Sunday, November 23, 2008

Episode 32

Karena takut sama suaminya, Selva jemput Aurel di rumah Oma. Oma dan Anggi bilang kalo Aurel udah pulang ke rumah Selva. Ternyata waktu Selva keluar rumah Oma, Selva liat Aurel dateng dianter temen cowoknya, pake cipika cipiki pulak.
Didalem rumah, Aurel kena marah Oma. Aurel membela diri dengan bilang kalo dia bosen di rumah kecil itu.
Tau Aurel dateng, Selva balik lagi ke rumah Oma. Aurel yang tadinya disuruh ngumpet, akhirnya ngaku kalo tadi emang dia jalan2 ke Bandung rame2, sama temen2nya. Hanya saja pas kebetulan dianter paling akhir, jadi kliatannya pergi berdua. Selva marah, karena sebagai perempuan yang udah punya suami, ga pantes kalo pergi tanpa sepengetahuan suami. Aurel ngerayu Selva supaya ga bilang masalah ini ke Dika.


Sementara itu, Kezia mulai deketin keluarga Marvel. Kezia dateng ke rumah Marvel bawain parfum buat Anggi dan Oma.
Anggi keliatannya ngga suka sama Kezia. Tapi menurut Kezia, bukan masalah penting Anggi ngga suka, yang penting Oma suka sama dia.

Di kantor, Reihan ngundang team Marketing di acara barbeque di rumahnya. Melati diminta ngajak tunangannya. Marvel langsung nyamber kalo dia mau ajak Kezia. Ternyata Aditya ngga bisa dateng karena mendadak ada urusan kantor. Tau Melati nunggu taxi, Kezia nawarin Melati buat bareng mereka ke rumah Reihan. Awalnya Melati nolak, tapi akhirnya berangkat juga. Sepanjang perjalanan Kezia lebay banged. Sok mesra sama Marvel. Marvel risih sama kelakuan Kezia, lagian dia juga ga enak sama Melati. Melati yang duduk dibelakang, sebel liat Kezia belai2 rambut Marvel dan nyandar2 di bahu Marvel.

Ditempat lain, Selva minta Aurel bantu dia masak. Aurel disuruh kupas bawang dan motong2 sayur. Aurel yang awalnya nolak, terpaksa nurut waktu Selva ngancem buat laporin kejadian tadi siang ke Dika.

Di rumah Reihan, semua berkumpul. Termasuk Shafa. Disana, Kezia ngaku sebagai CALON ISTRI-nya Marvel, tapi buru2 diralat sama Marvel kalo Kezia cuman CALON PACAR-nya.
Melati ngerasa cemburu waktu liat Marvel dan Kezia kemana2 selalu berdua. Sampe2 Shafa bilang klo mereka berdua serasi banged.
Waktu Kezia dan Marvel duduk berdua, Kezia berusaha nyium Marvel. Bukannya seneng, Marvel malah ketakutan. “Emang muka gue NAPSUIN banged ya?” [BANGEDDDD..!!! *saliva 2 ember* -red]
Melati yang ngga sengaja liat, pura2 jatuhin piring. Saking leganya, Marvel sampe bilang dalem hati, “Ya Allah, untung Melati nolongin gue...”
Akhirnya Kezia pergi dan Marvel bantuin Melati beresin piring yang pecah. Marvel sempet2nya nanya, apa Melati sengaja jatohin piring biar mereka ga jadi mesra2an. Melati ngomel2.

Pulang dari rumah Reihan, Melati diemin Aditya yang malem itu jemput dia. Melati bete banged karena selalu kebayang2 Marvel yang hampir disosor Kezia.

Besoknya, Pak Broto bawa kabar buruk buat team Marketing. Proposal mereka ditolak oleh bagian keuangan karena dianggap over budget, kalo dipaksakan perusahaan bakal merugi.
Marvel segera pergi ke bagian R&D dan berdiskusi dengan Reihan. Reihan heran kenapa dia ngga dateng sama Melati.

Marvel : Biasalah.. lagi dateng bulan, ngamuk2 mulu..
Reihan : Gila lo, Vel. Kok bisa sih sampe tau kapan Melati dateng bulan? [wakakakakakaka... –red]

Karena udah mentok, Marvel bilang kalo udah ga ada ide, biasanya dia joget. Mulailah dia joget2 ga jelas, sampe kejedot meja dan jatoh. Pas dia jatoh, Melati dateng. Jadilah dia diomel2in Melati. Bukannya nyelesein masalah, malah ngerusak image divisinya.

Reihan yang ketawa2 liat mereka berantem, nyeletuk “Kalian kayak orang pacaran aja, kalo ketemu berantem terus.”

Setelah proposal direvisi, Melati yakin kalo kali ini pasti disetujui. Sayangnya, Pak Broto dateng bawa berita buruk lagi. Lagi2 proposal mereka ditolak.
Melati berusaha memperjuangkan proposalnya, terpaksa harus kecewa karena Dika ngga mau nolongin dia. Dika minta Melati bisa membedakan posisinya di rumah dan di kantor.
Sebenernya, Dika, sebagai Manager Keuangan Rolaye, sengaja menolak proposal itu karena dia ngga suka Reihan. Dia sengaja mempersulit pekerjaan Reihan. Dika bahkan meminta Pak Surya untuk menghentikan produksi bakso yang merupakan project team R&D. Pak Surya menerima begitu saja laporan Dika tanpa lebih dulu mempelajari proposal. Pak Surya percaya dengan apapun keputusan Dika.

Waktu makan siang, Aurel masakin makan siang buat Dika, dan dibawanya ke kantor Dika.
Siang itu Shafa hubungi Dika dan minta ketemu di cafe deket kantor. Ternyata Shafa hanya mau balikin duit perawatan Rumah Sakit yang udah dikeluarin Dika. Dika marah dan minta supaya Shafa jangan menganggapnya orang lain. Lagipula, semua biaya sudah diganti Reihan.
Aurel yang waktu itu liat Dika masuk cafe, ngikutin Dika. Tau Dika duduk semeja dengan Shafa, Aurel marah2 dan ngatain Shafa pengganggu suami orang. Aurel bahkan mendorong Shafa sampe jatuh. Shafa segera pergi meninggalkan Dika yang berusaha menjelaskan apa yang sebenernya terjadi.

Pulang kantor, team Marketing masih sibuk membahas proposal mereka yang ditolak. Lagi2 Marvel dan Melati berselisih paham.

Reihan : “Kenapa sih kalian berdua ngga jadian aja? Marahan, baikan, marahan, baikan lagi. Udah kayak orang pacaran aja.”
Marvel : “Iya sih... tapi sayang banged dia udah punya tunangan..”
Reihan : “Kalah pamor nih ceritanya?”
Marvel : “Ngga sih, cuman DIA belom beruntung aja..” :D

Sampai di rumah, Melati nemuin Aditya yang lagi main catur sama Pak Slamet. Melati yang lagi bete, minta Aditya pulang karena dia lagi pengen istrirahat. Melati makin bete waktu Aditya lagi2 mendesak Melati supaya segera nyari tanggal buat pernikahan.

Waktu makan malam, Slamet komplain dengan sikap Aurel yang malem itu blom juga pulang ke rumah mereka yang mimilih bermalam lagi di rumah Oma. Slamet minta Dika negur istrinya yang masih kayak anak kecil dan ga bisa ngatur dirinya sendiri.

Besoknya, sepulang kantor, Ronny mengajak teman2nya untuk mampir dulu di cafe, seneng2 buat ngilangin stress.
Waktu Marvel lagi ke toilet, Melati iseng ngutak-ngutik Hpnya sambil ngelamun. Siska yang duduk disebelahnya menyenggol Melati, nanya kenapa daritadi Melati ngelamun melulu. Ternyata, tanpa sengaja jari Melati mencel tombol panggilan, dan nomor yang terpanggil adalah nomor Aditya.
Diseberang sana, Aditya mengangkat telepon dari Melati. Melati yang ngga sadar Aditya sedang mendengarkan omongannya, curhat ke Siska.

Melati :
“Aku tuh ngerasa kalo ketemu Marvel, feeling aku beda. Seperti feeling aku ke Aditya. Hanya saja kalo sama Marvel, aku pengin ketawa terus. Beda kalo sama Aditya yang bawaannya stress, tegang, serius dan berantem melulu.”

Siska :
“Bukannya kamu sama Marvel juga berantem melulu?”

Melati :
“Emang aku sama Marvel sering berantem. Tapi berantem sama dia jadi suatu kewajiban. Kalo sehari ngga berantem rasanya ada yang kurang. Dan kalo dia ngga godain aku, rasanya aku yang pengen godain dia.”

Siska :
“Jangan-jangan mbak Melati suka sama Marvel. Kok jadi kayak orang lagi jatuh cinta.”

Melati :
“Ya ngga mungkin lah aku suka sama Marvel. Aku kan udah punya Aditya.”

Siska :
“Lebih baik mbak Melati tanya hati kecil aja..”

Melati :
“Apa mungkin aku suka sama Marvel...” [sambil menerawang..*uhuyy*]


Aditya melotot di seberang sana... [huwahahaha.. =))]

Preview buat ntar malem :
Kezia ngajak Marvel tunangan
Melati berantem lagi sama Aditya, “Kamu takut kehilangan aku, atau takut aku diambil Marvel?”
Melati ngomong “Aku suka sama kamu, Marvel” [ngga tau ngomong ke siapa]
Reihan beradu mulut sama Dika gara2 Shafa
Aditya minta tolong Marvel buat bujuk Melati supaya mau segera nikah.


VIDEO :


- Episode 32, Part 1
- Episode 32, Part 2
- Episode 32, Part 3
- Episode 32, Part 4
- Episode 32, Part 5
- Episode 32, Part 6