Tuesday, February 17, 2009

Episode 116

#1
Denger Anggi ngomong gitu, Marvel teteo ngga nyerah. Marvel ngga bisa dipisahin dari Melati, dan Anggi harus terima itu, karena Marvel tau Anggi juga sayang sama Marvel.
Tapi Anggi tetep minta Marvel buat ninggalin Melati, Melati sendiri juga bersikeras untuk diberi kesempatan oleh Anggi.

Melati : saya akan melakukan apa saja asal Tante Anggi merestui hubungan kami..
Anggi : kamu ngga perlu melakukan apa2, Mel.. Kamu memang cantik dan pintar, tapi sayangnya kalian ngga berjodoh.. Saya sudah capek dihina2 Mama kamu, dan saya ingatkan sekali lagi, jangan pernah datang kesini lagi! Saya cuman mau Marvl bahagia..
Marvel : Ma, aku sayang banged sama Melati. Aku cinta sama Melati. Aku ngga bisa dipisahin dari Melati, kalo Mama pengen aku bahagia, aku bahagis bersama Melati...

Denger ada ribut2, Surya dateng. Marvel minta Surya buat bujuk Anggi supaya ngrestuin mereka.

Surya : kalian memang ga mudah dipisahkan, tapi kalian juga ga mudah untuk disatukan.. lebih baik kalian nurutin saran saya untuk pisah sementara, kalo jodoh juga ngga akan kemana..
Anggi : Mas, jodoh memang ditangan Allah, tapi saya ngga akan pernah restuin!!
Marvel : aku akan buktiin ke Mama kalo kita emang jodoh dan kita bisa bahagia...

Anggi lalu masuk rumah sambil nangis, sementara itu Kezia senyum2 minta digampar...

Didalem kamar, Anggi nangis. “Maafin Mama, Marvel. Bukannya Mama ngga tau kalo kamu mencintai Melati, bukannya Mama ga liat kalo Melati itu wanita baik, tapi Mama cuman ngga mau kamu dihina2 dan menderita,” kata Anggi.

Ngga lama kemudia, Marvel masuk. Marvel minta maaf karena bikin Anggi sedih. Marvel ngga mau liat Anggi sedih, tapi juga ga mau pisah dari Melati.

Anggi : Mama ngga mau kamu kayak Mama. Mama pengen kamu bahagia dan ngga bernasib kayak Mama.. [nangis]
Marvel : Ma, aku bahagia kalo ada Melati disamping aku, aku ngga bisa pisah dari dia. Aku sedih kalo ngga ada Melati..
Anggi : Tapi Mama ngga pengen hubungan kamu dan Mama Melati seperti Mama dan Oma, sekarang kamu ngerti kan apa alasan Mama?
Marvel : Tapi ini beda, Ma.. Aku kan laki-laki.. Aku akan buktiin kalo aku bisa bahagia..
Anggi : Marvel, kamu sudah dibutakan oleh cinta. Mama pernah ngalamin itu, dan kamu liat sendiri kan hasilnya?

#2
Pulang dari rumah Marvel, Melati langsung disambut sama omelan Selva [seperti biasa].
Dalem kamar, Melati ngomong sendiri.. “Maafin Melati kalo selalu bantah Mama. Tapi aku cinta sama Marvel. Aku bukannya mau jadi anak yang suka ngelawan orang tua. Tapi aku yakin aku pasti bisa ngeyakinin dan buktiin kalo Marvel emang buat aku..”

Aditya yang udah putus asa, ketemuan sama Kezia. Liat Aditya mukanya butek, bukannya nolongin Kezia malah ngetawain dia. Aditya emang lulusan luar negeri, tapi ternyata OON. Aditya jadi panas ati. “Pokonya liat aja, aku bisa lebih nekat. Karena udah terlanjur, aku harus bisa dapetin Melati. Aku gak takut pake cara kasar!” kata Aditya.

Besoknya, Aurel ngasi tau keluarganya kalo hari itu ada Soft Opening butik barunya. Semua kaget karena ga ada yang tau Aurel punya butik. Dika bilang kalo sebenernya dia lebih suka Aurel dirumah. “Yang penting sekarang Aurel udah bisa buktiin kalo dia punya kemampuan lebih, ga cuman ngabis2in duit doang,” kata Melati..

