Saturday, January 31, 2009

Episode 99

#1
Selva dan Anggi langsung ngamuk2 dan berusaha misahin mereka berdua. Anggi narik Melati, sementara Selva jewer kuping Marvel. Anggi nuduh Melati yang sengaja manggil Marvel buat dateng, sementara Selva bilang Marvel-lah yang datengin Melati. Emak2 rese itu mulai berantem..

Lalu Selva minta mereka semua masuk rumah. Didalem, Anggi nyemprot Rony [sampe pucet :D], ngira Rony bantun Marvel. “Sumpah! Saya cuman nganter proposal aja. Sumpah!” Rony ketakutan :D. Selva ngga percaya, kalo sampe Rony bantuin Marvel dia akan rasakan akibatnya.
Melati juga ikut belain Rony. Lalu giliran Reihan yang dicurigain. Reihan juga ngakunya cuman teman kerja Marvel yang ngga tau kalo dia mau diajak ke rumah Melati.
Marvel yang berusaha jelasin, langsung diem waktu Anggi dan Selva melototin dia.
Selva lalu minta Anggi supaya ngelakuin sesuatu buat selesein masalah mereka.

Anggi : saya kesini karena saya ngga mau tinggal diam! saya ngga akan ngerestuin Marvel sama Melati..!
Selva : saya juga ngga akan ngrestuin mereka! Marvel aja yang ngejar2 anak saya.. jaga tuh Marvel..
Anggi: Jeng Selva!! [sakin emosinya Anggi sampe nyenggol vas dan pecah. Semua kaget]
Selva : Biarpun Jeng Anggi ngga suka sama kata2 saya, tapi jangan mecahin barang orang!

Lalu semua diusir kluar rumah. Selva minta Anggi dan Marvel ngga nginjek rumahnya lagi. Lalu Selva narik Melati masuk kamar. Marvel berusaha nolongin Melati tapi ditahan Aurel. Anggi buru2 narik Marvel kluar rumah.

Diluar, Aurel berusaha nasehatin Marvel.

Aurel : Udah lah, Marvel. Percuma juga berusaha jelasin, keadaannya sekarang udah ribet!
Marvel : Maafin aku ya, aku ngga mikir panjang. Sekarang semuanya jadi berantakan..
Aurel : [dengan nada sabar] Vel, kamu ati2 ya kalo bertindak. Kalo kamu ceroboh ntar kena hajar lagi sama mamanya Melati. Aku ngga mau terjadi apa2 lagi sama kamu...
Anggi : Kok kalian jadi kompakan gini? Sejak kapan kamu bantuin Marvel?
Aurel : [nyolot] Udah deh! Kok aku jadi ikut2an diomelin?

#2
Dika berusaha hubungi Shafa tapi ngga pernah bisa. Padahal Dika lagi pengen curhat tentang Marvel. Lalu Dika nelpon kantor Shafa, dan kaget banged waktu tau Shafa ternyata udah resign. Dika bertekad akan nemuin Shafa lagi.

Sementara itu, Tony nganter Windy belanja. Tony komentar waktu liat baju2 yang dipilh Windy warna gelap mulu. Ngga cocok sama warna kulit, katanya. Lalu dia ngambilin baju warna kuning gonjreng nyulek mata. Pertamanya Windy ngomel, tapi akhirnya dicoba juga. Kluar dari fitting room, Tony sampe terkesima liat Windy. “Bu Windy cantik banged..! Cocok pake baju ini. Bintang film.. lewaatttt..” kata Tony.
Akhirnya Windy jadi beli baju itu. Lalu Tony ngajak Windy pergi ke salon.

Ditempat laen, Melati mengurung diri dikamar sambil nangis. “Marvel, aku cinta sama kamu. Aku ngga bisa hidup tanpa kamu,” kata Melati. Lalu dia baca surat dari Marvel.

Isinya panjang dan menyentuh hati. Intinya, Marvel mencintai Melati dengan sederhana, tulus dan tanpa pamrih. Sampe selamanya Marvel akan mencintai Melati.
Surat Marvel diakhiri dengan puisi tulisan Sapardi Djoko Damono – Aku Ingin.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Ngga lama kemudian Aurel masuk kamar Melati. Melati langsung meluk Aurel. Aurel janji mau bantuin Melati. Melati udah putus asa karena sekarang udah ngga ada harapan. Tapi yang jelas, Melati lega karena udah punya temen. “Kamu mau kan punya temen seperti aku?” tanya Melati. Aurel ngangguk. Lalu Melati meluk dia lagi sambil bilang makasih.

Sementara itu, dalam perjalanan pulang, Anggi ngomelin Marvel. Dari kecil Marvel emang ngga pernah nurut sama Anggi. Tapi Anggi minta untuk kali ini Marvel bisa nurutin dia.

