Saturday, December 20, 2008

Episode 59

Di episode sebelum nya Melati sempat sebal dengan Aditya krn sudah merencanakan pertemuan antara Melati & ortu nya tanpa seijin Melati. Tanpa di duga2, Aditya ternyata berubah 180 derajat, Aditya meminta maaf & meminta ijin untuk jd teman nya Melati. Pak Slamet, B Selva & Melati terkejut & mereka semua menyambut dengan senang hati, P Slamet & B Selva menerima Aditya kpn aja dgn senang hati kalau Aditya maen ke rmh Melati. Melati pun dengan lega hati menerima silaturahmi Aditya sebagai seorg sahabat.


Di lain tempat, Dika dengki hati saat mendengar kalo Marvel berhasil mengambil hati P Surya dgn jasa nya yg telah berhasil membereskan demo PHK di Royale. Di rumah, Oma marah dengan P Surya karena isu PHK itu, Oma merasa kalo keputusan PHK itu sangat tidak tepat. Pak Surya lalu menjelaskan ke Oma & B Anggi kalau demo PHK sudah bisa di bereskan & keputusan PHK sudah di batalkan & ini semua karena berkat ide cemerlang & bijaksana nya Marvel. Oma kaget banget waktu mendengar penjelasan P Surya, seperti biasa Oma berpraduga negative dengan ide cemerlang nya Marvel itu, seperti biasa pula Marvel dengan celetukan nya bilang kalo ya jelas ini semua Marvel lakukan karena sangat memikirkan nasib nya Royale & semua pegawai, bukan hanya karena takut di PHK seperti tuduhan Oma.


Marvel = “Oma…masak oma masih tanya sich…masak nggak ngerti aku !! kalau aku boleh memilih, ya jelas aku milih nyantai di rumah daripada kerja di kantor…kan aku lebih suka di rumah daripada kerja...jd usulan ku itu beneran…bukan karena alesan apa2.”

Oma = “Kalau begitu…terus isu PHK ini gara2 Dika??...Surya…kamu ini gimana sich…masak udah lama jadi bos Royale…Cuma gara2 Dika yg baru aja jd atasan Royale terus kamu jd ga bisa ngambil keputusan yg bener??...aku ga bisa biarin Dika…aku harus ngomong sama Dika!!”

Aditya dengan senyum licik nya berkata dalam hati kalau dia yakin kalau taktik acting nya kali ini pst berhasil & Melati pst jd milik nya lagi. B Selva pulang kerumah dengan senyum gembira, krn B Selva merasa kalau Aditya berubah seperti ini, masih ada kesempatan kalau Melati balikan lagi dgn Aditya.

Di rumah P Selamet, Dika & Melati masih memendam kesengitan. Di kamar, Melati masih merasa senang karena lega banget karena Aditya sudah berubah & berlapang dada menerima keputusan putus nya Melati. Di saat Melati mikirin Aditya, seperti biasa nya Melati langsung ke inget Marvel. Di saat bersamaan, Marvel yg lg tidur, mimpi so sweet tentang Melati. Marvel mimpi kalau Melati menerima cinta nya & mereka berdua bermesraan d taman.

*Scene mimpi so sweet nya Marvel*


Marvel = “Melati…kamu mau nggak jd pacar aku?”
Melati = *sambil berbisik ke Marvel*…”Aku memang di ciptakan untuk kamu Marvel”
Marvel = *sambil gendong Melati*…”Kamu serius mau jd pacar aku!”
Melati & Marvel jatuh & tiduran bareng d rumput…pada saat Marvel mau mencium Melati, tiba2 Marvel kebangun karena di bangunin Toni, sirna dech mimpi indah nya Marvel.


Keesokan hari nya pada saat breakfast bareng, Melati membuka cerita ke semua nya tentang kejadian demo PHK di Royale & Melati menyalahkan Dika, sekaligus P Selamet juga menyalahkan Dika. Aurel yg mendengar kalo P Surya di lemparin telor busuk sempet marah dengan Dika karena Dika nggak crita apa2. Tapi Dika balik menyalahkan Aurel krn Aurel tidak pernah peduli dgn masalah kantor Dika & Aurel selalu memikirkan masalah holiday ke Hawai. B Selva sempet bikin Melati sebel, krn B Selva seneng bgt & malah nyumpahin Marvel di lemparin telor busuk 1 truk.

Di kantor, 1 team marketing menyambut Marvel dengan sorak sorai, krn Marvel telah berhasil membuat P Surya membatalkan keputusan PHK. Dika yg berpapasan dgn Melati marah & menyalahkan Melati krn telah mempermalukan diri nya & selalu membela Marvel, tp Melati tetep kukuh kalau kakak nya itu salah & pantes untuk tidak di bela. Oma tiba2 dtg ke kantor & meledak-ledak marah ke Dika.