Dikantor, Melati dan Marvel ketemuan di tangga darurat [tangga cinta]. Melati punya ide kalo didepan Dika dan Surya, mereka jangan mesra2an, seolah2 mereka emang mulai menjaga jarak. Marvel sih setuju2 aja sama usul Melati. Kalo mereka mau ketemuan, mereka bisa ketemu di tangga cinta..
Lalu Reihan dateng, “Lagi pacaran ditangga nih ceritanyaa,” goda Reihan.
Reihan lalu minta doa, supaya usahanya lancar. “Emang kamu usaha apaan?” tanya Melati polos.
Ternyata Reihan mau ngelamar Shafa ntar malem. Marvel jadi ngiri.. “Kapan ya aku bisa ngelamar kamu, Han.. lho kok Reihan? Melati maksudnyaa.. “ :D

Melati lalu cerita kalo hari itu Aurel buka butik. Marvel bingung gimana Aurel bisa berubah banyak banged. “Ini resolusi 2009 kali ya.. Atau resolusi Valentine?” kata Marvel. Sementara Reihan cuman senyum2 aja..

#3
Oma mau berangkat ke pembukaan butik Aurel, tapi Oma ngga ngajak Anggi karena ngga mau Aurel bete karena kedatangan Anggi. Anggi bangga sama Aurel, tapi sayang dia ngga bisa ada disana, karena selama Aurel ngga bisa deket sama dia, Aurel ngga akan anggep Anggi sebagai ibunya.

Anggi lalu dapet telpon dari Surya, Surya ngajak Anggi buat dateng ke acara pembukaan butik Aurel.

Sementara itu, Melati nyari Marvel diruangannya. Kezia langsung nyolot, karena dulu Melati suka ngomelin dia kalo masuk ruangan Marketing. “Ini penting tau!” bentak Melati. Tapi Kezia tetep nyerocos aja. “Sayang, ntar aja ya.. disini berisik!!” kata Melati sampe noleh ke Kezia dengan muka sebel.. :D

Marvel akhirnya nelpon Melati. Ternyata Melati cuman ngingetin kalo Aurel buka butik dan ga ada salahnya kalo Marvel ngirim bunga.

Marvel : sekarang?
Melati : Ya iyalah.. sekarang..
Marvel : iya ya.. kalo 3 atau 5 tahun lagi kelamaan dong. Kita udah punya anak kali ya...

Kezia yang denger percakapan Marvel ke Melati langsung masang muka jutek.. :D

Waktu akan pergi beli bunga, Marvel sempet liat Windy di lobby. Marvel dan Melati buru2 kabur lewat pintu samping.
Windy terpaksa kecewa karena Marvel ga ada diruangan. Rony dan Kezia langsung dijutekin..

Kezia : Kita juga bisa kok diajak ngomong masalah kerjaan.. [setengah teriak]
Windy : kamu tuli ya?! Saya mau ketemu Marvel [gak kalah jutek :D]

Oma akhirnya nyampe butik Aurel. Oma bingung kenapa Aurel kepikiran punya usaha, padahal kalo mau duit dia tinggal minta.

Aurel : kerja itu asyik kalo kita bisam dan emang nyenengin..
Oma : kenapa kamu ga kerja di Royale aja? Kamu kan bisa jadi manager disana
Aurel : Oma, aku jangan selalu dikait2kan sama Papa dong..
Oma : Aurel, Oma cuman ngga rela kalo Marvel yang pegang Royale. Gimana kalo suami kamu aja?
Aurel : aku udah males ngurusin itu Oma. Terserah Papa aja. Lagian kalo dijalanin Marvel, aku juga tetep punya saham disitu. Marvel cuman jalanin aja..
Oma : Tapi sampe mati Oma ngga akan rela Marvel yang oegang Royale!!

Lalu kiriman bunga dari Marvel dateng. Oma langsung nyolot dann ngira Marvel carimuka. Tapi Oma seneng Aurel ngga ngakuin kalo Marvel kakaknya. Aurel sepertinya ngga setuju sama ucapan Oma, tapi dia milih diem aja..

#4
Anggi dan Surya sampe butik. Aurel dengan setengah hati nyambut kedatangan Anggi. Tiba2 Reihan nelpon. Karena waktu itu Aurel ada disebelah Dika, Aurel pergi menjauh.
Reihan cuman ngucapin selamat atas pembukaan butiknya. Aurel juga berterima kasih, karena dia bisa kyk gitu gara2 Reihan.