Marvel : [dg suara keras] Mama kok ngga ngerti banged sih? Aku tu cinta sama Melati!!
Anggi : [mau nampar] “Kamu tega bentak Mama? Apa yang Mama lakukan itu yang terbaik buat kamu!!
Marvel : Maafin Marvel, Ma..
Anggi : Kalo kamu cinta Melati, kamu cari sana! Mama ngga mau jadi Mama yang nampar anaknya.. [Anggi lalu ninggalin Marvel, Marvel lari2 dibelakang ngejar Anggi]
Marvel : Ma.. maafin Marvel, Ma. Marvel sayang banged sama Mama.. Sekarang Mama senyum dong.. [nyengir]
Anggi : Minta senyum sana sama Melati! Kamu bilang kamu ngga bisa hidup tanpa Melati, berarti kamu bisa hidup tanpa Mama! [Anggi ngambek]
Marvel : Ma, jangan gitu dong, Ma.. Marvel tu sayang sama Mama..
Anggi : Kalo gitu kamu turutin kata Mama. Please...
Marvel : [dalam hati] Ya Allah, tolong bukakan hati Mama aku biar ngrestuin hubungan aku sama Melati.

Dikamarnya, Melati masih aja nangis. “Marvel, maafin aku ya. Aku ga bisa yakinin Mama aku supaya bisa nerima kamu disini..” kata Melati.
Lalu Selva dateng dan marahin Melati yang ngga berhenti nangisin Marvel.

Selva : Dia cuman bikin kamu sengsara!
Melati : satu2nya orang yang bisa bikin Mel bahagia cuman Marvel, Ma.. Melati cuman mau Marvel yang jadi suami aku.. Ma, tolong restuin hubungan aku sama Marvel.
Selva : Apa sih kelebihan dia dibandingkan Nak Adit?
Melati : Melati ngga peduli!

Selva lalu ninggalin Melati. Melati makin sedih, kenapa ngga ada yang pernah suka sama Marvel?

#3
Windy keluar dari salon dengan rambut digerai dan tanpa kacamata. Tony yang liat penampilan baru Windy langsung melotot. Windy lalu mukul Tony pake tas. “Siapa sih kamu, berani2nya mukul sembarangan!!” Tony pura2 ga ngenalin Windy. Windy dipuji Tony habis2an, sampe dia keGRan.

Ditempat laen, Anggi masih aja marah sama Marvel. Liat Mamanya ngambek, Marvel beliin Anggi minuman botol.

Marvel : Silahkan diminum nyonya cantik. Kalo ngga diminum ntar stress lho, trus jadi tua, keriput. Ntar Pak Surya nyesel lagi nikah sama Mama..
Anggi : Kamu bisa aja ngerayu..
Marvel : Emang bener kok.. Mama cantik..
Anggi : Kalo kamu sayang sama Mama, kamu harus turutin kata2 Mama. Kamu jangan ngecewain Mama..
Marvel : [setengah hati] moga2 aku bisa nurutin Mama, dan ngga bikin Mama kecewa... [Dari dulu aku ngga pengen ngecewain Mama. Moga2 ada jalan buat buka hati Mama, kata Marvel dalam hati]

Sementara itu, Aurel berusaha deketin Selva. Aurel ingetin kalo Melati belom makan. “Nanti kalo laper juga makan sendiri..” jawab Selva.
Aurel lalu nakut2in Selva. Gimana kalo Melati sakit? Masih mending kalo sakit, kalo bunuh diri?

Lalu Aurel masuk kamar Melati sambil bawa baki isi makanan. Tapi Melati ngga mau makan. Melati cuman mau ketemu sama Marvel dan ngobrol sama dia.

Dikantornya, Dika seneng waktu anak buahnya berhasil ngelacak keberadaan Shafa, bahkan dapet nomer HP-nya. Dika kaget waktu tau Shafa sekarang jadi Sekretaris Windy.
Dika lalu inget Aurel, tumben dia ngga pernah nelpon2 dan ngajak Dika ribut. Lalu Dika nelpon Aurel. Aurel cerita kalo barusan aja kejadian heboh. Tapi Aurel ngga ngaku kalo tadi Marvel dateng bareng Reihan dan Rony. Aurel ngga mau Reihan kena imbasnya.

Setelah denger cerita Aurel, Dika buru2 ke ruangan Marvel. Liat Dika keluar dengan muka marah, Kezia buntutin Dika.
Diruangan Marvel, Dika ngamuk2 karena ga ada yang tau kemana perginya Marvel dan Rony. Dika lalu ngasih tau Siska dan Nita supaya nyampein ke Marvel dan Rony kalo mereka berdua dapet SP1 dan di skors.

