Saturday, November 15, 2008

Episode 24

Denger Marvel bilang kalo dia mau tunangan sama Melati, Melati langsung melotot. Marvel cuman senyum-senyum nyebelin. Dalam hati, dia bilang, walopun sekarang bertepuk sebelah tangan, tapi sebelom janur kuning melengkung, berarti Melati masih milik umum. Dan dia bakal buktikan kalo Melati memang untuk Marvel.

Sementara itu, Eva dateng ke rumah Oma Lili buat ketemu Revand. Ternyata disana dia malah ketemu Aurel. Akhirnya Eva berantem sama Aurel. Di depan Oma, Eva bilang kalo Aurel udah ngerebut pacar keponakannya. Akibatnya, jantung Oma kambuh. Lalu Anggi keluar bertemu Eva. Eva marah sama Anggi, Anggi jadi serba salah karena gimanapun juga Aurel sekarang udah jadi anak tirinya.
Oma marah sama Aurel karena ngga ngira kalo ternyata Aurel udah ngerebut Dika dari cewe laen. Surya pasti marah kalo sampe tau hal itu. Tapi Aurel membela diri, karena dia ngerasa dapet dukungan dari Mama Dika.
Anggi juga dapet omelan dari Oma, karena Eva udah ga sopan sama Aurel dan Oma. Oma bilang kalo keluarga Anggi selalu bikin kacau rumahnya.

Lagi-lagi Aditya minta tolong Selva buat membujuk Melati supaya mau majuin pertunangan mereka. Melati yang ngga suka sikap Aditya yang selalu mempergunakan mamanya buat menekan Melati, marah. Apalagi Aditya bilang kalo Melati minta pertunangannya ditunda karena dia udah mulai suka sama cowok laen. Denger cerita dari Aditya, Selva mengancam mau bunuh diri kalo sampe pertunangan mereka ditunda, apalagi dibatalkan.

Anggi yang merasa bersalah, minta maaf sama Pak Rahman. Apalagi Dika mau nikah sama anak tirinya. Dia minta keluarga Shafa untuk mau bersabar dan ikhlas menerima kejadian ini.

Tanpa disangka-sangka, Pak Rahman dapet kabar kalo Shafa ada di Rumah Sakit karena over dosis obat tidur dan ditemukan pingsan di kamar salah satu hotel.
Waktu Rahman, Eva dan Putri ke Rumah Sakit, Shafa manggil-manggil nama Dika terus. Akhirnya Eva telpon Dika. Nyuruh Dika dateng ke RS karena Shafa manggil2 dia terus. Tapi Dika ngga mau dateng. Eva ngatain Dika laki2 ngga punya hati.

Di rumah, Marvel iseng SMS Melati, “Hai ibu bos. Masih bete? Santai aja lagi kaya di pantai.”
Melati yang ga bisa tidur, senyum-senyum baca SMS Marvel, trus dibales, “Bener apa yang kamu bilang, hidup mustinya dinikmati bukan dijadiin beban. Kamu belum tidur?”
Marvel seneng banged SMSnya dibales cepet. “Nih cewe ga ada gengsi2nya sama sekali. Cepet banged bales SMSnya. Ga udah dibales ah, biar penasaran.”

Besok paginya di kantor, Melati marah sama Marvel. Dia sampe ga bisa tidur gara2 Marvel ga bales SMSnya. Marvel bilang, “Jadi nunggu SMSnya dibales nih?”. Melati ngamuk karena ketauan klo dia ngarep SMSnya dibales, akhirnya dia bilang kalo Marvel ga tau etika ber-SMS. Dia duluan yang SMS tapi terus digantungin, ga dijawab lagi. Saking sebelnya, Melati ga mau satu lift sama Marvel. Dia milih naek tangga sampe lantai 15. Tau Melati mau naik tangga, Marvel ikutan. Alesannya, kalo Melati pingsan ntar sapa yang nolongin gendong dia sampe lantai 15.
Melati buru-buru pergi dari hadapan Marvel. Marvel spontan bilang, “sayang, sayang.. jangan cepet-cepet dong.” Denger Marvel manggil dia sayang, Melati ngamuk lagi.

