Thursday, February 5, 2009

Episode 104

#1
Marvel memohon2 sambil bersimpuh dikaki Selva supaya Selva mamu mempertemukan dia dengan Melati. Marvel bahkan ngancem kalo dia gak bakalan pulang sebelom Selva ngabulin permintaannya. Selva ngamuk2, Marvel dipukul, dicubit dan didorong2 supaya pergi. Tapi Marvel sama sekali ngga bergeming.

Aurel yang baru dateng dari Royale, kaget liat Marvel ada dirumah Selva.
Selva lalu nelpon Anggi, dengan marah dia ngelaporin kalo Marvel udah nyelonong masuk rumahnya. Saking kagetnya gelas yang dibawa Anggi sampe jatuh dan pecah.

Oma dan Anggi akhirnya pergi ke rumah Selva. Oma juga nyuruh Anggi nelpon Surya. Karena Marvel cuman takut sama Surya. Awalnya Anggi ngga setuju, tapi telepon Anggi direbut Oma.
Surya kaget terima kabar dari Anggi. Dia ngga ngira Marvel bisa senekad itu. Lalu Surya segera nelpon Dika. Dika ngga kalah kagetnya. Waktu Dika terima telepon dari Surya, Rony kebetulan denger.

#2
Setelah denger percakapan Dika dengan Surya, Rony buru2 pergi ke ruangan Reihan. Reihan juga ga ngira Marvel senekad itu.

Sementara itu, Selva yang udah kehabisan akal buat ngusir Marvel, ngancem bakal manggil Polisi. “Walopun Tante mau nusuk aku juga terserah! Yang penting usaha aku udah maksimal. Aku harus ketemu Melatiku..” kata Marvel.
“Melatiku.. Melatiku.. Melati itu anak saya!!” jawab Selva judes.. :D
Dijudesin bukannya bete, Marvel malah tidur2an dilantai sambil nunggu Selva berubah pikiran :D

Marvel : Kenapa sih Tante ngga ngrestuin kita aja? Aku janji aku akan bahagiain Melati. Aku akan setia dan buktiin kalo Melati bakalan bahagia sama aku
Selva : Jangan harap saya akan restuin hubungan kamu sama Melati! Mendingan kamu segera pergi dari sini!!
Marvel : Ngga mau, aku ngga mau pergi. Tante tinggal restuin aja kenapa sih? Susah amat..
Selva : *stress* yang satu mogok makan.. yang satu tiduran disini.. dhuuhh..!! bikin kepala pecaahh!!! [wakakaka]

Karena ingin tau kabar tentang Marvel, Reihan nelpon Aurel. Aurel cerita kalo Marvel sampe berlutut memohon2 minta restu ke Selva.

Sementara itu, Melati ngerasa denger sesuatu diluar kamar. Lalu dia gedor2 pintu kamar minta dibukain pintu. “Seandainya aja ada kamu disini,
Marvel. Aku pengen peluk kamu dan ngga akan aku lepas lagi,” kata Melati sedih..

Dalam perjalanan pulang, Dika ngomel2 sendirian. Tapi ini kesempatan yang tepat buat jatohin Marvel didepan Surya. Biar Surya tau siapa Marvel sebenernya, anak slengean yang ga tau diri.

Ditempat laen, Aditya ke rumah Kezia. Ternyata Kezia ngurung diri didalem kamar. Mama Kezia minta Aditya supaya bujuk Kezia. Aditya lalu minta ijin nemuin Kezia didalem kamar.
Sambil murung kyk orang stress, Kezia nulisin nama MARVEL dicermin pake lipstick.
Aditya berusaha membangkitkan semangat Kezia. Ngapain Kezia dikamar terus, ga bisa ngapa2in. Mendingan dia balik kerja aja di Royale daripada nangis2 ga ada gunanya. Sekarang Melati dan Marvel semakin deket aja. Kalo Kezia kerja lagi, kesempatan buat dapetin Marvel lagi makin besar. Apalagi keluarga Marvel udah setuju. Pasti Kezia bisa jadi istri Marvel.
Kezia jadi terpengaruh omongan Aditya.

#3
Didalam kamar, Melati teriak2 berusaha supaya didengar orang diluar. Marvel yang kebetulan denger teriakan Melati pengen nyamperin dia, tapi ditahan sama Selva.
“Melati, kamu sabar ya, sayang..” teriak Marvel. Selva nyolot denger Marvel manggil Melati ‘sayang’ :D

“Kenapa sih Tante ga kasih kesempatan? Niat aku baik. Aku emang sayang sama Melati, dan Melati juga sayang sama aku. Walopun aku jelek dan cuman lulusan SMA, tapi aku yakin aku bisa maju dan buktiin kalo aku ga akan ngecewain Tante dan Melati,” kata Marvel.

Aurel yang ga tahan denger Melati teriak2, minta kunci kamar Melati ke Selva. Tapi Selva ngga kasih. Akhirnya Aurel cuman berdiri didepan pintu kamar Melati sambil nenangin dia.

