Monday, February 16, 2009

Episode 115

#1
Setelah sebelumnya beratem, Dika dan Aurel akhirnya baikan lagi. Oma lega liat mereka bisa nyelesein masalahnya sendiri. Oma lalu ngajak Dika dan Aurel bicara dikamar Oma. Ternyata Oma cerita kalo Marvel yang akan dijadikan pewaris Royale. Dika ngaku klo sebenernya dia udah tau dari dulu, malah Surya minta dia buat ngajarin Marvel. Oma heran liat Aurel tenang2 aja denger berita itu.
Aurel ngerasa biasa2 aja tau keputusan Papanya. Daridulu dia juga udah ngerasa kalo Papa selalu lebih belain Marvel. Oma berusaha pengaruhin Aurel. Harta Surya, termasuk Royale, adalah milik Aurel. Marvel ga berhak dapetin itu. Oma juga cerita, karena curiga sama Anggi dan Marvel, Oma udah bikin perjanjian pra-nikah. Sekarang, setelah Surya tau perjanjian itu, Surya malah nentang Oma.
“Papa kan emang keras, aku percaya apa yang dilakukan Papa itu terbaik buat dia. Aku udah males berantem, Oma. Biarin aja Papa ngelakuin apa,” kaya Aurel santai.

Pulang kerumah, Dika dan Aurel dapet sambutan yang ramah dari Selva. Selva girang mereka berdua rukun, kalo Aurel hamil berarti cucu dia bakalan dapet warisan Royale.
Beda dengan Melati yang langsung dapet sindirian sinis dari Selva. Udah pasti topik pembicaraanya tentang Marvel, si anak abal2..

Dikamarnya, Melati inget janji Marvel klo dia ngga pernah ninggalin dia. Melati berjanji pada diri sendiri kalo dia akan jadi Melati yang kuat, dan dia yakin akan bisa lewatin itu semua.

#2
Pulang kerja, Surya liat Anggi lagi sakit. Sekali lagi Anggi minta Surya mempertimbangkan keputusannya untuk menyetujuin perjanjian pra-nikah. Tapi Surya bersikeras kalo dia ttp ngga setuju, dan dia juga tetep ngasi restu sama Melati dan Marvel.
Waktu kluar kamar Anggi, Surya ketemu Marvel dan ngasi tau kalo Anggi sakit. Marvel langsung panik. Surya cuman minta Marvel jaga pikiran Mamanya dan mikirin lagi saran Surya untuk putus sementara dari Melati. Marvel ngga jawab apa2, malah berdoa didepan Surya, “Ya Allah, berikanlah jalan yang terbaik untuk aku, keluargaku, mamaku dan Melatiku. Amiin”

Sampe kamar, Marvel jadi mikirin Anggi. Lalu Melati nelpon, kangen. Tau Anggi sakit, Melati berniat buat jenguk Anggi besok.

Dikamar mereka, Dika nanya Aurel, apa dia serius bikin butik? Padahal kalo dia mau apa2 tinggal minta aja. Aurel bilang kalo dia butuh kesibukan biar ngga mikir aneh2 dan ujung2nya berantem. Dika ngira Reihan udah nyuci otak Aurel, tapi Dika mau nurutin permintaan Aurel asal Aurel ngga ninggalin dia.
Dika akhirnya ngijinin Aurel dengan 1 syarat, Aurel ga boleh ketemu Reihan lagi. Aurel sempet bingung, tapi akhirnya setuju dengan syarat Dika.

Besok paginya, Melati pergi ke rumah Marvel. Sementara Marvel harus lembur masuk kantor.

#3
Melati akhirnya sampe rumah Marvel, dan ketemu Marvel dihalaman depan.

Marvel : kamu udah siap? moga2 kam cepet akur sama mama aku dan kita bisa langgeng..
Melati : Moga2 mama kamu bisa nerima aku ya..
Marvel : Iya lah.. kam kamu cantik, pinter, sexy.. lucu lagi! Kayak boneka babi.. becandaa.. :D

Walopun hari libur, Dika harus keluar rumah buat ketemu client. Aurel akhirnya harus bantuin Selva masak drumah. Ngga taunya, Reihan nelpon dia ngajak ketemu di taman deket rumah Aurel. Dengan alasan mau kerumah Oma, Aurel pergi nemuin Reihan.
Waktu mereka ketemuan, Aurel sempet minta maaf karena kemaren Reihan udah kena tonjok Dika.

Aurel : Kayaknya kita ga bisa jadi partner lagi
Reihan : Iya, daripada ada salah paham lagi..
Aurel : Aku berharap kita bisa temenan terus. Jujur, aku seneng banged bisa temenan sama kamu. Kamu yang udah bikin aku berubah jadi dewasa [berkaca-kaca]. Kenapa kamu mau temenan sama aku?
Reihan : Kamu mirip banged sama seseorang yang pernah ada dihati aku..
Aurel : kamu ketemu dia dimana?
Reihan : kita ketemu waktu SMP
Aurel : apa yang bikin aku mirip?
Reihan : Ya sifatnya, ambegan, dan punya hati emas.
Aurel : sekarang dia dimana?
Reihan : Dia udah meninggal karena kecelakaan. Dari semuanya, dia mirip banged sama kamu. Makanya aku pengen banged bisa sahabatan sama kamu sampe kapanpun..
Aurel : Aku juga pengen terus sahabatan sama kamu..
Reihan : Aku berdoa, semoga hubungan kamu sama Dika bisa langgeng..
Aurel : Kayaknya doa kamu bakal terkabul deh.. [senyum]
Reihan : Ya bagus deh...

