Friday, January 30, 2009

Episode 98

#1
Selva kaget bukan maen denger pengakuan Melati ke Slamet, lalu dia pingsan. Selama Selva pingsan, Slamet nanya apa yang sebenernya terjadi. Melati ngaku kalo emang dia pacaran sama Marvel dan minta Slamet untuk ga misahin mereka. Dika ngga kalah sadis kalo ngomelin Melati. Setelah sadar, Selva kembali ngomelin Melati [msh blom puass juga rupanya..]. Selva minta Dika buat mutasi Melati ke kota laen biar dia ga bisa ketemu Marvel lagi. Melati nangis minta mereka semua ngertiin perasannya. Aurel yang waktu itu ada disitu jadi ikutan serba salah.

Slamet berusaha menengahi dengan ngasih saran supaya mereka ngomong baik2 dengan keluarga Marvel. Tapi langsung ditolak mentah2 sama Selva. Lagian mereka dari keluarga perempuan ngga pantes ngomong duluan ke keluarga laki2. Lagian Selva ngga sudi punya mantu kyk Marvel.
Melati nangis dan masuk kamar.

Sementara itu, Anggi juga berusaha maksa Surya supaya misahin Marvel dari Melati. Surya sebenernya ngga keberatan mereka jadian. Ngga salah kalo Marvel suka sama Melati, Melati cantik, baik dan pintar. Tapi Anggi tetep maksa Surya. Surya ternyata juga berusaha nyelesein masalah dengan kekeluargaan. Tapi Anggi ngga mau ngundang mereka dateng ke rumah.

#2
Surya masih belain Marvel. Ngga ada salahnya kalo mereka sama2 cinta. Tapi Anggi ngotot ga pengen anaknya dihina2 keluarga Melati. Akhirnya Surya setuju dengan permintaan Anggi.

Sementara itu, Dika ngomel2 dikamarnya. Dia ngatain Melati udah ngga waras. Aurel sebel liat Dika ngomel mulu.

Aurel : kenapa sih kok ga suka banged sama Marvel?
Dika : emang kamu pernah suka sama Marvel? Lagian Melati kan berkualitas, masa dapet cowok kayak Marvel? Kamu emang ngga pernah mikirin keluarga aku..
Aurel : Marvel kan juga bagian keluarga aku..
Dika : emang kamu pernah anggep dia kakak? Kok kamu jadi bela dia sih?

Aurel mendadak jadi kasian sama Marvel.

Dikamarnya, Marvel ngga bisa tidur karena mikirin Melati. Dia ngga bisa tinggal diem, dia harus berusaha memperjuangkan cintanya. Lalu Marvel berniat kabur dengan lompat dari lantai 2. kebetulan Tony sempet liat Marvel, lalu buru2 narik Marvel karena ngira Marvel mau bunuh diri. Akibatnya mereka berdua nyungep dilantai.. :D

Marvel bilang dia pengen nenangin diri. Tony heran liat Marvel, baru kali ini dia liat Marvel sedemikian sedihnya. Saking sedihnya, Marvel sampe meluk Tony. Lalu Marvel curhat sambil nangis. Apa salah kalo dia cinta sama Melati? Apa gara2 dia jelek dan cuman lulusan SMA jadi dia harus dipisahkan sama Melati? [dhuuh..sediiiiiih banged liat scene yg ini :’( ]

#3
Besok paginya, Melati yang udah bersiap berangkat kerja dihadang Selva didepan kamarnya. Selva ngelarang Melati masuk kerja. Melati bilang kalo urusan dia sama Marvel ngga ada hubungannya dengan kerjaan. Dika setuju dengan keputusan Selva, Melati ngga boleh masuk kerja sampe dia dipindahkan ke cabang lain.

Slamet ngga suka dengan cara Dika dan Selva, dia minta semuanya diselesaikan dengan kekeluargaan.
Melati makin sedih waktu Selva ngga mau balikin HP-nya. Dan parahnya lagi, Selva mengunci Melati didalem kamar. Melati nangis sambil menggedor2 pintu kamarnya. Tapi Slamet ngga bisa berbuat apa.
Aurel yang tau Melati dikunci dalem kamar, ngerasa kasian. Sayangnya dia juga ga bisa berbuat banyak.

Ditempat laen, Marvel juga dilarang pergi ke kantor sama Oma. Marvel marah. “Apa salah kalo aku cinta sama Melati? Itu hak aku! Jadi suka2 aku aku mau cinta sama Melati,” kata Marvel. Karena marah, Oma nampar Marvel. Marvel yang udah mau nekad berangkat ke kantor, dapet bentakan dari Anggi. Sekali Marvel keluar rumah, Anggi ngga akan anggep Marvel anak lagi. Oma bahkan nyuruh Surya buat pecat Marvel dari Royale.