Aurel : Mel, kamu tenang aja dulu..
Melati : Diluar ada Marvel kan, Rel? *cemas*
Aurel : Marvel emang ada disini, dia lagi ngerayu Mama Selva buat dapet restu *ketawa2*
Melati : Tapi Marvel ngga diapa2in kan sama Mama?
Aurel : Tunggu aja sampe Oma dan Tante Anggi dateng. aku ga bisa bayangin, bakal ada perang dunia besar2an nih! Ada adegan yang seru banged! *seneng*
Melati : kok kamu malah ketawa sih? Kamu ngga tau apa kalo aku panik?
Aurel : Tenang aja.. Kalo udah waktunya kamu juga pasti akan keluar kok...

Diruang bawah, Marvel masih dengan cueknya tidur2an dilantai. Ga peduli sama Selva yang udah kyk kompor meleduk. Marvel malah ngerayu Selva, mau pijitin kakinya.. [ahahahaha!!!]

Selva : [stress] Dosa apa aku dimasa lalu.. sampe dapet cobaan seberat ini
Marvel : tante mirip Dika ya...
Selva : emang aku mirip Dika. Tekun, rajin bekerja, makanya Dika bisa sukses kyk sekarang.. *judes*
Marvel : [dalem ati] maksudnya, sifat yang kaya Dika itu nyebelinnya, sob!!

Saking keselnya liat Marvel yang ga mau beranjak dari rumahnya, Selva ngancem telepon Polisi. Biar dia digeret paksa. Tapi Marvel malah tiduran lagi dilantai.. :D
Ngga lama kemudian Anggi dan Oma dateng. Anggi marah dan maksa Marvel pulang

Marvel : Aku ngga akan pulang sebelum urusan selesai. Aku ga akan biarkan Melati pergi dari aku. Aku akan berjuang sampe dapet restu dari semuanya..
Selva : Jangn mimpi! Saya ga akan pernah restuin kamu! Jeng Anggi emang ga bisa didik anak. Tau gak sih apa artinya DITOLAK? Walopun dia sampe berlutut memohon2, saya ga akan rubah pendirian! Saya ga akan pernah ngrestuin hubungan kalian!! Masa Melati yang cantik dapet suami anak begajulan kayak dia!
Anggi : Puas kamu, Marvel?? Hinaan seperti itu yang kamu mau dengan pacaran dengan Melati? Mendingan kamu sekarang pulang!! *nangis*
Marvel : Aku ngga mau!! Aku ngga mau pulang sebelum ketemu Melati!!!

Karena emosi, Marvel ditampar.

Anggi : Bodoh kamu, Marvel!! Kamu jadi bodoh karena pacaran sama Melati. Bukan cuman kamu, tapi semua udah kamu permalukan..!!

Tapi Marvel tetep bersikeras untuk tetep tinggal dan bertemu Melati. Selva yang udah geregetan hampir nampar Marvel. Untung aja Surya segera dateng dan nahan Selva.

Surya : Saya mohon semua tenang! Masalah ini ga akan selesai kalo pake kekerasan dan emosi..!
Marvel : Maaf, Pa. Sebagai laki2 aku harus lakuin ini. Ini pengorbanan cinta buat orang yang aku sayangi. Papa juga pernah ngerasain hal seperti ini kan, Pa?

#4
"Aku rela dihina, diseret, ditendang, ditampar.. terserah!! Tapi aku ga bakalan nyesel karena udah berjuang buat dapetin Melati. Ini semua sangat bernilai untuk dapetin cinta aku, dan aku ga akan pernah nyesel lakuin ini semua. Kasih aku kesempatan untuk sayang dan cinta sama Melati. Aku akan buktiin kalo Melati bisa bahagia, aku ga akan sakitin, kecewain Melati dan tante. Dari awal niat aku baik, tulus, ikhlas. Aku bener2 sayang dan cinta sama Melati,” kata Marvel.. :’(

Lalu Surya memutuskan untuk mempertemukan mereka berdua. Usul Surya langsung disetujui sama Aurel. Aurel buru2 minta kunci dan naik ke atas buat jemput Melati.
Anggi dan Surya kaget tau kalo selama ini Melati dikurung. Selva minta Anggi ngurusin Marvel daripada ngurusin Melati. Liat Selva sibuk ngomel, Marvel buru2 kabur ikut Aurel. Semua langsung lari ngejar Marvel.

Keluar dari kamar, Marvel langsung menyongsong Melati dan meluk dia. Dika dengan cepat narik Melati sementara Surya nahan Marvel.
Surya lalu nanya apa Melati emang ga pau dipisahin dari Marvel?

Melati : Aku bener2 cinta sama Marvel, dan aku ga mau pisah dari dia
Marvel : aku juga sayang dan cinta sama Melati. Kasih kami kesempatan buat buktiin cinta kami berdua..

Akhirnya Surya minta waktu buat bicarain masalah ini, lalu dia ngajak Marvel pulang. Tapi Marvel ngga mau pulang. Surya maksa dan janji akan cari jalan terbaik buat masalah mereka.
Marvel lalu menggenggam tangan Melati. “Aku akan buktiin sama semua, kalo kita ga bisa dipisahkan,” kata Marvel. Dika buru2 menampik tangan Marvel [dasar edan!].

