Monday, February 2, 2009

Episode 101

#1
Dengan hidung berdarah dan bibir pecah, Marvel berusaha nolong mamanya. Mama Kezia masih sibuk ngomel2in Marvel. Kezia rela mati demi Marvel, tapi liat apa yang Marvel lakukan ke Kezia? Kezia bahkan hampir bunuh diri karena Marvel. Oma ikutan marah2in Marvel [dasar nenek-nenek!]. Surya berusaha bikin Oma berhenti ngomel. Tapi Oma malah ikutan ngomelin Surya. “Coba kalo dulu kamu denger apa kata mama, kita ga akan dimaki2 orang!!” kata Oma. Tony yang baru pulang kerja juga ikut disemprot sama Oma.
Surya lalu marah sama Oma, Oma justru makin bikin panas keadaan. Akhirnya Aditya disuruh pulang, dan Marvel harus ikut dia nemuin Kezia. “Semua harus nurut omongan saya! Saya ngga mau dibantah!!” teriak Surya.



Sampe rumah Kezia, Kezia tidur dengan wajah pucat. “Pak Surya kan punya anak perempuan, tentu Pak Surya bisa ngerti perasaan saya. Saya ga tau apa hebatnya Marvel sampe Kezia bisa tergila2. Tapi karena Kezia bahagia dengan Marvel, akhirnya saya ngalah,” Mama Kezia nyerocos [buk..buk..melek buk.. Marvel kan ganteng, lucu dan sexy..:D]
Tiba2 Kezia ngigau, manggil2 nama Marvel.
Karena ga tega, Marvel akhirnya manggil Kezia. “Ke, aku disini, Ke.. Boleh aku ngobrol berdua sama Kezia? Aku pengen jelasin semuanya, moga2 dia bisa lebih tenang,” Marvel minta ijin ke Mama Kezia.

Diluar kamar, Mama Kezia minta maaf ke Surya karena udah bikin keributan dirumah Surya. Dia hanya panik liat Kezia. Surya maklum, mungkin dia juga akan ngelakuin hal yang sama bila ada diposisi Mama Kezia.
Mama Kezia bilang, bukannya dia ngremehin Marvel, tapi dia blom yakin kalo pilihan Kezia tepat.

Dikamar, Kezia akhirnya sadar..
Kezia : Aku seneng liat kamu disini. Jangan tinggalin aku lagi ya, Marvel.. Kasi tau aku kalo semua kejadian tadi Cuma mimpi...
Marvel : Ke, aku pengen jelasin ke kamu kalo aku emang udah pacaran sama Melati. Aku cinta dan sayang sama dia. Maafin aku ya, kalo itu udah nyakitin kamu..
Kezia : Marvel, kamu tinggal bilang apa yang harus aku rubah. Sejak aku kerja di Royale, aku bener2 ngerasain cinta yang tulus sama kamu..
Marvel : Tapi aku bener2 cinta sama Melati, aku ga mau nyakitin kamu lagi..
Kezia : Jangan tinggalin aku Marvel, aku cinta sama kamu. Kalo kamu tinggalin aku, aku mau bunuh diri aja..
Marvel : Kezia, kamu masih muda, cantik, baik [hah?!]. Buat apa kamu bunuh diri gara2 aku, orang yang cinta sama orang laen? Maafin aku, makasih kamu udah cinta dan sayang sama aku. Maaf udah sering ngrepotin kamu. Kamu jaga diri baik2 ya, Ke.. [pergi ninggalin Kezia]
Kezia : [teriak histeris] MARVEEEELLL..!!!

#2
Kluar dari kamar Kezia, Marvel nemuin Mama Kezia dan Surya.

Marvel : Tante, kalo tante blom puas nampar aku, silahkan tampar aku. Maafin aku, Tante, kalo udah bikin Kezia jadi gini..
Mama Kezia : kalo jadinya kayak gini, kenapa kamu ngasi harapan sama Kezia?
Marvel : Aku ngga pernah ngasih harapan apa2 ke Kezia. Kezia aja yang salah tangkep..
Mama Kezia : Saya ngga peduli! Kamu temui Kezia dan tenangkan hatinya! Dan mulai sekarang, saya larang Kezia kerjadi Royale! Saya ga mau Kezia ketemu Marvel lagi! [Alhamdulilaaahhh.. knp ga dari dulu , tantee..haha]
Surya : Yang namanya cinta itu ngga bisa dipaksakan. Kenyataan emang Marvel ngga cinta Kezia..
Mama Kezia : kok anda ngomong gitu? Karena yang sakit bukan anak Pak Surya? Lebih baik kalian pergi sekarang!!
Marvel : Permisi, Sekali lagi saya minta maaf...