Melati : “Marvel, jangan manggil pake kata itu lagi. Ini di kantor”
Marvel : “Kata apa?”
Melati : “Kata yang tadi”
Marvel : “Yang mana sih?”
Melati : “Sayang”
Marvel : “Ooh..Kamu sayang sama aku? Sama!”

Melati makin ngamuk dan pergi.. :D


Sampe ruangan, mereka berdua ngos-ngosan. Sampe diliatin sama temen2 kerjanya. Karena keringetan, Marvel buru2 ke toilet. Sementara itu, Pak Broto dateng minta laporan hasil survey pasar. Melati bilang laporannya ada di Marvel. Akhirnya diambil sendiri sama Pak Broto di meja Marvel. Ngga sengaja Pak Broto liat wallpaper di komputer Marvel yang ternyata foto dia ma Melati waktu pake kostum pangeran dan putri.
Waktu keluar dari ruangan Marvel, Pak Broto ketemu Marvel dan bilang kalo Marvel emang serasi banged sama Melati. Dan kalo emang Marvel beneran suka sama Melati, moga2 Marvel bisa dapetin Melati.

Malem itu, Melati dan Marvel musti lembur lagi. Karena ngantuk, Melati ketiduran di kursinya. Liat Melati ketiduran, Marvel neylimutin Melati pake jaketnya. Pas bangun Melati kaget dan berterima kasih ma Marvel karena udah nyelimutin dia.

Ditempat laen, Shafa SMS ke Dika. Dia bilang semoga Dika bahagia sama keputusan dia. Shafa janji ga akan mengganggu kehidupan Dika lagi. Waktu itu, Dika lagi makan malem sama Aurel. Liat Dika kaget waktu baca SMS, Aurel curiga. Dia maksa Dika buat baca SMSnya. Karena berebut handphone, Aurel mecahin gelas.
Sepulang dari makan malem, Aurel langsung minta Dika buat ganti nomer HP. Bukan karena Aurel ga percaya sama Dika, tapi karena Aurel ga percaya sama mantan Dika.


Waktu Melati sampe rumah, ternyata udah ada Aditya. Aditya ngasih undangan pertunangan mereka, yang ternyata sebagian udah disebar. Melati makin ngga suka sama sikap Aditya yang selalu mutusin semuanya sendiri tanpa pernga ngajak ngomong Melati. Aditya bilang, undangan itu dipesan sebelum Melati minta pertunangannya diundur. Dan sekarang undangan itu udah jadi. Sekarang ga ada alasan lagi buat Melati buat ngundurin acara pertunangannya, kecuali kalo Melati mau ngerusak nama baik keluarga.

Tau Melati pulang bawa undangan, Selva seneng banged, karena pertunangan Melati ngga mungkin diundur lagi. Tapi ternyata Melati masih juga ragu akan keputusannya. Akibatnya, Selva marah dan minta Melati untuk tidak bikin malu keluarga. Di kamar, Melati bingung sambil mandangin kartu2 undangan. Terutama undangan untuk Marvel.


Marvel sengaja bangun pagi2 buat bikin masakan spesial buat Melati. Saking spesialnya, temen kantornya yang laen ngga boleh makan masakannya, sampe semua curiga itu masakan ada peletnya. Dengan entengnya Marvel jawab, “Ngga usah dikasih pelet juga dia suka kok!”
Tapi sayangnya, Melati justru ngasi undangan pertunangan ke Marvel. Dengan muka sedikit kecewa, Marvel langsung keluar ruangan. Alasannya dia ngantuk dan pengin ngopi dulu. Temen-temennya bingung, takut Marvel kenapa2. Jangan2 Marvel bunuh diri. Denger ucapan temen2nya, Melati kuatir dan akhirnya keluar ikutin Marvel.


Waktu ditanya, Marvel bilang dia baik2 aja.
Melati : “Tapi kamu dateng kan di acara pertunangan aku?”
Marvel : “Buat apa aku dateng? Aku ngga akan dateng ke acara pertunangan kamu, karena kamu yang akan dateng ke aku.”

Melati cuman bingung sambil ngeliat Marvel pergi.