Thursday, December 18, 2008

Episode 57

Didepan semua orang yang ada disitu, Aditya diminta bersikap dewasa. Melati dan Aditya udah ngga ada hubungan apa2 lagi. Walopun Aditya ngotot minta balik juga ngga akan gunanya. Melati minta supaya kejadian seperti itu ngga terulang lagi, karena Melati ga mau ditegur Surya lagi.

Anggi kembali memperingatkan Marvel. Walopun Melati dan Marvel sodara ipar, Marvel berhak nolak kalo Melati minta tolong. Kezia juga minta Marvel supaya jaga jarak dengan Melati. Marvel bukannya dengerin mereka ngomong malah sibuk mikirin Melati. Marvel seneng banged gara2 Melati ternyata udah putus dari Aditya.
Dengan alasan profesionalisme kerja, Marvel buru2 balik ke ruangannya.

Kezia bilang ke Anggi kalo dia kuatir Marvel deketin Melati. Apalagi sekarang marvel tau kalo Melati udah putus dari Aditya. Tapi Anggi janji akan bicara sama Marvel.

Ditempat lain, Selva minta Aditya sabar. Hubungan mereka sepertinya udah ga bisa diselametin lagi. Selva tau kekesaran hati Melati, dan kalo liat sikap Melati tadi rasanya udah ga ada harapan lagi. Aditya akhirnya menyadari kalo emang Melati bukan buat dia.

Sore harinya, Marvel udah siap2 mau pulang, tapi Melati masih mau lembur. Marvel bingung musti pulang atau nemenin Melati. Sebenernya Marvel ga tega ninggalin Melati lembur sendirian, tapi dia ga mau ntar ribut lagi sama banyak orang. Akhirnya Marvel pulang. Tau Marvel pulang, Melati ngomel2 dan bilang klo Marvel ga setia kawan.

Sementara itu, Aurel dan Dika nemuin Surya di ruangannya. Aurel merengek minta mobil baru, karena gaji Dika ga cukup buat beli mobil baru. Tapi Surya ga mau beliin. Surya minta Aurel harus nerima gaji suami, cukup atau enggak. Aurel marah dan nganggep kalo Surya ga sayang sama dia, dan cuman sayang sama Anggi.
Lalu Surya nanya Dika masalah restrukturisasi. Surya minta Dika ngatur strategi lagi, karena apa yang dibilang Marvel kemaren bener. Dika jadi makin dendam sama Marvel.

Ternyata Marvel ngga pulang, dia nunggu Melati dimobilnya. Liat Melati masih sedih, Marvel lalu meluk dia sambil ngelus2 rambutnya. Marvel ga nyangka kalo Melati ternyata udah putus dari Aditya. Marvel minta Melati sabar dan kuat. Dan kalo emang Melati pengin nangis, silahkan aja.


“Sapa yang mau nangis? Aku ngga mau nangis kok, Vel. Aku orang paling jahat didunia ya. Adit itu baik dan banyak berkorban, tapi kenapa aku ngga bisa cinta sama dia?” kata Melati sambil nangis dan nyandar dibahu Marvel. [akhirnya nangis juga :D]


Marvel nenangin Melati kalo semua itu bukan salah Melati, bukan salah Adit apalagi salah Marvel [hehe]. Karena cinta itu ngga bisa dipaksa. Lalu Marvel ngapus air mata Melati. Marvel yang seharusnya seneng Melati putus dari Aditya, ternyata justru ikutan sedih liat Melati.

Ditempat laen, Ina cerita ke Tony kalo pulang kantor dia masih kerja di restoran jadi pelayan. Tony makin kagum sama Ina yang sama sekali ngga pernah ngeluh.
Lalu Tony buntutin Ina karena pengin tau restoran tempat Ina kerja. Bahkan Toni ikutan ngelamar jadi pelayan disitu.

Pulang kantor, Marvel nemenin Melati di taman. Marvel nanya apa Melati seneng putus dari Aditya? [pertanyaannya kacaw yaa..:D]. Melati bilang dia sedih, tapi dia juga ga bisa selalu nurutin apa kata Aditya. Dia juga ga mau ngancurin hidupnya sendiri.


Marvel : kamu putus sama Adita gara2 suka sama aku ya?
Melati : apaan sih? *nyubit perut Marvel*
Marvel : Adhuh! Kok nyubit sih? Kalo nyubit artinya ‘iya’
Melati : .... *ketawa2*
Marvel : kalo ga jawab artinya ‘iya’ dong...

Lalu Melati mukul2 Marvel sambil ketawa2.. :D

Ngga jauh dari tempat mereka duduk, Aditya berdiri ngeliatin mereka. “Ternyata Melati emang bukan buat aku,” kata Adit dalam hati.

Pulang dari taman, Melati nyuruh Marvel brenti agak jauh dari rumah Marvel, karena dia ga mau ribut sama Anggi. Sebelum turun, Marvel berpesan kalo Melati stress atau bete bisa nelpon atau SMS dia. “Ntar yang angkat telponnya Kezia..” kata Melati.
“Kamu kira aku takut sama Kezia? Kezia kan bukan apa2. Emang dijidat aku ada tulisan ‘Takut Kezia’ ya?” jawab Marvel.. :D
"Kamu kan suami2 takut istri," bales Melati.

Sampe rumah, Marvel ngaku kalo dia baru dari taman nemenin Melati. Anggi peringatin Marvel, kalo emang bener Melati mutusin Aditya gara2 Marvel, Anggi ga akan maafin Marvel.

Dirumahnya, Aditya nyadar kalo emang cuman Marvel yang bisa bikin Melati nyaman. Sambil meluk Debby, Adit nangis karena sebenernya dia cinta banged sama Melati.
Lalu Aditya duduk ditaman sambil pegang cincin pertunangannya.
“Selamat tinggal, Mel. Mungkin kamu bisa ngga nganggep aku, tapi sampe kapanpun cintaku ga akan berubah,” kata Aditya sambil nyemplungin cincinnya ke kolam.


Besoknya, di kantor, Dika udah nyiapin berkas usulan PHK. Nama orang2 yang akan kena PHK juga udah disiapin. Dan salah satunya adalah Reihan.
Lalu Dika nyuruh salah satu bawahannya buat nyebar berkas itu ke tiap2 Departemen.

Pak Broto masuk ruangan marketing sambil lemes, dia bilang kalo dia calon kuat pegawai yang harus di PHK.

Dengan marah, Marvel masuk ruangan Dika. “Kalo mau ngelakuin sesuatu tu mikir dulu! Jangan seenak jidat dong. Lu pake otak dikit kenapa sih?” Marvel ngamuk. Dika jawab kalo urusan penting seperti itu bukan urusan pegawai biasa seperti Marvel.
“Gue emang pegawai biasa. Tapi urusan Royale dan bokap gue jadi urusan gue juga. Walopun gue cuman anak tiri, tapi kalo menyangkut bokap gue, gue anak bela mati2an!” jawab Marvel.
Lalu Dika manggil satpam buat ngusir Marvel.

Balik ke ruangannya, Marvel liat Pak Broto minta tolong Melati supaya bilang ke Dika biar tim mereka lolos dari PHK. Teman2 Melati yang laen juga bilang hal yang sama. Marvel semakin ga tega liat temen2nya cemas dan sedih.

Kezia coba hubungin Marvel, tapi handphone nya ga diangkat. Lalu dia telpon Aditya dan ngajak ketemu.
Aditya bilang kalo dia udah nerima kalo emang Marvel lah yang bisa bikin Melati senyum. Kezia marah ke Aditya karena nyerah gitu aja. Kalo Aditya rela Melati sama Marvel itu berarti Kezia ga bisa dapetin Marvel. Sampai kapanpun Kezia ga akan lepasin Marvel, dan Kezia akan melakukan apa saja supaya Marvel ngga lepas dari dia.

Waktu pulang kantor, Melati dan Marvel lama nunggu taxi. Mendadak Aditya nelpon Marvel ngajak ketemu ditempat parkir deket kantornya. Melati ngira itu telpon dari Kezia. “Ngga tau apa aku lagi berduaan sama Marvel,” Melati bete. Karena penasaran, Melati ngikutin Marvel.


Marvel udah siap2 mau berantem sama Aditya. Ternyata Aditya bilang, “Gue titip Melati dan jaga dia baik2. Lo mau kan jagain Melati buat gue?”
Melati yang berdiri ngga jauh dari situ kaget, begitu juga dengan Marvel. Tapi sepertinya ada yang disembunyikan Aditya.

VIDEO :
Episode 57, Part 1
Episode 57, Part 2
Episode 57, Part 3
Episode 57, Part 4
Episode 57, Part 5
Episode 57, Part 6


^picture by meynard^