Thursday, November 13, 2008

Episode 22

Melati mengaku berangkat buru-buru jadi cincinnya ketinggalan pas mama Aditya nanya kenapa dia ga pake cincin yang dikasi Aditya.

Slamet dan Selva sempet nanya ke Melati, apa dia udah siap tunangan sama Aditya. Melati bilang jujur kalo sebenernya dia masih ragu buat tunangan. Melati masih pengen lebih lama kerja. Beda sama Selva yang terus mendesak Melati buat nerima Aditya, Slamet lebih ngasih kebebasan ke Melati buat ngambil keputusan.

Sementara itu, di kantor, Marvel mati-matian menerjemahkan kata-kata berbahasa Inggris yang ada di laporan. “Ini ngapain sih laporan pake bahasa inggris? Pake bahasa Jawa kek, masih mending...”.
Akibatnya, waktu Melati dateng, dia dapet omelan dari Marvel karena makan siangnya kelamaan, padahal Marvel lagu butuh bantuan. Melati segera bantuin Marvel, tapi Marvel sama sekali ngga konsentrasi gara2 jantungnya deg-degan ngga karuan. “Ini kenapa jantung gue jadi disko ya?”

Buat urusan kerjaan, Melati & Marvel bagi2 sample produk di sebuah mall. Mereka pake kostum putri dan pangeran. Karena jarang-jarang pake kostum seperti itu, Melati & Marvel foto-foto dulu. Aditya yang kebetulan jemput Melati sempet ngeliat mereka berdua foto-foto bareng. Waktu Melati harus nemuin supervisor, Aditya nyamperin Marvel. dia bilang Marvel ngga usah ngarep bisa deket sama Melati.


Trus, Aditya ngajak Marvel ngomong diluar. Sampe di luar, Aditya bilang ke Marvel kenapa dia masih aja deketin Melati, padahal Melati udah mau tunangan sama Aditya. Tanpa banyak ngomong, Aditya nonjok Marvel, berkali-kali. Melati yang liat mereka berantem, langsung misahin mereka berdua. Aditya bilang sama Melati, kalo Marvel baik sama Melati karena sebenernya ada maunya, Marvel suka sama Melati. Marvel yang ditonjok sampe berdarah, diem aja getoo.. ga komen apa2..
Tapi yang pasti.. Melati marah dan kecewa sama Aditya..


Besoknya, Melati ketemu Marvel di halaman kantor. Sebelom masuk kantor Marvel sempet bilang sama Melati kalo Melati ga boleh nikah sama Aditya dan Melati ga boleh pindah ke New York.. Melati nanya kenapa Marvel bilang gitu, Marvel yang sempet speechless akhirnya bilang kalo Melati ga ada, siapa yang bakalan mimpin team, team marketing ga bakalan bisa sesukses ini, dan yang jelas ga ada yang bisa marah-marahin dia lagi.


Tau kalo ternyata Eva udah nerima duit pemberian Selva, Putri, Rahman, terlebih Shafa kecewa sekali. Akhirnya Rahman pergi ke kantor Dika buat balikin duitnya. Dika minta maaf kalo itu menyinggung perasaan Shafa, tapi mungkin maksud Selva baik. Shafa bisa make duit itu buat seneng2 dan ngelupain sakit atinya sama Dika. Denger Dika ngomong gitu, Rahman marah dan nampar Dika..
Rahman bilang, tega2nya Dika bilang gitu ttg Shafa. Cinta Shafa ke Dika itu tulus. Disumpahin sama Rahman klo Dika ga akan pernah dapet cinta sejati dari siapapun juga..

Melati jadi kepikiran omongan Marvel. Pas ngga sengaja ketemu didepan toilet, Marvel minta maaf karena omongannya tadi, dan minta Melati ngelupain apa yang tadi dia bilang. Melati bilang supaya Marvetl ati2 kalo ngomong, karena ini di kantor. Orang bisa salah nangkep apa yang Marvel bilang. Marvel ngaku klo emang dia salah dan emang ngga seharusnya dia punya perasaan lebih ke Melati.


Sampe di rumah, Melati ternyata juga masih aja kepikiran sama omongan Marvel. Sampe-sampe buka sepatu pun dia jadi inget Marvel. Inget waktu hak sepatunya patah dan dibenerin sama Marvel. Melati jadi mulai banding2in Marvel dan Aditya..

Marvel sendiri makin ga bisa ngelupain Melati. Dia curhat sama Toni klo dia hampir aja keceplosan bilang kalo dia cinta sama Melati. Toni yang dulu nyuruh Marvel ngelupain Melati karena dia udah punya pacar, jadi berubah pikiran. Toni malah nyemangatin Marvel buat ngedapetin Melati. Cinta itu harus diperjuangkan, dan selama belom ada janur melengkung berarti masih ada kesempatan buat Marvel dapetin Melati. Denger omongan Toni, Marvel jadi makin semangat. Dia akan buktikan pada dunia kalo MELATI UNTUK MARVEL.

Sementara itu, karena pengin menenangkan diri, shafa kabur dari rumah. Eva langsung nelpon Dika. Tapi Dika bilang kalo Shafa udah bukan urusan dia lagi. Tapi setelah telpon ditutup ternyata Dika juga kepikiran juga kemana Shafa kaburr.

Besoknya, Marvel n Melati ke supermarket berdua. Ditengah-tengah kerja Marvel nanya apa Melati udah yakin mo tunangan. Apa dia beneran cinta sama Aditya. Marvel nanya kapan terakhir Melati ciuman. Melati ngga jawab. Marvel nanya lagi, kapan dia terakhir pelukan sama Aditya. Lagi-lagi Melati diem aja. Dengan kurang ajarnya Marvel bilang, “Jangan-jangan kamu udah pernah ‘begituan’ sama Aditya.”
Denger Marvel ngomong gitu, Melati ngamuk dan ngejar Marvel sambil digebukin pake tas. Bukannya minta maaf, Marvel malah bilang, “Kamu seksi lho kalo lagi marah..”

Pulang kantor, Aditya udah nunggu Melati di rumah. Bahkan Aditya udah bilang ke orang tua Melati buat mempercepat acara pertunangannya. Melati yang ngga suka sikap Aditya, marah-marah. Melati kecewa kenapa Aditya langsung bilang klo mau majuin pertunangan ke orang tua Melati tanpa ngomong dulu ke Melati. Aditya bilang kalo ngga akan ada bedanya dimajuin atau enggak. Karena pertunangan mereka ngga akan ganggu karier Melati dan semakin cepat akan semakin baik.


Besok paginya, Marvel mulai nyusun rencana buat deketin Melati. Pertama dia beli bunga buat Melati. Hampir aja salah beli bunga buat orang mati..
Akhirnya Marvel milih bunga Melati, dan ditulis di kartu ucapannya “Melati Untuk Melati. Dari Pengagum Rahasiamu [Bukan Aditya]”.
Waktu bunga buat Melati dateng, semua temen2nya ngira itu dari Aditya, tapi ternyata dari pengagum rahasia. Melati curiga kalo bunga itu dari Marvel.


VIDEO :

- Episode 22, Part 1
- Episode 22, Part 2
- Episode 22, Part 3
- Episode 22, Part 4
- Episode 22, Part 5