Wednesday, February 18, 2009

Episode 117

#1
Setelah masuk mobil, Melati noyor kepala Marvel dan Rony. Melati bilang ide Rony ngaco dan gak masuk akal. Karena sampe kapanpun Melati ga bakalan mau kawin lari. Marvel membela diri, dia kan ga bilang setuju, cuman bilang ide bagus doang. Itupun cuman becanda.. :D

“Bisa aja sih kita kawin lari. Itu emang jalan pintas, tapi yang ada kita malah dibenci sama keluarga kita. Tapi aku optimis kok kalo suatu saat kita pasti direstuin. Asal kita punya sesuatu yang dibanggakan, kita pasti direstuin. Tapi ga tau waktunya kapan,” kata Melati.

“Aku tau, kalo kita berjuang, tembakin mereka satu2 gitu [soalnya berjuang :D], pasti ada jalan terbaik buat kita,” jawab Marvel.

Waktu Dika dan Aurel pulang dari butik, Aditya nelpon minta ketemu Dika. Tapi Dika ngga bisa karena mau dinner sama Aurel.

Sampe rumah, Oma langsung ngomelin Marvel yang dateng sambil cengar-cengir. Marvel skarang seneng karena ketemu sama Melati terus. Udah gitu, bisa kerja di Royale, dipuji2 terus sama Surya, dan sekarang mau dijadiin pewaris Royale pulak. Ibaratnya Marvel itu gembel naek pangkat. “Cita2 kamu akan tercapai, jadi anak gedongan!” kata Oma sengak. Marvel bukannya sedih, malah becandain Oma, ngajak Oma dansa.

“Aku juga ga tau kenapa gitu, mungkin karena aku baik, tulus dan gak suka marah2 kali ya. Jadi banyak yang suka sama aku,” jawab Marvel. Akibatnya Marvel dijewer Oma.

Anggi ngga sengaja liat mereka berdua, lalu nangis diem2. Anggi kasian Marvel selalu diremehin. Walopun sedih, tapi Marvel selalu kliatan ceria didepan smua orang.

#2
Dika dan Aurel yang kebetulan dinner di resto yang sama dengan Reihan dan Shafa, sempet liat mereka berdua mesra2an. Shafa nyandar dibahu Reihan.

Aurel : [dalem hati] Reihan kliatannya deket banged sama Shafa..
Dika : [dalem hati juga] Shafa kliatannya seneng banged sama cowok sialan itu..

Ditempat laen, Anggi nyamperin Marvel dikamarnya. Anggi minta Marvel jangan selalu bikin orang kesel. Anggi mulai lagi deh.. nangis mikirin nasib Marvel.
Marvel lalu ganti topik pembicaraan ttg butik Aurel. Marvel bilang klo tadi dia ga bisa dateng, dia dan Melati cuman ngasih bunga. Anggi jadi sebel kenapa Marvel selalu aja deket2 Melati. “Kan emang kita pacaran, ya wajar dong, Ma,” jawab Marvel. [iya tuh..dasar!]

Anggi minta supaya Marvel bisa ngontrol untuk ngga pacaran dulu sama Melati [bosaaaaaaannnnn!!! Ini terus yg diomongin!!]. Tapi Marvel tetep ga mau dipisain dari Melati, karena udah sayang dan cinta banged.

Anggi : Mama sedih tapi juga kesel liat kamu. Gimana Mama bisa bantu kalo kamu ngeselin? Mama ngga punya siapa2 kecuali kamu. Mama jadi kayak ibu tiri yang kejam, padahal Mama sayang sama kamu. Yang mama lakuin ini karena Mama pengen kamu bahagia..
Marvel : Aku tau Mama sayang sama aku dan lakuin ini buat aku. Aku tau surga ada ditelapak kaki ibu, dan aku ga mau jadi anak durhaka..
Anggi : Kalo kamu tau surga ditelapak kaki ibu, mustinya kamu nurut sama Mama...

[kyknya dari kmaren2 dialognya muter muterrrrrrrr seputar ini doang deh!]

Anggi lalu nangis dikamarnya dan berdoa semoga Marvel dibukakan pintu hatinya dan ga dibutakan oleh cinta.
Sementara Marvel, juga berdoa setelah sholat. “Ya Allah, aku bingung. Aku dalam posisi kejepit. Aku harus milih antara Mama dan cinta aku. Kluarkan aku dari posisi ini, Ya Allah. Aku ga mau jadi anak durhaka. Aku pengen nyenengin Mama aku tanpa harus ninggalin cinta aku. Maafin aku, Ma. Aku ga bisa ikutin kata Mama sekarang, jangan jadiin aku anak durhaka. Aku sayang sama mama.”

Oma ketemu Anggi dan langsung marah2in Anggi. Apa lagi kalo bukan tentang keputusan Surya yang akan jadiin Marvel pewaris Royale. Oma lalu maksa Anggi buat pengaruhin Surya supaya nama Marvel dicoret, kalo perlu dipecat sekalian! Anggi janji akan ikutin kata2 Oma.

Sementara itu, karena pengen tau Melati dan Marvel jadi kawin lari beneran atau engga, Aditya nelpon Selva. Dia bilang kalo abis meeting di salah satu hotel dan ga sengaja liat orang mirip Melati dan Marvel masuk salah satu kamar hotel. Selva langsung mencak2 dan janji akan kabarin Aditya.

#3
Begitu sampe rumah, Melati langsung kena jewer Selva dan dituduh check-in di hotel bareng Marvel. Tentu aja Melati marah. Melati masih punya otak untuk ga ngelakuin hal itu. Melati masih punya iman, punya Allah. Slamet denger keributan itu dan ikutan ngomelin Selva. Kalo Selva ga suka sama Marvel, bukan berarti Selva bisa asal nuduh.

“Marvel emang slengean, tapi dia ngga mungkin ngelakuin itu. Marvel sangat menghargai perempuan!” kata Melati.

Dikamar, Melati nangis, kenapa Selva selalu berpikiran buruk tentang Marvel. Lalu Slamet masuk dan nenangin Melati. Melati bingung, kenapa Marvel selalu dianggap orang paling buruk dan ga ada bagus2nya. Slamet berasalan kalo sikap Selva itu karena Selva sangat menyayangi Melati.

Sementara itu, Reihan dan Shafa akhirnya bilang ke Rahman dan Eva kalo mereka sekarang udah siap nikah dan minta mereka restuin. Rahman dan Eva seneng banget denger kabar dari mereka.

Selva buru2 nelpon Aditya kalo yang dia liat tadi ternyata bukan Melati dan Marvel. Aditya lega ternyata mereka ga jadi kawin lari. “Kalo ga malem ini, berarti besok. Sebelom itu aku harus ngelakuin sesuatu,” kata Aditya. [lulusan LN kok noraak]

#4
Dika dan Aurel pulang dinner. Selva girang banged liat mereka rukun. Tiba2 aja Aurel jadi pusing dan mau pingsan. Lalu Aurel disuruh segera istrirahat, jangan kecapekan karena sibuk ngurusin butik.

Sementara itu, Anggi terus mendesak Surya buat batalin niatnya untuk jadiin Marvel pimpinan Royale, karena itu cuman bikin Oma makin benci sama Marvel.
Surya minta waktu buat buktiin kalo keputusannya ga salah. Dia lakuin itu bukan tanpa alasan. Dia percaya Marvel akan jaga kerja kerasnya. Surya beruntung punya Marvel. Surya akan buktiin kalo Marvel anak yang hebat dan Anggi ibu yang hebat.
Tapi Anggi ngga mau Oma mikir kalo Marvel cuman manfaatin Surya.

Besoknya, Marvel dan Melati nyambut kedatangan Reihan dengan meriah, karena Reihan udah sukses ngelamar Shafa.
Reihan lalu doain Melati dan Marvel segera nyusul. Rony yang liat semuanya pada akan melepas masa lajang, bilang..

Rony : kalo semua mau melepas masa lajang, aku juga mau ngelamar Kezia
Marvel
Marvel : Iya.. kali aja dia mau.. kali aja dia KHILAF.. =))

Tiba2 Dika nongol dan ngomelin mereka karena cuman ngobrol2 ga jelas. “Yang penting kan kita kerjanya bener,” jawab Marvel. “Saya cuman mau bukti, bukan janji!” bentak Dika dan ngeloyor pergi.
“Kaya PEMILU aja,” komentar Reihan. “Iya nih.. kyk polisi aja, minta2 bukti,” jawab Marvel.. :D

#5
Waktu jam makan siang, Reihan minta anter Marvel buat ke KUA.
“Gue anterin lo ke KUA bukan dikirain kita yang mau nikah kan?” tanya Marvel.. :D
Ternyata, ada anak buah Aditya yang ditugasin buat buntutin Marvel. Dia langsung ngelapor kalo Marvel daftarin pernikahannya sama Melati ke KUA. Aditya jelas aja jadi panas.