Marvel : *tanpa suara* i love you..
Melati : *tanpa suara juga* i love you too..

Walopun Surya udah maksa Marvel buat pergi, Marvel tetep ga rela ninggalin Melati. Dia lalu balik lagi buat meluk Melati. Dika dan Surya [lagi2] berusaha misahin mereka.
“I LOVE YOU, MEL!! Aku cinta sama kamu!!” teriak Marvel. “Aku juga cinta kamu, Marvel!!” jawab Melati. Surya menyeret Marvel pulang. Berulang kali Marvel liat ke arah Melati yang lagi nangis.

Sepeninggal Marvel, Dika ngomelin Melati dan ngatain dia ngga waras. Dika liat Surya udah seperti Papa kandung Marvel aja. Aurel langsung nyolot, Surya itu cuman Papa tiri Marvel. Tapi dia juga ngerasa heran, karena kalo mereka berantem, Surya selalu belain Marvel. “Itu berarti Pak Surya tau kalo Marvel baik!” teriak Melati.

Selva heran gimana bisa Melati, yang lagi mogok makan, teriak kenceng. Melati berasalan karena ada Marvel dia jadi kuat. “Itu semua karena cintaku sama Marvel,” kata Melati [ya iyalah.. abis makan sepiring..:D]

#5
Sampe rumah, Oma dan Anggi ngomelin Marvel.
“Aku udah siap dijewer, ditampar, dicubit. Silahkan,” kata Marvel.
Tapi Surya nyuruh Marvel segera istirahat. Karena mereka semua capek. Kalo ngomong dalam keadaan capek, ntar malah emosi.
Oma mendesak Surya supaya buru2 pindahin Melati ke China.

Dikamar, Anggi minta maaf ke Surya karena ulah Marvel udah bikin malu.
“Siapa yang malu? Kejadian ini ngingetin aku sama diri aku sendiri. Kamu inget kan, 25 th yang lalu aku juga pernah berlutut didepan Mama untuk bisa nikah sama kamu,” kata Surya.

Tapi sayangnya waktu itu usaha mereka ngga berhasil. Mereka putus asa dan akhirnya berpisah. Surya terpaksa menikah dengan gadis pilihan Oma.

Surya :Itu adalah saat yang paling aku sesali seumur hidup dan aku ngga mau itu terjadi sama Marvel
Anggi : cukup aku aja yang ngerasain pahitnya cinta. Jangan sampe terjadi sama Marvel..
Surya : nanti kita cari jalan buat nyelesein masalah ini...

#6
Dika dan Aurel bersiap tidur. Ngga taunya Reihan telpon nanyain kabar Marvel. Aurel pura2 dapet telpon dari temennya bernama Hany. Dika yang sempet curiga langsung meriksa HP Aurel. Untung aja Aurel sempet ngerubah nama Reihan di phonebook HP-nya.

Sementara itu, Melati sholat dikamarnya. Seusai sholat dia berdoa. “Ya Allah, aku tau Engkau tau masalahku. Berilah jalan yang terbaik. Kalau Marvel memang jodohku, jodohkanlah dia dengan hambamu. Kalo bukan, jauhkanlah. Jangan biarkan aku jauh dari Marvel. Jadikanlah cinta Marvel untuk Melati.”

Dilain tempat, Marvel juga berdoa seusai Sholat. “Ya Allah, aku tau Engkau Maha Pengasih dan Pemurah. Aku tau aku banyak dosa. Ampuni dosa2ku, Ya Allah. Aku tau aku tidak layak untuk meminta. Terlalu banyak dosa yang aku perbuat, terlalu banyak laranganmu yang aku langgar. Tapi aku minta, tolong jadikan aku dengan Melati. Aku cinta sama dia. Mudahkanlah jalan cinta kami dan persatukanlah kami, walaupun halangan, rintangan dan cobaan yang Engkau berikan sangat berat. Kabulkanlah permohonan kami dan jadikanlah cinta Melati untuk Marvel.”

Doa mereka ditutup dengan membaca doa setelah Sholat Istikharah :
Ya Allah, sesungguhnya aku minta Engkau pilihkan yang baik dengan pengetahuan-Mu, dan aku minta kekuatan kepada-Mu dengan kekuatan-Mu, dan aku minta kepada-Mu karunia-Mu yang luas, karena sesungguhnya Engkau berkuasa sedangkan aku tidak berkuasa, Engkau mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui, dan Engkaulah yang mengetahui perkara-perkara ghaib. Ya Allah, kalau engkau mengetahui bahwa urusan ini baik bagiku, buat agamaku, kehidupanku dan buat hari kesudahanku maka berikanlah dia kepadaku. Jika Engkau sudah mengetahui bahwa urusan ini tidak baik bagiku buat agamaku dan penghidupanku dan hari penghabisanku maka palingkanlah dia dariku dan palingkanlah aku darinya, dan tentukan kepadaku kebaikan itu, walau dimanapun adanya kemudian jadikanlah aku orang yang ridha. Amiin.


VIDEO: