Friday, November 14, 2008

Episode 23

Melati ada janji sama Aditya buat fitting baju tunangan. Tapi ternyata Melati yang waktu itu survey pasar sama Marvel justru milih nganter Marvel ke RS yang tangannya terkilir. Melati ngirim SMS ke Aditya dan bilang kalo ga bisa ke butik karena banyak kerjaan. Aditya kesel karena Melati selalu mementingkan pekerjaannya.

Sementara itu, Aurel juga lagi fitting baju buat pernikahan. Dika berusaha bersikap biasa2 aja, padahal waktu itu dia kuatir banged mikirin Shafa yang kabur dari rumah. Tanpa sepengetahuan Aurel, Dika mencoba menelepon Shafa. Tapi HPnya ngga aktif.

Di rumah, Melati bingung sama perasaannya ke Marvel. Melati bahkan ngira kalo bunga melati itu dikirim oleh Marvel. Selva yang pengin tau gimana fitting bajunya, ngamuk2 karena ternyata Melati batalin acara itu. “Kamu sebenernya cinta Aditya gak sih, Mel?”

Besoknya, Melati dapet kiriman bunga lagi. Semua ngira kalo bunga itu dari Marvel, tapi Marvel tetep ngga mau ngaku.

Buat mastiin rencana fitting baju yang kemaren sempet batal, Aditya nelpon Melati. Awalnya Melati enggan angkat telponnya. Tapi akhirnya diangkat juga.
Melati sebenernya masih blom sreg buru2 tunangan sama Aditya. Tapi Aditya bilang kalo keluarga juga udah setuju pertunangannya diadakan minggu depan. Jadi nunggu apa lagi?
Pas mau fitting baju, Aditya bilang masih nunggu seseorang. Dan orang itu adalah Marvel..
Dengan alasan Marvel temen baik mereka dan supaya bisa ngasih saran kebaya mana yang bagus, Aditya minta Marvel dateng. Maksudnya sih buat manasin Marvel, tapi ternyata malah Aditya sendiri yang bete. Karena Melati selalu nurut apa kata Marvel. Baju yg Aditya bilang bagus, tapi Marvel bilang jelek, ngga jadi dipilih Melati. Sampe akhirnya Melati milih baju yang jadi pilihan Marvel, bukan Aditya.

Selesai fitting baju, Melati pulang bareng Aditya. Pas keluar butik, Marvel iseng bikin itungan. Kalo sampe itungan ketiga Melati balik badan, berati Melati cinta sama dia. Dan ternyata emang bener, Melati balik badan diitungan ketiga. Saking senengnya Marvel teriak2 di butik. Penjaga butiknya sampe bengong, bukan Marvel yang tunangan tapi kok Marvel yang seneng?

Didepan rumah Melati, Aditya meluk Melati kenceng banged, bahkan Aditya mau menciumnya. Karena Melati ngga suka sikap Aditya, Melati gampar pipi Aditya.
Aditya protes, “Melati, kamu kenapa sih? Aku kan pacar kamu. Aku berhak atas kamu!”

Melati makin ngga suka dengan ucapan Aditya. Melati bilang, “Kamu boleh bilang gitu kalo kita udah menikah.”

Shafa akhirnya menghubungi keluarganya, ternyata dia ada di Bandung, di rumah neneknya. Tapi dia masih ingin sendiri dan belom pengin balik ke Jakarta.

Aditya dan Melati akhirnya makan siang bareng. Saking jarangnya makan siang bareng, Aditya bilang, “Tumben kamu bisa makan siang bareng aku? Ya harus gitu dong, hari pertunangan kita kan makin deket.”

Ternyata Melati ngajak Aditya makan siang hanya mau minta hari pertunangannya diundur, karena dia mau pertunangannya dilaksanakan tanpa paksaan dan tekanan.
Aditya marah, dan bingung kenapa Melati berubah pikiran.

Pernikahan Aurel-Dika udah dipersiapkan. Oma berharap setelah menikah Dika bisa kerja di perusahaan Surya agar dia bebas kapanpun akan cuti. Aurel bahkan sudah berencana bulan madu ke Hawaii.

Di rumah, Debby ngasih saran ke Aditya supaya mundur saja, karena Debby ngerasa Melati ngga pernah serius dengan Aditya. Tapi Aditya ngga mau gitu aja ngelepasin Melati. Aditya bilang, sekarang ini Melati ragu karena mungkin udah ada cowok laen di hari Melati.

Sementara itu, dirumah Melatipun berdebat dengan Selva yang kaget karena Melati minta supaya pernikahannya diundur. “Aku ngga mau tunangan sama cowo yang sesuai dengan kriteria mama. Aku mau aku mencintai cowok itu. Aku pengen seperti mama dan papa, biarpun sering betantem tapi saling mencintai. Kaya aku dan Marv....”

Besoknya di kantor, Debby minta bertemu dengan Melati. Debby nanya sebenernya apa maksud Melati. Apa Melati cuman mempermainkan Aditya. Kalo Melati ngga suka sama Aditya, kenapa selama ini Melati ngasih harapan ke Aditya. Debby ngga pengen liat anaknya sedih, apalagi Debby denger Melati ternyata punya perasaan terhadap laki2 laen. “Mel, tante cuman mau bilang, kalo kamu sudah bersama laki2 laen, jangan mempermainakn jodoh kamu.”

Di kantor Melati stress mikirin pertemuannya dengan Debby barusan. Liat Melati suntuk, Marvel nyeletuk, “Udah deh, ngga usah mikiri tunangan. Kalo masih bingung soal tunangan, aku juga mau kok tunangan sama kamu.”


VIDEO :

- Episode 23, Part 1
- Episode 23, Part 2
- Episode 23, Part 3
- Episode 23, Part 4
- Episode 23, Part 5


Thanks to uming and toni_chelsea