Wednesday, February 4, 2009

Episode 103

#1
Setelah ditampar Selva, Melati bukannya nyadar, tapi dia tetep ngga ngerubah keputusannya.

Melati : walopun Mama nampar aku sampe 1000x, aku tetep akan mogok makan! [1000x bonyok kli, jeng Mel..hehe]
Dika : Mana Melati yang dulu? Yang nurut sama orang tua dan kakaknya. Sejak kenal Marvel kamu udah berani ngelawan dan bohong sama orang tua! Mana Melati yang dulu aku banggain. Kamu sekarang udah berubah, Mel!
Melati : Bukan aku yang berubah, tapi kakak yang udah bikin aku jadi gini. Semua ini juga bukan karena Marvel. Sampe kapanpun aku akan tetep cinta sama Marvel!
Selva: Melati! Kamu jangan dibutakan oleh cinta!!

Denger ada keributan, Slamet dateng. Dia minta Melati supaya mikirin rencana kepindahannya ke China, karena yang dilakuin keluarga ada yang terbaik.
“Nggak! Melati tetep ngga bisa lakuin itu!” teriak Melati. Sebelum Selva makin ngamuk, Slamet buru2 ngajak Melati masuk kamar.
Melati : Aku percaya sama Papa. Satu2nya orang yang bisa bantuin aku cuman Papa. Papa mau nolong kan, Pa? [sambil nangis]
Slamet : Yang kamu lakukan udah bikin 2 keluarga berantem, Mel..
Melati : Tapi Melati sayang sama Marvel, Pa..
Slamet : Kamu tau kan, Mel.. Mama2 kalian berantem karena Marvel. Kamu mau Mama2 kalian dendam seumur hidup?


Sementara itu, Marvel juga dapet omelan dari Oma. Oma tau kalo tadi Mavel gak masuk kantor. “HAH?! Oma dukun? Kok Oma bisa tau?” tanya Marvel.. :D
Marvel lalu ngaku kalo dia di skors Dika, dan dia pergi buat ngilangin stress.

Oma : Kamu ke rumah Melati?
Marvel : Kalo aku ada disana udah digantung kali sama Jeng Selva. Oma kayak ngga kenal aja Jeng Selva kayak apa..

Ngga lama kemudian, Surya dan Anggi ikutan duduk bareng Oma dan Marvel. Marvel lalu nanya kenapa Surya setuju mindahin Melati ke China, padahal Surya kan ngresetuin hubungan mereka? Anggi kaget Surya ngasih restu. Surya ngaku kalo sebenernya dia emang ga keberatan. Tapi karena besan ngga setuju jadi dia ngga punya pilihan.

Marvel : jangan dong, Pa.. Jangan pindahin Melati. Ntar aku gimana dong. Masa aku pindah ke China juga?
Anggi : Melati dipindahin biar ngga ketemu kamu kok kamu mau pindah juga?! Apa yang kita lakuin itu yang terbaik buat kamu, Marvel!

#2
Aurel dan Dika bersiap tidur. Tiba2 Dika nanyain apa dia tadi seneng nonton bareng dia? “Seru juga ya kalo kita sering2 nonton kyk tadi. Makin lama aku makin sayang sama kamu,” kata Dika. Lalu Dika nyium kepala Aurel. Aurel sampe heran karena Dika berubah aneh.

Dikamarnya, Marvel kangen Melati. “Moga2 dia ngga kenapa2. Moga2 dia sehat, kuat hadepin cobaan. Ga nyerah dan tetep sayang sama gue sampe kita direstuin, lalu nikah dan sampai kita mati,” kata Marvel sedih.

Ditempat lain, Melati juga lagi mikirin Marvel. “Aku berharap kamu bisa cari jalan yang terbaik untuk kita, Vel. Kamu pasti bisa, Marvel,” kata Melati.

“Aku janji. Aku akan buat semua orang yakin kita ga bisa dipisahkan. Aku akan tujukin kalo aku layak buat kamu,” lanjut Marvel.

Sementara itu, Anggi ngga bisa tidur dikamarnya. Dia sebenernya ragu apa cara mereka bisa nyelesein masalah. Surya berusaha nenangin Anggi, Surya berharap Marvel bisa nerima keputusan mereka.

Dirumahnya, Melati mogok makan. Dika bukannya bujuk Melati malah ngebiarin Melati mogok makan, biar dia ngerasain kalo mogok makan itu berat. Selva berusaha ngingetin Melati, nanti sakit.
“Lebih baik sakit daripada gini terus, karena ini lebih menyakitkan!” kata Melati. Aurel yang ga tega liat Melati, berniat ngasi tau Marvel kondisi Melati.

Windy ternyata sakit [gara2 abis kemalingan kli ya]. Om Tony dengan sabar maksa Windy makan. Karena ga mau makan, Tony nyuapin Windy. Lalu Tony juga maksa Windy pergi ke dokter. Awalnya Windy ga mau, tapi akhirnya nyerah juga sama bujukan Tony..