Oma = “Dika..kamu itu di sini bukan pemilik Royale..kamu Cuma di beri kepercayaan untuk memimpin Royale..kasus PHK itu telah membuat perusahaan ini rusak citra nya..kamu jgn pernah membuat keputusan yg bukan hak kamu..kamu ini memimpin rumah tangga aja tidak becus..jd jgn sembarangan kalau mengambil keputusan!!”

Oma yg ke kantor bertemu dgn Aurel yg jg sedang di kantor, lalu mereka berdua bertemu Melati & Marvel yg kerja bareng tp kelihatan mesra, Oma pun merasa kalau kedekatan Melati & Marvel itu tidak wajar, tapi Marvel selalu aja berhasil melucu & membuat alesan kalau Melati itu Cuma atasan nya, dll.


Seputar Toni & Eva & Revand, Eva di tlp Toni untuk menjemput Revand di sekolah Revand, awal nya Eva sangat senang karena di beri kesempatan untuk dekat lagi dengan Toni & Revand, tapi di saat mau berangkat ke sekolah Revand, tiba2 Eva di tlp P Sutradara & di beri job syuting, akir nya bukan malah ke sekolah Revand, tp Eva ke kantor syuting. Revand nangis & tlp Toni, akir nya Toni & Ina lah yg ke sekolah Revand, Revand berhasil di tenangkan Ina & Ina sempet bilang kalo Revand jgn nangis lagi, krn ada tante Ina yg bisa jadi ibu bagi Revand. Toni yg melihat & mendengar Ina semakin kesengsem & kagum dgn Ina.

Tiba2 d tengah jalan Aditya di copet, kado berwarna kuning berpita bunga yg ada di tangan Aditya di rampas oleh 2 preman bersepeda motor. Aditya d pukul sampe jatuh & berdarah, lalu Aditya balik melempar batu, pertengkaran sengit pun terjadi, Aditya akirnya berhasil berebut kado itu kembali setelah beradu pukul dgn 2 preman itu. Ternyata isi dlm kado kuning itu adalah cincin berlian buat B Selva. Aditya menyuruh org laen untuk memberi kado itu ke B Selva & di dalam kado itu ada surat dr Aditya yg bilang minta maaf ke B Selva krn selama ini telah merepotkan B Selva krn urusan dia dgn Melati & Aditya jg berpesan untuk tdk cerita ke Melati tg cincin berlian pemberian Aditya itu. B Selva super senang melihat cincin berlian nya Melati & B Selva merasa kalau Aditya itu super baik & Melati pst sgt super menyesal karena telah mutusin Aditya.

Aditya pun merasa kalau taktik licik nya kali ini pst berhasil karena dengan cincin berlian itu pasti B Selva skrg happy bgt dpt cincin berlian & pst merasa sgt menyesal karena Melati udah dengan sangat bodoh nya memutuskan Aditya & B Selva pst berusaha untuk mendekatkan Melati ke Aditya lagi.

Kezia dtg ke rumah Oma & bantuin B Anggi masak di dapur, B Anggi & Oma ngadain acara syukuran di rumah karena kasus demo PHK itu telah beres. Waktu Marvel ke ruangan P Surya untuk sampein pesan B Anggi untuk pulang cepet krn di rumah ada acara makan syukuran, ternyata Melati ada di ruangan P Surya juga. Dengan spontan P Surya juga ngajakin Melati untuk ikut makan syukuran bareng di rumah. Melati merasa tidak enak karena itu acara syukuran adalah acara keluarga.


Melati = “Tapi Pak…itu kan acara syukuran keluarga…saya tidak enak dgn tante Anggi & Oma”
P Surya = “Melati…kamu sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri...apa salah nya…lagian kamu kan memang sudah menjadi bagian dr keluarga kita”
Melati = “Errkkhh…baiklah Pak”
Marvel = “Nah…gt donk…yuk Pa kita pulang…ini Melati kita bungkus terus kita bawa pulang aja…hahahaha…”


Di rumah Oma, Kezia merasa senang sekali karena bukan Cuma bisa berebut hati nya Oma, tp dia skrg juga telah berhasil mendapat simpati & dukungan dr tante Anggi. *Ting Tong* tiba2 bel rumah bunyi, Kezia dengan gegas nya membuka pintu dengan pikiran untuk menyambut Marvel & P Surya, tp betapa terkejut nya Kezia waktu membuka pintu karena yg di lihat nya bukan Cuma Marvel & P Surya, tp ada Melati juga. Marvel dengan latah & celetukan nya bilang ngapain Kezia ada di rumah nya, dia nggak salah pulang rumah kan, P Surya pun juga diem & bingung dengan reaksi nya Marvel. Dengan mata melotot & kesal, Kezia bilang ke Melati = “Melati !! ngapain kamu kesini?!?!”


VIDEO :


^review and picture by uming^