#4
Tony ngomel2 karena walopun hari libur dia harus nganter Windy yang mau reunian sama temen2 lamanya.
Waktu ketemu temen2nya, semua pada ngeledek Windy karena sampe sekarang blom nikah juga. Padahal Windy cantik dan sukses. Windy sebel dibilang perawan tua yang gak laku. Akhirnya dia ngaku2 udah punya pacar. Karena bingung ditodong temen2nya buat ngenalin pacarnya, Windy lalu nelpon Tony. Tony shock san merinding terima telepon dari Windy yang manggil dia ‘sayang’.
Waktu masuk resto, Windy jadi lebay pake meluk2 dan nyium Tony.. :D
Windy juga ngarang, bilang kalo Tony itu chef di hotel berbintang.. Tony girang banged diakuin sebagai pacar Windy.. hhaha...

Melati berniat bawain sesuatu buat Anggi. Lalu dia pergi ketoko buah. Sementara itu, di kantor, Marvel kepikiran gimana Melati. Awalnya dia mau nelpon Melati, tapi ga jadi karena dia musti konsen kerja biar jadi orang yang sukses dan layak buat Melati.

Ditempat laen, Shafa sebel karen Reihan ngga pernah cerita apa2 tentang Aurel. Shafa jadi takut Reihan punya perasaan sama Aurel, dia takut Reihan batalin rencananya buat ngelamar Shafa. Shafa ngga mau gagal buat kedua kalinya..

#5
Ternyata Kezia juga punya rencana ke rumah Marvel. Dia lalu mampir toko buah buat ngasi Anggi oleh2. Ngga sengaja dia liat Melati beli buah.
Melati yang awalnya mau bawain olah2 buat Anggi mengurungkan niatnya. Dia ga mau kayak Kezia. Dia pengen orang tua Marvel bisa nerima dia tanpa Melati harus ngasi ‘sogokan’ ke mereka.

Ditempat laen, Reihan pergi ke toko perhiasan dan milih2 cincin. Akhrinya dia beli satu cincin untuk orang yang sangat istimewa.. [waktu scene ini, Reihan cakep banged pake t-shirt item..hehe]

Melati sampe rumah Marvel lebih dulu dari Kezia. Tau Melati dateng, Anggi langsung jutek..

Anggi : saya ga perlu dijenguk. Kalo ketemu kamu kepala saya makin pusing..
Melati : Tante, ngga ada salahnya kalo kita saling mengenal. Beri saya kesempatan, Tante. Ada pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang.. Saya tau, Tante ibu yang bijaksana..
Anggi : emangnya kamu siapa? Dateng kesini tanpa diundang. Siapa yang mau ngasih kamu restu? Restu saya cuman buat Kezia. Kezia juga ga main selonong aja kalo ke rumah orang. Kamu ga bisa dibandingin sama Kezia..
Melati : Tapi saya tulus, Tante.. saya ngga kayak Kezia yang bermuka dua. Dia cuman kliatan baik didepan..
Anggi : Jangan kamu ngatain Kezia! Dia baik walopun udah ngga jadi calon mantu lagi, ngga kayak kamu dan keluarga kamu...
Melati : Saya cuman minta kesempatan, Tante.. Saya minta maaf kalo keluarga saya sering nyakitin tante. Saya akan bujuk Mama saya supaya lebih bisa mengharga Tante Anggi dan Marvel...
Anggi : Mama kamu udah ngga ketolong lagi..! Kamu mau sepanjang hidup Marvel dihina2 keluarga kamu? Jangan bikin Marvel ngelawan ibunya sendiri!!

Tiba2 Kezia dateng bawa bingkisan. Anggi menyambut ramah. Lalu Anggi minta Kezia nganter Melati kluar rumah. Melati yang masih berusaha minta kesempatan, tapi Anggi sama sekali ngga peduli. Melati bahkan mau ngelakuin apa aja asal Anggi mau ngasih dia restu. Kezia dengan SOK-nya ikut2an ngata2in Melati.

#6
Dihalaman depan rumah Anggi, Melati dan Kezia beradu mulut..

Melati : Jangan suka ngurusin urusan yang bukan urusan kamu!!
Kezia : Tapi kamu udah nyakitin Tante Anggi!!
Melati : Sampe kapanpun, aku akan tetep berusaha minta restu dari Tante Anggi..!!

Lalu Marvel dateng, dan marah liat Kezia bentak2 Melati. “Kezia!! Kamu ngga usah bikin rusuh! Mama juga mama aku! Ngapain kamu ikut campur? Bikin rusuh aja jadi orang!” bentak Marvel. Ngerasa dipermalukan, Kezia nampar Marvel...

Kezia : kamu sadar gak sih? Kalo terus kyk gini Tante Anggi bisa mati dan kamu jadi anak durhaka! Mau?
Marvel : Kalo ngomong jangan sembarangan ya! Sok tau banged sih jadi orang? Ga usah ikut campur urusan orang deh!
Kezia : Kemaren Tante Anggi pingsan gara2 Melati! Ga tau diri banged sih?!
Marvel : Dia mama aku! Aku tau apa yang aku lakuin! Kalo semua ikut campur, masalah aku dan Melati ga akan selesai!!
Kezia : Aku tu sayang sama Mama Anggi seperti Mama aku sendiri!
Marvel : Gaya banged sih.. [muka menghina]. Ini tu bukan urusan kamu! Aku sayang sama Mama aku, dan aku tau apa yang aku perbuat!!

Tiba2 Anggi nongol dari dalem rumah..

“KALO KAMU SAYANG SAMA MAMA DENGAN SEGENAP HATI, KAMU TAU APA YANG HARUS KAMU LAKUKAN!!” kata Anggi...

[Mari kita beri Anggi 1000 gamparan!! *plaaakkk 1000x*]


VIDEO :