Waktu akan berangkat kerja, Marvel kliatan pucet. Anggi nyaranin supaya Marvel minta cuti. Tapi Marvel nolak, ntar dia malah stress.
Oma lalu minta Anggi supaya desak Surya buat mempercepat kepindahan Melati ke China, kalo ga, ntar Marvel lebih lama menderita.
Anggi jadi ngerasa Oma peduli dan mengkhawatirkan Marvel.

#3
Tony akhirnya nganter Windy ke Dokter. Karena Windy lemes, Tony gandeng dia. Windy ngamuk2 soalnya orang2 ngira mereka suami istri.

Marvel akhirnya masuk kantor. Nita dan Siska penasaran kenapa kmaren Marvel berantem sama Dika. Rony nyaranin Marvel supaya jujur aja. Akhirnya Marvel ngaku kalo dia udah pacaran sama Melati. Siska san Nita langsung gebokin Marvel sampe kesakitan. “Sorry ya, udah nyakitin kalian berdua,” kata Marvel [yaelah.. belagu amat! Haha]

Sementara itu, Anggi dan Oma nengok Kezia. Mama Kezia gak suka mereka dateng dan nyuruh mereka pulang. Tapi kemudian Kezia keluar.
Oma dan Anggi kaget liat keadaan Kezia.
Oma ngasih kabar kalo Melati bakalan segera dipindah ke China, Kezia ngga usah kuatir karena mereka pasti putus. Anggi nyaranin Kezia supaya masuk kerja lagi biar bisa deket lagi sama Marvel.

Dikantornya, Marvel ga sengaja ketemu Dika.

Dika : gimana? Masih yakin bisa dapetin Melati? *sinis*
Marvel : jagoan aja kalah duluan...
Dika : jangan samain hidup kamu sama film atau sinetron. Ini bukan sinetron, Marvel!
Marvel : yang maen sinetron sapa? Gue baru mau buat sinetron, Melati Untuk Marvel... Spiderman aja kalah duluan..
Dika : Melati ngga akan bisa jadi milik kamu. Jangan bermimpi dapetin Melati..
Marvel : Kita liat aja ntar!

Ditempat laen, Aurel minta ijin Selva buat ketemu Melati. Aurel berasalan dia mau nge-check kondisi Melati yang lagi mogok makan.
Aurel lalu masuk kamar Melati sambil bawa makanan.

Melati : ngga tau apa kalo aku lagi mogok makan?
Aurel : yakin mau mogok makan? Kalo mogok makan didepan Mama aja, kalo perlu pura2 pingsan. Sekali2 kita kerjain keluarga kita..
Melati : Kamu emang banyak akalnya ya.. *ketawa*
Aurel : Mel, kamu mau ga aku ketemu Marvel dan cerita semuannya?

#4
Dirumah sakit, Windy ngomel2 karena dikira istri Tony. Tony sih malah seneng dikira suami Windy..hehe..
Tiba2 Windy mau pingsan, untung aja langsung ditangkep sama Tony. Tiba2 aja muncul Eva yang langsung dorong Windy dan jewer telinga Tony, sambil maki2 Tony dan Windy. Tony berusaha jelasin kalo Windy Boss-nya. Tapi Eva ngga percaya.
Untung aja Eva musti masuk kamar periksa. Windy jadi ikutan ngomelin Tony.

Marvel akhirnya ngadep Surya.
Marvel : Pa, jujur kalo Melati jadi dipindahin ke China, aku sedih banged. Aku sayang dan cinta sama Melati. Kalo bisa jangan dipindah ya, Pa. Denger aja aku sedih, apalagi kalo dia dipindah *berkaca-kaca*
Surya : maafin Papa, Vel. Papa sebenernya serba salah. Satu sisi Papa ngga pengen menghalangi hubungan kamu karena Papa juga pernah ngerasain hal yang sama, tapi disisi laen Papa ngga bisa liat Mama kamu sedih. Itu menyakitkan buat Papa. Ikutin aja saran Papa, relakan Melati pergi ke China. Toh itu ngga selamanya. Suatu saat dia juga pasti pulang. Kita liat aja apa tetap seperti ini...

Dirumah Kezia, Anggi dan Oma akan pamit pulang. Anggi nenangin Kezia, Anggi dan keluarga Melati ga akan ngrestuin hubungan Melati dan Marvel. Makanya Melati akan dipindah ke China. Lagian cuman Kezia yang pantas jadi menantu Anggi.
Kezia jadi bersemangat lagi buat dapetin Marvel kembali. Karena kalo menurut Anggi dia yang paling pantas jadi menantunya, sampe kapanpun Melati ngga akan bisa dapetin Marvel.
Mama Kezia jadi marah karena Kezia akan kembali dapetin Marvel.

Mama Kezia : Kamu udah ditolak masih aja deketin dia terus!
Kezia : Keluarga Marvel udah dukung aku 100%, Ma..
Mama Kezia : gimana dengan Marvel? Biar Marvel mukanya bodoh, tapi Mama yakin dia milih lebih Melati daripada kamu! [ya iyalaaahhh... masa ya iyalahh.. :p]

#5
Aditya nengok Melati ke rumahnya. Selva cerita kalo Melati mogok makan, lalu minta Aditya bujuk Melati. Aditya jadi kesel, demi Marvel Melati mau nyiksa dirinya sendiri.

Aditya lalu masuk kamar Melati.
Aditya : Mel, kamu lagi mogok makan? Ngapain sih sampe kayak gini?
Melati : [sengak] kalo cuman mau ngomong gitu mendingan kamu keluar sekarang...
Aditya : dulu waktu kita pacaran kamu ngga pernah kayak gini. Setelah kenal Marvel... [blom selesai ngomong]
Melati : ADITYA!! KAMU PIKIR AKU PEDULI? MENDINGAN KAMU SEGERA KELUAR KARENA INI KAMAR PEREMPUAN DAN KAMU NGGA PANTES ADA DISINI KARENA KAMU BUKAN SIAPA2 AKU!!

Aditya buru keluar kamar Melati. Selva kecewa karena Aditya ga berhasil bujuk Melati.

Setelah ngajak Reihan, Marvel dan Rony ketemuan, Aurel ijin kluar dengan alasan mau anter makan siang Dika.

Reihan yang baru dapet telpon dari Aurel, buru2 ngasi tau Rony dan Marvel.
Akhirnya mereka ketemuan di cafe. Aurel ngasih Marvel HP supaya dia gampang dihubungi Melati. Marvel seneng banged.
“Dari dulu aku udah ngira kalo kamu baik, ternyata emang kamu super duper baek,” kata Marvel lalu nyium pipi Aurel. [mau song disosor Marvel.. hhaha]
Aurel lalu cerita kalo Melati mogok makan dan dikunci dikamar. Marvel kaget dan cemas banged sama keadaan Melati. Rony nyaranin Marvel nyerah aja dan putus dari Melati. Tapi Marvel nolak mentah2 usul Rony.

Aurel : mendingan kamu jaga jarak sama Melati. Gimana kalo kamu backstreet aja kayak dulu..
Marvel : mau sampe kapan? Aku capek pacaran backstreet dan selalu digantung kayak gitu. Kapan aku bisa nunjukin ke seluruh dunia kalo Melati untuk Mavel?
Reihan : aku juga ngga setuju. Masalah ada kan buat diselesein. Lagian kalo backstreet trus ketauan, kejadian ini bakalan terulang lagi.

Ngga taunya Dika, yang abis ditelpon Selva, ngasi tau kalo Aurel mau bawain makan siang, tiba2 nelpon Aurel. Aurel panik. Lalu dia bohong, bilang kalo mobilnya mogok.

#6
Selva masuk kamar Melati dan liat Melati ngelamun sambil liat keluar jendela.

Selva : kalo kamu gini terus, semua orang susah! Mama juga ikutan tersiksa, Mel..
Melati : kalo Mama tau itu kenapa Mama tetep ngga mau terima Marvel?
Selva : kenapa sih kamu ngotot banged minta sama Marvel? Ngga ada bagus2nya juga...
Melati : Ma! Yang bisa liat kelebihan Marvel itu cuman aku.. Mama ngga tau apa2 tentang Marvel!
Selva : silahkan kamu bermimpi terus! Sampe kapanpun Mama ngga akan terima Marvel dirumah ini!


Sementara itu, setelah ‘meeting’ dengan Trio Libels, Aurel pergi ke Royale dan ngadep Surya. Aurel nanya kenapa mereka terlalu iku campur urusan Melati dan Marvel. Surya berasalan kalo Melati dan Marvel berhubungan, keluarga mereka akan terus berantem, karena Anggi dan Selva bermasalah [berarti masalahnya ada di Anggi dan Selva dong!!]
Aurel cuman bisa berharap masalah mereka cepet kelar. Surya seneng liat Aurel berubah jadi dewasa.

Sepeninggal Aurel, Surya jadi kepikiran Marvel. “Melati mogok makan, Kezia mau bunuh diri. Aku ngga nyangka kalo pesona kamu begitu kuat, Marvel. Banyak perempuan yang rela mati buat kamu.”

Aurel lalu pergi ke ruangan Dika dan minta maaf karena ga beliin Dika makanan. Dika ngga mempermasalahkan hal itu, yang penting Aurel udah punya niat bawain dia makan siang. Aurel jadi ngerasa Dika makin aneh.

Diruangannya, Marvel ngelamun. Dia ngerasa harus ngelakuin sesuatu. Ternyata Marvel pergi ke rumah Melati. Selva kaget Marvel tiba2 nongol.

Marvel : Tante Selva, saya kesini mau minta restu..
Selva : Kamu kira dengan ngemis2 seharian kamu bakalan dapet restu? Semua itu ngga akan pernah terjadi!!

Lalu Marvel maksa masuk rumah Selva. Didalem Marvel terduduk di lantai, Selva berusaha dorong2 Marvel supaya keluar rumah. Bukannya pergi, Marvel malah narik kaki Selva dan bersimpuh minta restu.. :(

VIDEO :