Dika curiga kenapa Aurel menjauh waktu terima telpon. “Tapi bukan dari Reihan kan?” tanya Dika waktu Aurel jawab klo telepon itu dari temennya. Dika kembali ngingetin Aurel kalo dia boleh buka butik asal ga deket Reihan lagi.

Sementara itu, karena ga pengen kliatan bedua, Melati dan Marvel makan siang ditangga darurat. Melati malah punya ide buat masak dan bawa makanan dari rumah, lalu mereka makan berdua. “Kalo repot ya ngga usah, asal ada kamu makan dimana aja ga masalah. Ini namanya gula jawa rasa coklat,” kata Marvel. Marvel dengan manjanya minta disuapin Melati.
“Marvel, kamu yang sabar ya. Kamu ga boleh iri sama pasangan yang laen yang bisa bebas makan dimana aja,” kata Melati dalam hati.

Dibutik Aurel, Selva nongol dan langsung nyamperin Anggi dan nyindir2 kalo Anggi sekarang udah naek level, sekarang jadi sosialista. Anggi ngga peduli sama sindiran Selva, yang penting dia seneng Aurel sekarang punya usaha..

Selva : Tapi yang jelas sampe kapanpun, Marvel ga akan pernah jadi pewaris Royale..
Anggi : Saya dan Marvel ngga tertarik dengan itu semua..
Selva : Jeng Anggi jangan munafik!
Anggi : buat apa menggantungkan diri pada papanya kalo bisa usaha sendiri. Mungkin Jeng Selva susah ngerti omongan saya, karena Jeng Selva ngajarin akanya bergantung sama istri..
Selva : Apa maksud Jeng Anggi? Anak saya kerja di Royale karena punya kemampuan! Jangan2 Jeng Anggi sirik sama saya..
Anggi : Jeng Selva kali yang sirik sama saya. Ati2 lho.. Kalo sirik bisa kena penuaan dini, muka jadi kerut2.. [ngeloror pergi]

Selva ngomel2 sendirian.. :D

Dikantor, Dika nyari Marvel, lalu marah2 waktu Marvel ga ada dimejanya. Tiba2 Marvel nongol, “ Abis makan siang saya ke WC. Ada yang keberatan?”
Dika langsung melototin Marvel. “Matanya kok gitu? Besok2 kalo anda kebelet saya suruh tahan mau?” tanya Marvel gokil.. :D

Dika ternyata ngajak Marvel dan Rony meeting sama Surya. Waktu Marvel nanya meeting tentang apa, Dika ngebentak dia. “Ngga usah banyak nanya!”

Diruang meeting, Surya ngasi kabar baik. Nasi instant mereka sukses. Blom launching tapi udah banyak pesanan yang masuk.
Dengan maksud pengen mempermalukan Marvel, Dika nanya apa rencana Marvel buat project mereka itu.
Dengan santai Marvel jawab kalo dia udah punya ide pengembangan rasa2 Nasi Instant. Marvel bahkan udah bikin proposalnya, tentang rasa apa aja yang akan dikembangkan dan segment pasar mereka.
Surya bangga dengan hasil kerja Marvel. Surya berterima kasih sama Dika karena udah bikin Marvel kayak gini. “Saya yakin suatu saat Royale akan jaya ditangan Marvel,” kata Surya.

Dika nggondok bukan main. Dia juga marah kenapa Marvel ngga nunjukin dulu proposalnya ke dia.

Melati ngga sengaja ketemu Kezia. Kezia ini emang rada error.. tiba2 aja dia nyemprot Melati.

Kezia : Melati! seberapa kuat kamu nyiksa Marvel? asal kamu tau aja ya, selama ada Kezia, Tante Anggi ga akan ngrestuin kalian!
Melati : liat aja ntar.. lagian aku sama Marvel ga buru2 kok. Santai aja. Emangnya kamu, buru2.. Masih muda kok ngebet minta dikawinin
Kezia : ngga usah sok santai deh! Aku ngga akan brenti buat dapetin Marvel..
Melati : aku tau kamu ga takut apapun. Tapi datu hal yg kamu perlu tau, walopun seluruh dunia ngedukung kamu, aku yakin kalo hati Marvel cuman buat aku...

Lalu Melati nginggalin Kezia yang sewot abessss...

