Tuesday, February 3, 2009

Episode 102

#1
Tau Selva dan Aurel dateng, Marvel buru2 turun dari jendela kamar Melati. Melati sedih Marvel harus pergi, Marvel juga sebenernya ngga pengen ninggalin Melati. Sambil jalan kluar rumah, Marvel beberapa kali masih liat ke arah Melati yang juga liatin Marvel dari jendela kamarnya.

Aurel yang nutup pintu pagar, sengaja ngga ngunci pintunya. Sayangnya Selva liat dan buru2 ngunci, takut ada orang yang masuk. Apalagi Selva punya firasat kalo tadi ada orang yang habis masuk rumah.

Reihan, Marvel dan Rony [Trio Libels] ngumpet ditaman. Tanpa sengala, Rony nyenggol pot, sampe jatuh dan pecah. Untung aja Reihan mengeong, pura2 jadi kucing. Marvel ngomel2 bilang Rony biang kerusuhan. “Mau ketangkep kuntilanak?” katanya.

Masuk rumah, Selva buru2 masuk kamar Melati. Melati langsung pura2 tidur. Saking curiganya, Selva sampe meriksa kolong tempat tidur Melati. Aurel ikut2an deg2an, kuatir kalo Selva nemu sesuatu.
Ngga lama, Melati pura2 bangun tidur.
Selva yang masih aja curiga, berniat buka gorden jendela Melati. Melati dan Aurel kompak teriak, “JANGAN!!”
Selva sampe kaget.. :D
Melati berasalan kalo dia pusing kena sinar matahari.

Sementara itu, Trio Libels buru2 kluar dari halaman rumah Melati. Karena pagar dikunci, mereka terpaksa manjat. Marvel dan Reihan udah lompat duluan, tapi ternyata Rony penakut banged. Ga berani manjat pager. Dengan terpaksa, akhirnya manjat juga. Udah sampe atas, ga taunya ga berani turun.. :D
Karena diancem mau ditinggal, Rony terpaksa lompat juga.. =))

#2
Dirumah Marvel, Windy harus kecewa karena ga bisa ketemu Marvel. Oma penasaran ada apa sampe Windy cari2 Marvel. “Saya cari Marvel mau ngomongin kerjaan penting,” jawab Windy. Lalu Windy pamit.

Ditempat laen, Trio Libels minum es kelapa muda disalah satu warung [keausan abis lari2 :D].

Rony : Untung aja kita ga ketauan..
Marvel : [sebel] gak ketauan kampret?! Gara2 lo tu, kita hampir ketauan! Lo sebenernya niat bantuin gak sih?
Rony : Ya niat lahh.. sampe gue di skors segala. Mana ada emaknya Melati pula yang kaya monyet kesurupan..
Marvel : Jangan gitu dong.. dia kan calon mertua gue.. [sok kePD-an :D]

Akhirnya mereka sepakat musti nyari cara laen buat ketemu Melati, ngga cuman ngandelin Aurel mulu.

Pulang dari rumah Marvel, Windy bilang ke Tony tentang rencananya ngajak Marvel kerja di perusahaannya. Tapi Tony malah ketawa. Marvel itu bego dan goblog. Windy nyolot, menurut dia Marvel pinter [dan ganteng :D]. “Kalo keponakannya goblog itu gara2 Om-nya ngajarin yang ngga bener,” kata Windy judes.

Ditempat laen, Nita dan Siska akhirnya selesai bikin laporan. Ngga lama kemudian Pak Broto masuk ruangan dan janji akan bantu mereka nyerahin laporan ke Dika.

Sementara itu, Aditya ke rumah Kezia. Aditya kaget liat kondisi Kezia kyk gitu.

Aditya : Kamu udah gila apa? Cuman gara2 Marvel doang bisa kayak gini? Kamu kan suka sama dia karena dia anak pemilik Royale? Kok kamu udah kayak orang putus cinta gini sih?
Kezia : Aditya, sekarang beda.. aku bener2 cinta sama Marvel. Aku ngerasa hati aku ngga bisa dipisahin dari hati Marvel.
Aditya : Udah gila apa? [untuk kedua kalinya bilang gini :D]. Apa sih hebatnya Marvel sampe semua cewek tergila2?
Kezia : Aku ngerasa Marvel itu soulmate aku [huek!]. Dia emang slenge’an, tapi setiap ada disampingnya aku selalu ngerasa damai dan nyaman...
Aditya : [kesel] udah selesai muji2nya? Sekarang kamu cari gimana caranya misahin Melati dan Marvel..
Kezia : Mana aku bisa mikir?! Aku ga bisa liat mereka pacaran... [nangis lalu meluk Aditya, Aditya kaget]
Aditya : sabar ya Kezia, kita pasti cari cara gimana misahin mereka. Tapi mana Kezia yang dulu? Yang pantang menyerah ngejar Marvel? [ngomporin]

Ternyata Mama Kezia denger ucapan Aditya dan langsung ngamuk karena udah pengaruhin Kezia. Lalu Aditya disuruh pulang.