Pulang dari rumah Kezia, Marvel minta maaf sama Surya dimobil. Maaf karena dia pacaran sama Melati semuanya jadi kacau balau. Ngga taunya, Surya malah ketawa2. Surya bilang, sbenernya dia ngga masalah kalo Marvel pacaran sama Melati. “Alhamdulilaaahhh.. Aku sempet pusing mikirinnya, tau ngga, Pa..” kata Marvel lega.
Surya cuman ngga pengen liat Anggi sedih. Surya minta sekarang Melati dan Marvel ‘cooling down’ dulu, karena dua keluarga lagi ribut. Surya ngga pengen kejadian kayak Aurel-Dika terjadi lagi. Lagian kalo jodoh kan ngga akan kemana. Mereka juga masih muda, jadi santai aja. Kalo Marvel gegabah, akan bikin masalah jadi tambah runyam.

Setelah Marvel pulang, Kezia masih aja ngga terima dengan keputusan Marvel. Dia teriak2, bilang kalo dia cuman mau Marvel.
Mama Kezia : Percuma kamu berharap, dia ngga cinta sama kamu!
Kezia : Mama salah! Dia cinta sama aku! Marvel sangat cinta sama aku!!
Mama Kezia: Sadar Kezia! Kamu itu cantik, banyak laki2 yang suka sama kamu!
Kezia : Aku cuman mau MARVELL..!!
Mama Kezia : Terserah!! Yang jelas kamu udah tau kalo Marvel ngga cinta sama kamu..!!

Pulang dari rumah Marvel, Aditya pergi ke rumah Melati. Sambil jalan sempoyongan, Aditya berusaha masuk rumah Melati. [ini lagi mabok ya? Ga mudeng]. Tapi baru sampe depan rumah, Aditya udah ngga kuat jalan. Lalu jatuh.

Besok paginya, Aurel yang baru bangun tidur kaget banged liat tangan Dika meluk dia. Lalu dia buru2 bangun dengan alasan mau bantu Selva nyiapin sarapan.

Sementara itu, Selva yang lagi nyapu teras kaget ada orang yang nyungsep didepan rumahnya. Lebih kaget lagi waktu dia tau kalo orang itu adalah Aditya.. [si tambang berlian :D]. Selva buru2 manggil Slamet dan Dika buat angkat Dika masuk rumah.
Selva jadi curiga Aditya tau kalo Marvel dan Melati udah pacaran.

#3
Aditya akhirnya sadar. Begitu sadar dia langsung nyari Melati. Setelah mandi dan ganti baju punya Dika, Aditya nemuin Melati. Melati kaget liat Aditya datang, apalagi Aditya langsung meluk dia.


Aditya : Kenapa harus Marvel? Kenapa harus dia? Aku lebih kaya, sukses, kenapa harus milih dia? Apa aku pernah kalah dari Marvel? Semua hal aku menang..
Melati : Aditya, cinta ngga bisa dibuat perbandingan. Sekarang bukan soal menang atau kalah. Semua soal hati. Karena aku cinta sama Marvel...
Aditya : kamu udah bikin aku sakit hati, Mel. Tapi aku akan dapetin kamu lagi. Semua aku lakukan demi cinta. Aku akan misahin kamu dari Marvel...

Aditya lalu keluar kamar, Melati berusaha ngejar dia. Tapi Selva buru2 nahan Melati. Melati ngga boleh pergi kemana2 sebelum urusan kepindahan dia ke luar negeri selesai diurus.
Melati lari masuk kamar sambil nangis. Kenapa semua nganggep dia anak kecil? Apalagi sampe mau mindahin dia ke LN.

Aurel lalu nanya ke Dika, apa dia serius mau mindahin Melati ke LN? “Mereka kan cuman pacaran? Heboh banged sih? Mereka kan bisa aja putus kalo udah ga cocok,” kata Aurel. Dika minta Aurel dukung aja apa kata suami. Lalu Dika ngajak Aurel pergi nonton ntar malem.

Dirumahnya, Kezia bersiap pergi kerja. Tapi Mamanya langsung ngelarang dia pergi, Kezia ga boleh kemana2. “Kamu harus diatur, kalo engga bisa kebablasan!”
Dengan marah, Kezia akhirnya masuk kamar juga.

Ditempat laen, Reihan nelpon Shafa, minta maaf kalo ga bisa jemput dia kerja. Ada urusan laen, urusan cowok. Sebagai gantinya dia bakal ngajak Shafa nonton.

Ternyata Reihan dan Rony pergi ke rumah Marvel. Marvel ngira mereka mau jemput Marvel kerja.

Rony : Kerja? Kita udah kena skors sama Dika!
Marvel : Hah? Kena skors? Kamu juga? [tanya ke Reihan]
Reihan : Nggak lah.. gue kan maen alus. Gue ngelakuin ini karena Solidaritas Cinta..
Marvel : Gue ga nyangka temen2 gue sayang sama gue..
Rony : sayang..sayang.. gue mau ngelakuin ini karena kejebak! Udah terlanjur masuk.. ya udah seklian aja.. :D

#4
Dika ngadep Surya, bilang kalo di China dan New York ga ada posisi buat Melati. Surya nyuruh Dika supaya tenang, semua biar dia yang ngatur. Surya malah mengalihkan pembicaraan tentang Aurel. Dika bilang kalo dia sedang berusaha memperbaiki hubungan dia sama Aurel.