#5
Pulang kantor, Reihan jemput Shafa. Windy yang tadinya mau nyolot ada Reihan, jadi batal karena terpesona sama Reihan. “Nih anak lucu juga,” kata Windy dalem hati.. [dassaarrr gateeellll]

Ditempat laen, Dika marahin Marvel karena ga lapor dia dulu kalo udah bikin proposal. Marvel beralesan kalo dia tadi nanya mereka mau meeting apa, tapi Dika ga mau jawab.
"heh, tadikan I sudah nanya sama you, kalau I nanya tentang apa... you tidak menjawab. Kalau you jawab, I kasi dulu laporannya. Siapa suruh you tidak menjawab... ngerti?"

Oma tiba2 nongol di Royale dan ketemu Dika. Lalu Oma ngajak Dika ke ruangan Surya. Ternyata Oma cuman mau Surya ngerubah keputusannya untuk menjadikan Marvel pimpinan Royale. Yang anak kandung Surya itu Aurel, bukan Marvel. Lagian kan ada Dika.
“Dika memang bagus, tapi Marvel lebih punya kemampuan disini. Tinggal diasah aja. Dika akan jadi pendamping yang tepat buat Marvel” jawab Surya didepan Oma dan Dika..

Akibatnya, Dika ngamuk2 diruangannya, dan ngobrak ngabrik file2 dimejanya. Kezia langsung ngomel. “Mulai deh, KUMAT!”

Dika bersumpah dia akan nunjukin kalo dia punya kemampuan yang lebih dari Marvel. Lalu Dika nyuruh bawahannya buat mem-follow up investasi dengan group laen. Dika ngga peduli walopun dulu Surya ngga setuju.

Sementara itu, Windy ngajak Tony [yang diakuin sbg pacarnya] ke sebuah acara. Salah satu temennya ternyata pernah liat Tony anter Windy ke kantornya. Windy beralasan kalo waktu itu sopirnya lagi sakit.. :D

Ditempat laen, Reihan ngajak Shafa makan malem. Lalu dia ngasi cincin yang kmaren dibelinya. Shafa kaget banged.

Reihan : aku mau disepanjang hidup aku, kamu bisa nyenengin aku. Aku mau disepanjang hidup aku, kamu bisa pake cincin ini untuk aku. Kamu mau kan jadi pendamping hidup aku?
Shafa : [berkaca-kaca] Iya, Rey.. aku mau..
Lalu Reihan makein cincin itu ke jari Shafa. “Aku janji akan lupain masa lalu sama Dika dan mencintai Reihan selamanya,” kata Shafa dalam hati.

#6
Dipesta, Tony ngga sengaja denger temen2 cowok Windy yang ngomongin Windy. Mereka bilang kalo Windy itu sebenernya cantik, tapi sayang dia suka cowok2 yang masih muda. Kalo kelakuannya kyk gt, cowok jelas pada males.
Karena ada yang ngomongin Windy, Tony nyolot dan langsung mukul orang itu. Akibatnya mereka berantem dan Tony berhasil nyeburin 2 orang itu kedalem kolam renang. “Asal kalian tau ya! Kalo kalian pernah disakitin jangan ngomongin orangnya dibelakang! Jadi cowok kok ga gentleman!” maki Tony.
“Kamu wanita tercantik yang pernah saya temui,” kata Tony ke Windy. Windy girang banged Tony begitu menghargai dia, lalu Tony langsung disosor pipinya.. Tony sampe merem melek saking senengnya.. :D

Sementara itu, Aditya yang udah sebel banged, berniat pergi ke Royale. Dia mau bilang ke Dika kalo dia haru pake cara kasar buat misahin Melati dan Marvel.

Pulang kantor, Rony mau nebeng mobil Melati. Marvel sebel karena dia mau ngomongin ide sama Melati. Tiba2 Rony ngasi ide supaya mereka kawin lari aja. “Ha? Kawin lari? Capek dong..” kata Marvel.
Rony bisa ngatur tempat persembunyian dan orang yg ngawinin mereka.

Marvel : Besok yuk kita kawin lari. Kalo udah resmi gak akan ada yang ngelarang kita. Kalopun ngelarang, mereka bisa apa?
Melati : ya udah kita omongin aja dimobil, pokoknya jangan sampe ada yang denger..

Aditya yang kebetulan udah sampe Royale, sempet denger omongan mereka. Tentu saja dia kaget. “Pokonya sampe kapanpun gak akan biarin Melati dan Marvel nikah! Lo liat aja langkah gue selanjutnya...”

VIDEO :