masih naik bus. Aditya marah karena Melati malah ngomongin cowo laen didepan Aditya.

Sementara itu, Shafa yang udah sembuh mulai membuang semua barang2 pemberian Dika. Dia pengin berubah jadi Shafa yang baru dan ngelupain semua masalahnya sama Dika.

Marvel maen basket sampe malem sebagai pelampiasan karena sedih tau bahwa Melati jadi sodara iparnya. Toni berusaha menghibur Marvel dan bilang kalo emang mungkin Melati bukan jodohnya.
Sementara itu, Melati teringat Marvel terus, dia salut dan kagum banged sama Marvel. Di kamar dia mikirin Marvel sambil mandangin foto dia ma Marvel pake kostum pangeran dan putri yang ternyata dipasang jadi wallpaper Hpnya.

Dirumah Selva, Aurel bersikap seenaknya sendiri. Aurel nyuruh Selva buat ngambilin air minum. Selesai makan malam, Aurel langsung masuk kamar. Melati yang kebetulan tau, langsung minta Aurel bantuin beresin meja dan cuci piring. Aurel ngga mau karena seumur hidup dia ga pernah cuci piring. Akhirnya Selva yang ngerjain tugas itu. Melati marah-marah karena ga suka sama sikap Selva yang terlalu memanjakan Aurel. Slamet juga setuju dengan Melati. Aurel emang ngga punya sopan santun.

Waktu Dika dan Aurel bulan madu ke Puncak, Dika malah sibuk sama pekerjaannya. Dika malah ninggalin Aurel sendirian karena dia harus ke kantor buat ambil berkas yang harus dipelajari. Dika pergi tanpa pamit ke Aurel, dan cuman ninggalin surat di meja. Aurel marah dan telepon ke Pak Surya. Tau klo Dika ada di kantor, Pak Surya manggil Dika dan nyuruh Aurel balik ke puncak buat nemein Aurel. Surya senang dengan tanggung jawab Dika terhadap pekerjaannya, tapi ngga seharusnya Dika ninggalin Aurel sendirian, apalagi di saat bulan madu mereka. Dika beralasan kalo dia ngga mau nanti ngga tau apa2 tentang keadaan kantor karena ditinggal bulan madu.
Di kantor, Marvel lagi2 ngga konsentrasi kerja. Dia masih kesel kenapa sekarang Melati justru jadi sodara iparnya. Sebenernya ngga papa sih klo Marvel jadian sama Melati, tapi dia ngerasa ngga enak aja sama keluarganya.


VIDEO :

- Episode 25, Part 1
- Episode 25, Part 2
- Episode 25, Part 3
- Episode 25, Part 4
- Episode 25, Part 5
- Episode 25, Part 6
- Episode 25, Part 7
- Episode 25, Part 8