Ditempat laen, Trio Libels [Reihan, Rony dan Marvel] udah nyampe rumah Melati, tapi bingung gimana caranya bisa ketemu Melati. Akhirnya Reihan nelpon Aurel. Aurel awalnya ketakutan, takut Selva tau dia ikutan bantu Marvel. Tapi akhirnya dia mau juga nolongin. Dia ngajak Selva buat belanja ke Supermarket. Selva setuju, dan mereka berangkat.
Rony awalnya takut ketauan Mamanya Melati. “Takut tu sama Allah, jangan sama kuntilanak!” kata Marvel.. :D


Sesuai perintah Aurel [supaya manjat jendela Melati lewat halaman belakang] Trio Libels mengendap2 masuk halaman rumah Melati. Setelah cari cara biar bisa naek, akhirnya Reihan nemu tangga. “Wah, dahsyat! Gue masukin lo ke iklan gue deh, Iklan nyari tangga,” kata Marvel.


Didalem kamar, Melati tiduran dikasur. Bosen. Tiba2 ada yang ngetok jendelanya. Pas buka gorden, Melati kaget. Muka ganteng Marvel udah nongol dibalik jendela.. :)

Melati : Marvel, aku kangen sama kamu..
Marvel : aku juga kangen sama kamu. Kamu harus kuat ya! Yang jelas, kita harus sabar.. [sambil ngelus pipi Melati]. Mel, kamu kenapa nangis? Jangan nangis dong..
Melati : gimana ga nangis? Aku sedih.. kenapa kita harus kayak gini.. [ngelus pipi Marvel juga *ehem*]
Marvel : anggep aja kita Romeo dan Juliet...
Melati : aku serius kok kamu masih becanda sih?
Marvel : aku sebenernya juga pengen nangis. Tapi.. ya udah lah.. kita becanda aja..


Sambil ketawa campur nangis, Melati ngga sengaja dorong badan Marvel sampe mau jatoh. “Kok kamu dorong aku? Udah bosen? Mau bunuh aku?” goda Marvel.

#5
Waktu makan siang, Shafa ngajak Tony makan siang. Baru mau akan berangkat, Windy dateng dan ngajak Tony pergi ke rumah Marvel. Marvel kan client dia, jadi dia harus nengokin kalo dia sakit.. [Tante soang emang kegatelan!!]

Sampe rumah Marvel, Tony memilih tinggal didalem mobil. Lalu Windy masuk rumah Marvel sambil bawa kotak kue. Anggi kaget liat Windy dateng, apalagi Windy bilang Marvel ga ada dikantor. Anggi langsung nelpon Anggi, nanya apa Marvel ada dirumahnya.
Selva yang waktu itu lagi belanja sama Aurel langsung nyolot. “Kalo Marvel ada dirumah saya, udah saya kasih pelajaran! Kalo perlu saya sunat juga dia!!” kata Selva [WADHUH!]
Aurel jadi panik tau Selva ngomongin Marvel. Apalagi Selva bilang kalo perasaanya jadi ga enak dan buru2 ngajak Aurel pulang.

#6
Marvel masih bertahan nangkring dijendela kamar Melati, sementara Reihan dan Rony jadi satpam nunggu dihalaman depan.

Melati : Marvel, kamu janji ya..seberat apapun cobaan kita, kamu ga boleh nyerah. Kita harus berusaha..
Marvel : Justru aku ngira kamu yang bakal nyerah.. Aku janji, aku akan berusaha..

Tiba2 tanpa sengaja, tangan Marvel ketusuk duri sampe berdarah.


Melati : coba mana duri yang bikin kamu berdarah.. [Marvel metik duri yg nusuk tangannya, lalu Melati nusuk jarinya pake duri yang sama], ini tanda kalo kamu sakit, aku juga sakit..
Marvel : dalem banged omongannya... [lalu menyatukan darah dijari mereka yg ketusuk duri]. Walopun agak lebay, aku janji kalo aku akan selalu hidup sama kamu. Moga2 semua cobaan cepet selesai, dan semuanya kembali normal dan bahagia
Melati : ........ [nangis terharu tapi juga ketawa bahagia]

Ngga taunya, Rony liat mobil Aurel dateng. Reihan dan Rony buru2 neriakin Marvel.

Marvel : Dua detik lagi deh! Masih kangen tau!
Rony : Tapi nyokapnya udah datengg... buruan turun! *panik*
Marvel : Bo’ong...

Selva udah turun dari mobil dan buka pagar rumah.


VIDEO :

^captured by tony^