Dirumah Melati, Aurel bujuk Selva supaya dia aja yang nganter makanan buat Melati. Selva seneng karena sekarang mereka rukun dan Aurel jadi perhatian sama Melati [kasian kau Selva! Ditipu menantu kesayangan..wakakak].

Sampe kamar, Aurel nanya pertemuan Melati dengan Marvel.

Aurel : Gimana tadi sama Marvel? Aku sebenernya ga mau bantuin. Aku takut sama Mama Selva. Tapi karena liat kamu sedih, aku jadi terpaksa deh..
Melati : Makasih ya, Rel.. Aku ga tau gimana kalo kamu ga bantuin aku. Semakin hari aku semakin sadar kalo aku sayang dan cinta sama Marvel. sampe kapanpun aku ga akan nyerah buat dapetin cinta aku..
Aurel : Walopun harus ngelawan seisi rumah?
Melati : Walopun harus ngelawan seisi dunia...


#3
Dirumahnya, Anggi cemas mikirin Marvel. Oma, Si Nenek Tua, ngomeellll mulu nyalah2in Marvel. Saking stressnya, Anggi sampe mau pingsan. Trus dianter ke kamar sama Oma [Oma kliatan cemas beneran].
Dikamar, Oma kembali ngomelin Anggi. Coba kalo Anggi kuat, tentu dia bisa ngelawan apa maunya Marvel. Anggi berasalan Marvel bersikeras ga mau lepasin Melati.
Oma lalu nyuapin Anggi. “Saya nyuapin kamu gara2 saya ngga pengen ada kerubutan lagi dirumah ini,” kata Oma jutek. Tapi Anggi yakin kalo Oma sebenernya udah mulai nerima Anggi sebagai menantunya.

Diwarung Es Kelapa Muda, Trio Libels siap2 mau pulang. Tapi kemudian Reihan nerima telpon dari Aurel, lalu minta Reihan ngasi telponnya ke Marvel karena Melati mau ngomong.

Melati : Marvel, kamu ngga kenapa2, kan?
Marvel : Aku baik2 aja. Kamu ngga usah kuatir. Kamu baik2 juga kan?
Melati : Marvel, aku sayang banged sama kamu. Kamu harus cari cara nyelesein masalah kita secepatnya. Kalo engga, aku akan dipindahin ke Luar Negeri [sedih]
Marvel : Kamu yang sabar ya.. aku pasti cari caranya kok. I LOVE YOU..
Melati : I LOVE YOU TOO...

Sementara itu, Surya manggil Dika keruangannya. Surya bilang klo dia udah dapet posisi untuk Melati di Royale di Cabang China. Dia juga udah nyuruh orang HRD buat ngurusin Visa. Dika lega. Dika nyaranin supaya Melati ngga usah masuk kerja sampe dia dipindahin, biar ga bisa ketemu Marvel. Dan kerjaan Melati biar dia yang meng-handle. Surya nyerahin semuanya ke Dika.

#4
Diruang HRD, Nita dan Siska bingung sama apa yang terjadi dengan Melati dan Marvel. Apalagi Kezia juga ga masuk kantor. Mereka yakin semua itu ada hubungannya. Pak Broto ternyata juga punya pikiran yang sama. Waktu mereka lagi bahas hal itu, Dika masuk dan ngomelin mereka. Pake marah2in Pak Broto karena bukannya ngarahin anak buah malah ikutan ngeggossip [dasar Dika orang stresss!!].
Pak Broto berasalan kalo mereka lagi bicarain rencana jenguk Melati. “Kalian ngga perlu jenguk Melati, dia sakit cacar. Lagian 2 minggu lagi dia akan dipindahkan ke cabang Royale di China,” kata Dika.

Setelah denger ucapan Dika, Siska buru2 nelpon Rony. Mereka bakalan diomelin selamanya sama Dika karena dia bakal jadi atasan mereka seterusnya, karena Melati ada dipindah ke China.

Marvel kaget banged waktu Rony cerita kabar dari Siska. Sekarang dia cuman bisa pasrah sama Allah, kalo jodoh ngga akan kemana. [Ayo dong, Marveelll.. jangan nyeraahh!!]

Diruangannya, Dika puas banged dengan keputusan Surya. Sebentar lagi semua akan ada digenggamannya. “Untung aja Marvel bodoh. Mau2nya hancur cuman karena cinta!” kata Dika.
Dika lalu inget rencana nontonnya sama Aurel. Lalu dia nelpon Aurel dan janjian ketemu di gedung bioskop.