Surya : Maksudnya apa ini?
Oma : saya ngga mau Melati dan Marvel ketemu lagi!
Anggi : saya minta Marvel diberhentikan dari Royale..
Marvel : Aku ngga peduli! Kalo emang aku dipecat dari Royale aku ngga peduli! Aku udah gedhe, udah bisa nentuin siapa yang aku cintai. Jadi ngga perlu diatur2, aku udah tau mana yang bener dan mana yang salah!

Liat suasana makin panas, Surya minta Marvel masuk kamar. Lalu Anggi buntutin Marvel buat ngomong lagi sama dia. Belom sampe kamar Marvel, Tony udah nahan Anggi. Tony bilang kalo Marvel ngga salah. Lagian sekarang Marvel juga udah kabur, berangkat ke kantor. Marvel semakin dilarang akan semakin nekat. Tadi aja dia udah mau lompat pager.

Akhirnya Marvel sampe kantor. Tapi Melati ngga ada diruangannya. Ngga lama kemudia Dika dateng. Dika bilang Melati lagi sakit dan ngga masuk untuk beberapa hari. Dan sekarang, semua pekerjaan Melati dia yang ambil alih.

#4
Dika ngajak tim marketing buat mengevaluasi project mereka. Sambil ngelempar laporan ke Marvel, Dika nyuruh Marvel jelasin hasil laporannya. Dika lalu maki2 Marvel..

Dika : Kalo cuman laporan kayak gitu anak SD juga bisa bikin! Punya otak tu dipake buat mikir, jangan cuman dipajang. Cuman dipake buat ngerayu cewe yang ngga selevel... Jadi orang jangan bodoh! [Kezia udah GR aja, dikira Dika ngomongin dia.. :D]
Marvel : Tapi Melati oke2 aja tuh..
Dika : Jangan pernah sebut nama itu lagi! Aku ngga mau nama itu keluar dari mulut kamu!! Sekarang aku yang jadi atasan kamu...

Semua tim marketing shock liat sikap Dika. Rony berusaha nenangin Marvel. Dia minta semua ucapan Dika ngga usah dimasukin ati. Karena Marvel itu hebat.
Kezia juga sok2 nenangin Marvel. Marvel ngga usah takut karena dialah nanti yang akan jadi pemilik Royale.

Marvel jadi mikir, semua itu adalah usaha keluarga Melati buat jauhin Marvel dari Melati.

Selesai meeting, Dika ngadep Surya. Surya yang udah tau hubungan Melati dan Marvel sebenernya setuju2 aja. Tapi karena keluarga yang laen ngga setuju, akhirnya Surya setuju buat mindahin Melati ke cabang laen. Dika ngasih usulan supaya Melati dipindahin ke China atau New York.

Sementara itu, Aurel nelpon Reihan. Dia cerita semua yang terjadi setelah Melati dan Marvel ketauan pacaran. Aurel juga cerita kalo sekarang Melati dikunci didalam kamar. Reihan ngerasa kasian sama Melati, lalu dia ngajak Aurel ketemuan di cafe deket kantor.

Oma yang tau Marvel kabur, nyuruh Anggi nelpon Surya. Tau Marvel ada dikantor, Surya segera minta Marvel masuk ruangannya.

Surya : Marvel, sebenernya papa setuju dengan hubungan kamu sama Melati..
Marvel : makasih, Pa.. Dukungan Papa sangat berarti buat aku..
Surya : Tapi Papa harus tegas, Marvel. Oma dan Mama kamu menentang hubungan kamu, kalo kamu ngga pengen mama kamu menanggun beban, kamu harus jauhin Melati..
Marvel : Ngga bisa, Pa.. Aku sayang sama Melati, Aku cinta sama Melati. Aku ngga bisa ngejauhin dia..
Surya : memang semua itu ngga gampang, apalagi harus berpisah. Papa dan Mama udah pernah ngerasain hal yang sama..
Marvel : Kalo gitu, ngga salah kan kalo aku memperjuangkan cinta aku?
Surya : tapi kamu ngga mau kan liat Mama kamu sakit? Mama ngelakuin ini semua karena sayang sama kamu..
Marvel : Kalo Mama sayang, harusnya Mama ngerestuin hubungan aku sama Melati..
Surya : Mama cuman ngga pengen kamu menderita kaya Mama.. Kalo kamu ikhlas, kamu akan tenang..
Marvel : [dalam hati] mana mungkin aku bisa tenang kalo hidup tanpa Melati? Moga2 orang tua aku bisa ngerestuin hubungan aku...

#5
Keluar dari ruangan Surya, Rony buru2 narik Marvel ke tangga darurat. Karena didesak Rony, akhirnya Marvel cerita kalo hubungan dia dan Melati udah ketauan. Sekarang keluarga mereka lagi perang, dan Marvel sedang berusaha dapetin restu, karena dia sayang dan cinta sama Melati.