Pulang dari KUA, Reihan nyari apartemen buat ntar ditinggalin sama Shafa. [scene ini, Marvel bonceng Reihan duduknya miring, kyk cewek.. kocaaakkk banged! Mana pake bilang “yuk, mas!” hahahah.. =))]
Anak buah Aditya kembali lapor kalo Marvel nyari Apartemen. Aditya makinnn ngamuk..

Sementara itu, Oma minta ketemuan sama Dika. Oma bilang kalo dia dukunga Dika 100% buat warisin Royale. Oma sama sekali ga setuju kalo Royale jatuh ke tangan Marvel. Dika lega karena sekarang dia ga perlu bingung cari cara gimana supaya dapetin Royale.

Ditempat laen, Windy tau kalo kmaren Shafa baru aja dilamar Reihan. Mendadak Windy jadi sewot dan marah2 sendiri. Shafa ga dibolehin makan siang, malah disuruh beres2. Waktu angkat2 kardus, tiba2 Shafa pingsan. Kontan aja Tonya ngamuk2 dan nyalah2in Windy. Buru2 Tony nganter Shafa pulang.

Dikantor, Dika mendadak ngasih tugas ke Marvel untuk ke salah satu supermarket di Subang, karena ada masalah dengan produk nasi instannya. [bukannya Marvel udah pindah ke divisi keuangan ya? Ngapain masih ngurus2in barang di Supermarket?]. Rony dengan semangat menawarkan diri nganter Marvel. “Emangnya kamu pacarnya? Kemana2 ngintilin aja!” bentak Dika :D [pacarnya Melati, Pak Guru.. brarti boleh dong ngintilin Marvel terus :p].
Lalu Kezia nawarin Marvel pake mobil kantor.

Dalam perjalanan ke Subang, Marvel nelpon Melati, pamit. Melati kuatir karena Marvel pergi sendirian, palagi Subang kan jauh, pulangnya pasti malem banged. Tapi Marvel minta Melati tenang aja.
Melati berpesan supaya segera nelpon Melati kalo udah sampe Jakarta. Marvel ngasi tau Melati kalo HP-nya low-bat, jadi kalo dia ga bisa ditelpon, brarti baterai-nya abis.

#6
Disaat yang sama, Melati musti kerja lembur.

Pulang kerja, parkiran udah sepi. Waktu Melati mau masuk mobil, tiba2 ada beberapa orang laki2 yang nyekap Melati dan maksa dia masuk mobil.
Kebetulan, Rony baru pulang kantor. Dia hampir terserempet mobil yang membawa Melati. Karena sebel, Rony mencatat plat nomor-nya.

Dirumah, Selva panik karena Melati ga pulang sampe jam 12 malem. HP nya ga bisa dihubungin. Selva langsung nuduh Marvel yang bawa lari Melati. apalagi HP Marvel juga ga bisa dihubungi.

Selva dan keluarganya langsung pergi ke rumah Surya. Tanpa banyal ngomong Selva langsung maki2 Anggi, nuduh Marvel bawa lari Melati.

Ditempat laen, Melati diiket dikursi dengan mulut disumpal. Ngga lama kemudian Aditya nongol. Jelas aja Melati kaget karena Aditya-lah pelakunya.
Aditya janji ga akan nyakitin Melati. Aditya cuman ga pengen Melati dan Marvel kawin lari. Melati ngga ngerti maksud omongan Aditya yang menurut dia ngaco.
Aditya akan buktikan ke Marvel kalo Melati cuman milik dia dan Marvel gabisa rebut Melati darinya.
Aditya ngga akan nyakitin Melati dengan 1 syarat, Melati mau nikah dengan Aditya...

[capeekkk deehhh..... ga ada cerita laen apa? Demen banged culik2an.. Cerita penculikan bener2 ngerusak M2M secara keseluruhan. Jadi ngga masuk akal.. X-( ]

VIDEO: