Friday, December 19, 2008

Episode 58

Aditya bilang ke Marvel kalo sekarang dia udah sadar kalo cinta Melati emang bukan buat dia, jadi dia minta Marvel buat jagain Melati.
Marvel bilang kalo dia bukan apa2nya Melati, Melati cuman atasa dan iparnya aja.

Aditya : Gue cuman minta lo jagain Melati sampe dia ketemu orang yang dicintainya..
Marvel : Kalo orang itu gue, gimana?
Aditya : Ya berarti emang jodoh [huh!]
Marvel : Kalo gitu ga ada adegan pukul2an lagi nih? Seneng deh lo udah ga kampungan dan suka tonjok2an lagi.. :D
Aditya : Gue ga pengen nyusahin Melati dengan ulah konyol gue..

Melati yang berdiri ngga jauh dari situ, denger semua yang diomongin Aditya. Melati lega karena Aditya udah bisa nerima keputusannya dengan lapang dada.

Melati nyemperin Marvel. Marvel yang ngerasa ga enak, nanya apa Melati ngga nelpon Aditya. Melati jadi makin kagum sama Marvel karena dia tulus nguatirin Aditya, padahal Aditya udah berkali2 nyakitin dia.

Setelah pertemuannya dengan Marvel, Aditya ketawa puas di mobil. Actingnya ternyata udah bikin Marvel percaya kalo dia ikhlas ngelepas Melati. Padahal dia ngga akan biarin laki2 laen dapetin Melati, terutama Marvel. Sementara itu, Kezia yang kalang kabut nyari cara misahin Melati dan Marvel, ngajak Aditya ketemu.
Kezia minta Aditya ga boleh nyerah dapetin Melati lagi. Aditya nuyurh Kezia tenang, karena urusan Melati adalah urusan Aditya.

Marvel dan Melati duduk ditaman berdua. Marvel ragu2 apa dia perlu ngasi tau ucapan Aditya tadi. Melati mandangin Marvel, ngerasa bersalah karena setiap masalah yang dia hadepin, selalu aja Marvel yang kena getahnya.
Marvel sampe salah tingkah diliatin Melati.. :D


Ditempat laen, Eva pegi ke kantor Toni buat minta duit karena dia pengin beliin Revand jaket. Tony ngomel2 nyuruh dia pulang, karena dia udah beliin Revand jaket [padahal sih biar Eva ga ketemu Ina aja..hehe]. Eva kaget liat Tony yang sekarang berubah tegas dan tambah ganteng.

Sampe rumah, Melati langsung dapet omelan Selva. Selva lagi2 ngungkit2 ttg Aditya. Melati juga sebenernya juga sadar klo udah nyakitin Aditya, tapi dia udah ga cinta lagi sama Aditya. Akhirnya Selva meluk Melati, dan coba ngertiin dia.

Aurel ngingetin Dika supaya ambil cuti buat bulan madu ke Hawaii. Tapi Dika bilang kalo blom bisa ngambil cuti karena ada masalah dengan kantornya. Aurel ngambek dan nganggep Dika menomorduakan dia.

Besoknya, Surya ngajak Marvel berangkat kantor bareng. Dimobil, Surya bilang kalo dia seneng liat Marvel udah mulai belajar tentang Royale, bahkan sampe berdebat dengan Dika. Padahal biasanya orang udah minder dengan kepintaran Dika. Kata Marvel, dia cuman pengin ngungkapin pendapatnya aja. Ngga peduli dia sedang ngomong sama siapa. Surya ngerasa Marvel makin mirip dengan dirinya.

Sampe kantor, mereka disambut dengan aksi demo karyawan yang menolak adanya PHK. Bahkan ada ibu2 dan anaknya yang minta ke Surya sambil nangis, agar suaminya ngga di PHK. Aksi demo makin panas, sampai akhirnya pendemo nglempar telor busuk ke arah Surya, Marvel dan Dika. Ngliat Surya dilempar telor, Marvel langsung ngelindungin Surya. Akibatnya Marvel lah yang kena lemparan telor.


Didalam kantor, Melati berusaha bantu Marvel bersihin sisa2 telor dirambutnya [rambut Marvel di lap pake sapu tangan gt deehh..hhehe]. Melati bingung sama keputusan Surya, dan Melati juga minta maaf kalo semua ini gara2 Dika, Marvel jadi kena getahnya. Marvel bilang kalo dia cuman ga setuju sama pemikiran Dika. “Marvel ternyata punya potensi dan jiwa kepemimpinan yang cukup tinggi,” kata Melati dalam hati.


Marvel : Gue mandi..eh..dimandiin aja kali ya?
Melati : HAH?! Dimandiin..?
Marvel: Mandi maksudnyaa.. [mulai deh, kumat isengnya..]

Teman2 satu tim-nya, pada muji2 Marvel sebagai pahlawan. Marvel bilang kalo sekarang mereka harus mikirin masa depan Royale. Marvel diledekin karena selama ini dia yang paling sering kabur dari kantor. Lalu dilempar kertas sama temen2nya.

Akibat demo pagi itu, Surya manggil Dika. Surya minta Dika nyiapin proposal sesuai dengan jalan keluar yang diusulkan Marvel. PHK bukan jalan yang terbaik. Jangan sampe banyak keluarga yang jadi korban gara2 ketidaksensitifitasan mereka. “Jangan pikirkan masalah ini dengan kepala saja, tapi juga dengan hati,” kata Surya.

Waktu makan siang, Kezia nelpon Marvel. Marvel nolak diajak makan siang karena dikantor sedang ada demo. Kezia seneng banged karena Marvel mau berbagi tentang masalah kantor, dia jadi ngerasa dianggep sebagai pacar [kasiaann..biasanya dicuekin :D].
Melati sebel karena Marvel terima telepon dari Kezia, apalagi Marvel manggil kezia ‘sayang’.

Marvel yang ga tega liat para pendemo diluar, akhirnya turun nemuin mereka. Melati ngikutin Marvel tanpa sepengetahuannya. Marvel bilang ke mereka kalo kabar tentang PHK itu cuman gossip. Selama ini juga perusahaan ngga pernah ngelakuin PHK. Mending lain kali ngga usah pake demo, kan mereka bisa nulis surat ke Direksi. Lagian Direksi juga komunikatif dan bisa terima kritik. Daripada mereka demo ga jelas gitu, mendingan makan dikantin aja, tapi bayar sendiri.. :D
Akhirnya pendemo bubar.

Melati yang liat dari kejauhan makin kagum sama Marvel. Walopun dia cuman lulusan SMA tapi jiwa peminpinannya tinggi dan juga kharismatik.. ;)

Waktu Melati mau balik ke ruangannya, dia ketemu Surya dan Dika yang mau nemuin para pendemo. Dengan bangga Melati bilang kalo Marvel udah berhasil membubarkan mereka, malah mereka sekarang makan bareng di kantin. Surya segera ke kantin. Disana, Surya minta maaf dan janji akan mempertimbangkan keputusan PHK. Yang pasti dia akan melakukan yang terbaik buat karyawan. Marvel lalu minta Surya buat bayarin mereka semua makan. Surya bangga banged sama Marvel, sementara Dika makin benci liat Marvel.. [haha..*evil laugh*]


Melati nungguin Marvel makan.
Melati : Marvel, kalo kamu cewek, kamu udah aku peluk trus aku cium. Aku kagum sama kamu, bisa nenangin para pendemo
Marvel : Kamu pikir aku cowok? Aku cewek lagii.. Cium aku [sambil nyorongin pipinya ke Melati]
Melati : ... *dorong muka Marvel, sebel*
Marvel : .....*cengengesan*


Diruangannya, Surya bilang ke Dika bahwa jadi pemimpin itu kepintaran bukanlah segalanya. Yang lebih penting adalah bisa mengatur orang2 yang kita pimpin. Marvel udah ngelakuin hal itu, Dika harus belajar dari Marvel.. [wakaka..muka Dika udah dilipet 2juta kali ajaa gt!]
Kezia pergi ke rumah Oma. Disana dia cerita tentang kejadian di Royale. Tau kalo ada demo dan bahkan Surya sampe dilempat telur busuk, Oma kaget, lalu jantungnya kumat.

Ditempat lain, Aditya udah mulai ngelakuin rencananya. Dia telpon Selva, ngajak Slamet dan Selva buat ketemuan. Lalu dia juga nelpon Melati. Melati awalnya ragu, karena kalo Aditya ngajak balik dia ga tau musti bilang apa lagi. Melati udah kehabisan kata2.

Akhirnya Melati ketemu Aditya. Ngga lama kemudia Selva dan Slamet dateng. Melati kaget dan mulai curiga dengan Aditya.

VIDEO :
Episode 58, Part 1
Episode 58, Part 2
Episode 58, Part 3
Episode 58, Part 4
Episode 58, Part 5
Episode 58, Part 6



^picture by meynard^