#4
Kezia penasaran dengan apa yang terjadi antara Dika dan Marvel. Kebetulan Rony dateng. Kezia langsung mengiterogasi Rony. Tapi Rony ngga ngasi tau Kezia apa yang sebenernya terjadi. Kezia jadi jutek.

Marvel dalam perjalanan pulang dengan Anggi. Marvel minta ijin Anggi buat balik lagi ke kantor karena ada meeting. Tapi Anggi ngga percaya dan minta Marvel langsung pulang

Hari itu, Windy yang ada jadwal meeting dengan Marvel, udah penasaran pengen tau reaksi Marvel dengan penampilan barunya. Tapi dia harus kecewa karena Dika yang nemuin dia. Windy menolak meeting dengan Dika dengan alasan dari awal udah bicarain konsep dengan Marvel, kalo sekarang dia meeting dengan Dika ntar konsepnya jadi mentah lagi. “Ngga ada meeting kalo ngga ada Marvel!” kata Windy judes.
Dika ngamuk2. Niatnya pengen ngasih pelajaran buat Marvel malah dia sendiri yang dijutekin Windy. “Ini kan senjata makan tuan.” [Sukurin!]

#5
Karena udah dapet no. HP Shafa, Dika nelpon Shafa. Shafa ngira Reihan yang nelpon. Dika bilang kalo Shafa ngga akan pernah bisa melarikan diri dari Dika. Tapi Shafa sama sekali ngga berniat melarikan diri dari Dika. Lalu dia nutup telponnya.

Dimejanya, Kezia kepikiran Marvel. Lalu dia senyum2 sambil ngomong2 sendiri, “Iya Kezia.. kerumahnya aja. Kan kamu udah akrab sama keluarganya..”
Ternyata Dika liat Kezia ngomong sendiri.
Dika : Kamu cocoknya kerja di Rumah Sakit Jiwa! Dari tadi senyum2 sendiri..
Kezia : mau senyum2 sendiri kek, itu urusan pribadi saya!
Dika : Kalo kamu beneran gila, saya harus bilang ke Pak Surya. Saya ngga mau punya asisten gila..

Dengan sedih, Melati mandangin foto2nya dengan Marvel waktu mereka ikut lomba foto pake baju penganten. Tiba2 Selva masuk kamar. Selva sempet liat Melati ngumpetin sesuatu dibalik badannya. Lalu Selva buru2 ambil foto2 dari tangan Melati. Dengan marah, Selva nyobek2 foto2 itu dan menghamburkannya dilantai kamar. Melati menangis sejadi2nya, dengan sedih dia mungutin sobekan foto yang dibuang Selva.. :’(
“Marvel, kenapa semua orang jahat sama kita..?”

#6
Windy jadi uring2an karena dia ngga jadi ketemu Marvel. Percuma dia dandan yang cantik kalo ga ada Marvel. Lalu dia masuk ruangannya sambil ngacak2 rambutnya sampe nutupin muka. Shafa yang mau minta ijin pulang sampe teriak saking kagetnya liat Windy kyk hantu.
Windy ngijinin Shafa pulang, tapi Tony dipaksa tetep tinggal dikantor. Tony harus bertanggung jawab.

Dikantornya, Rony curhat ke Reihan kalo dia di-skors sama Dika. Reihan ngga bisa ngasi komentar apa2.

Rony : Lagian Marvel kenapa pake acara ketauan segala sih?
Reihan : tapi kasian juga sih si Marvel...
Rony : Marvel kenapa milih Melati sih.. kyk ga ada cewe laen aja..
Reihan : Kamu ngga pernah ngerasain jatuh cinta sih...
Rony : yee.. jangan salah.. aku udah 1000x jatuh cinta!!
Reihan : ada yang dapet ngga?
Rony : ngga ada.... [wakakakak]

Ditempat laen, Oma yang daritadi nyari2 Anggi langsung ngomelin Anggi begitu Anggi masuk rumah. “Astaga Oma.. bener2 kyk nenek2 deh! Ntar jadi nenek2 beneran baru tau deh!,” kata Marvel :D

Marvel lalu belain Anggi. Tapi Oma malah ngamuk dan ngelarang Marvel ikut campur.

Marvel : Tapi aku sayang sama Mamaku.. Aku ngga mau liat Mamaku sedih dong..
Oma : Mustinya kamu tu ngaca! Yang bikin Mama kamu sedih itu kamu! Bukannya Oma...
Marvel : Kok aku?
Oma : Sapa suruh kamu jadian sama Melati...!!

Ngga taunya, Kezia masuk kamar Anggi dan denger ucapan Oma. Saking shock-nya, tas yang dibawanya jatuh...


VIDEO :