Ngga lama kemudian, Reihan dateng. marvel kaget Reihan udah tau tentang kejadian kemaren. Reihan lalu ngajak mereka pergi ke cafe. Di cafe, Reihan cerita kalo sekarang Melati jadi tahanan rumah. Denger cerita Reihan, Marvel udah siap2 kabur buat nolongin Melati.

Rony : pantesan ga ada yang suka sama kamu,Vel.. kamu BLOON sih.. Kalo kamu nekat, kamu bisa kena usir!
Reihan : Pokoknya kita harus ngatur trik! Dan udah ada orang yang mau bantuin..

Lalu Aurel dateng. Marvel sampe surprise banged tau kalo Aurel lah yang bakalan nolongin dia.

Marvel : Kamu serius? [sambil megang tangan Aurel]
Aurel : aku sebenernya ga akan pernah bantuin, tapi aku pusing liat keadaan kayak gini. Melati nangis terus, mama mertuaku ngamuk2 mulu!
Marvel : aku beruntung banged punya kalian. Tapi, kok kalian bisa kenal sih? [Aurel dan Reihan sama2 blingsatan]
Reihan : ya udah lah.. kita harus fokus sama rencana kita
Rony : Sorry.. tapi aku penasaran lho..
Reihan + Aurel : bisa diem gak sih? [barengan]
Marvel : ...... [senyum-senyum penuh arti]. Aku seneng punya adek dan temen seperti kalian...
Aurel : [dalem ati] aku juga seneng punya kakak dan temen kayak mereka.. seneng rasanya bisa bantu orang laen..

Dirumah Melati, Selva masuk kamar Melati buat bawain dia makan. Tapi Melati malah buang makanannya, sampai jatuh ke lantai. “Lebih baik Mel mati daripada harus gini!” teriaknya. Selva jadi marah, semua ini karena anak begajulan itu. “Semua ini karena mama yang udah ngelarang aku sama Marvel!!” kata Melati. Melati lalu memohon2 ke Selva supaya dia dibolehin pacaran sama Marvel. Tapi Selva bersumpah ga akan pernah ngijinin Melati.

Melati lalu berusaha kabur kluar kamar. Tapi sayang, pintu ruang tamunya terkunci. Melati sampe jongkok sambil nyembah2 Selva. Tapi Selva ngga mau mengubah keputusannya.

“Mama ngga bisa paksa aku! Aku pengen keluar dari sini. AKU CINTA SAMA MARVEL!!” teriak Melati. Lalu Selva nampar Melati. “Jangan pernah ucapkan kata2 itu lagi!” jawab Selva keras. Lalu menyeret Melati masuk kamar, dan mengunci pintunya. “Mama jahat! Aku benci sama Mama!”

#6
Aurel pulang ke rumah mertuanya. Ngga lama kemudian, Rony dateng. Dia ngaku harus ketemu Melati buat tanda tangan proposal. Lalu Aurel menawarkan diri buat nganter Melati, sekalian memastikan kalo mereka cuman ngomongin masalah kerjaan.

Melati kaget tau Rony dateng. “Aku sekarang jadi messenger cinta-nya Marvel,” kata Rony. Isi map yang dibawa Rony ternyata surat dari Marvel. Rony lalu ngasih Melati HP buat hubungin Marvel. Melati buru2 telpon Marvel, dia bilang kangen banged. Marvel juga bilang kalo dia ga bisa tidur karena mikirin Melati. Melati juga cerita kalo dia belom makan dari kemaren.
Lalu Marvel minta Melati nemuin dia. Melati awalnya ragu gimana dia bisa nemuin Marvel. Tapi Aurel buru2 membisikkan sesuatu ke telinga Melati.

Dengan alasan nganter Rony pulang, Melati kluar kamar. Selva udah mau ngelarang, “Ma, jangan jatuhin wibawa aku didepan anah buah aku,” kata Melati. Akhirnya Selva ngijinin Melati keluar, dan berpesan ke Aurel supaya jagain Melati biar gak kabur. Kebetulan waktu itu telepon rumah berdering.

Melati buru2 keluar rumah. Marvel yang liat Melati langsung lari menghampiri, Reihan dan Rony ngga berhasil menahan Marvel. Melati dan Marvel berpelukan didepan rumah Melati. Marvel bilang kalo dia kangen banged sama Melati dan ngga mau berpisah. Aurel yang ada didekat mereka ikut senang dan terharu melihat mereka berdua.

Tanpa disangka2, Selva kluar rumah, bersamaan dengan kedatangan Anggi ke rumah Selva. Melati, Marvel dan juga Aurel kaget dan panik melihat kedatangan mama mereka masing2.

VIDEO :
Episode 98, Part 1
Episode 98, Part 1.1
Episode 98, Part 2
Episode 98, Part 3
Episode 98, Part 4
Episode 98, Part 5
Episode 98, Part 6