Ngga tau gimana ceritanya, Trio Libels tiba2 pergi ke Royale. Disana mereka ketemu Dika. Tanpa banyak basa-basi, Dika langsung nonjok Marvel sampe hidungnya berdarah. [ternyata Dika dan Aditya jauh lebih preman drpd Marvel].
“Ini ganjaran karena udah godain adek saya, Melati. Mulai saat ini jangan deketin Melati lagi. Lagian, sebentar lagi Melati akan dipindahin ke China, dan kamu ga akan bisa ketemu dia lagi,” kata Dika sambil tersenyum sinis.

Marvel udah mau bales tonjokan Dika, tapi buru2 ditahan sama Reihan dan Rony. “Bakal gue tunjukin ke lo! Lo ga bisa misahin gue sama Melati! Kita liat aja nanti!” balas Marvel.

#5
Pulang dari Royale, Reihan jemput Shafa buat nonton. Reihan cerita kalo dia abis nolongin Marvel. “Untung aja ada Aurel yang nolongin. Lagian kliatannya Dika ngga suka banged. Kasian Melati, sebentar lagi dia bakal dipindahin ke China. Dika kaya ga pernah ngerasain cinta aja..”

Ditempat laen, Aditya nelpon Dika buat minta bantuan. Dika cerita kalo Melati bakalan segera dipindahin ke China. Aditya kaget, dia kurang setuju karena itu berarti misahin dia juga dari Melati. Kenapa bukan Marvel aja yang dipindahin? Dika bilang kalo Aditya bisa aja nyusul Melati ke China, sementara Marvel ga akan bisa. Karena buru2 mau pergi sama Aurel, Dika langsung nutup telponnya.
Aditya jadi cemas. Dia ngerasa rencana Dika justru mempersulit dia. [kapok!]

Di bioskop, Aurel yang lagi nunggu Dika tiba2 dicolek orang dari belakang. Aurel nyolot udah mau nonjok, tenyata Reihan yang nyolek dia. Sambil ketawa2 Reihan cerita kejadian tadi siang. Lucu dan seru, apalagi Rony sampe panas dingin.
Waktu mereka lagi ngobrol, Dika dateng dan langsung ngomelin Aurel karena ngobrol sama orang sembarangan. Lalu langsung narik Aurel pergi.

Shafa yang sempet liat kejadian itu, minta Reihan jujur sama dia. Kenapa dia kliatan deket sama Aurel. Reihan cuman bilang kalo dia ketemu Aurel dikantor, dan ternyata orangnya asyik diajak ngobrol.. [hehe..blom tau dia klo mereka pernah pergi bareng dan sering telpon2an..wakakaka]

Ditempat laen, Slamet masuk kamar Melati. Dia minta maaf karena ga bisa bantu Melati, dia malah minta Melati ngalah sama Selva karena ga tahan liat Melati dikurung terus kyk tahanan.

“Ngga, Pa! Aku akan tetep disini sampe Mama ngabulin permintaan aku, sampe Mama mau terima Marvel. Aku akan tetep setia, tetep cinta sama dia. Marvel itu beda sama cowok2 laen. Aku cuman mau Marvel yang jadi suami aku, bukan orang laen,” jawab Melati.
“Mel, Papa bisa terima, tapi Mama kamu udah terlanjur sakit ati sama Marvel,” kata Slamet. Melati lalu nangis dipelukan Slamet :(


#6
Pulang kantor, Windy panik waktu masuk rumah keadaannya berantakan banged. Ternyata ada maling masuk rumahnya. Tony yang udah bersiap2 pulang kena semprot Windy. Windy minta Tony tidur dirumahnya. Tony udah GR aja.. tapi ternyata dia disuruh tidur di pos satpam.. hahaha..

Dika dan Aurel pulang nonton. Selva seneng banged liat mereka rukun. Dika bilang ada kabar laen yang lebih bagus, Melati akan dipindah ke China 2 minggu lagi. Aurel kaget, tapi Selva seneng bukan main. Melati yang kebetulan keluar kamar, kaget denger ucapan Dika.

Melati : Sampe kapanpun aku ga akan pindah dari sini..!!!!
Selva : Turutin apa kata Dika!! Ini semua yang terbaik buat kamu, Mel!
Melati : Terbaik buat AKU? Buat aku atau buat Mama dan Kak Dika? Sampe kapanpun juga kalo mama tetep bersikukuh kyk gini, aku ngga akan pernah makan!!

Denger ucapan Melati, Selva nampar dia. Semua kaget, Selva sendiri kaget karena dia udah nampar Melati.


VIDEO :