Monday, December 1, 2008

Episode 40

Sampai rumah, Melati marah sama Dika. Melati bilang ke Slamet kalo Dika ngga punya sopan. Akibatnya Aurel ikut marah ke Melati. Dika berterus terang kalo dia hampir aja mukul Marvel. Dika hanya ga mau Marvel deketin Melati. Slamet belain Melati, ngga ada salahnya deket sama sodara ipar. Sedangkan Aurel berpendapat kalo emang Marvel salah, wajar aja klo Dika marah.

Di rumah Oma, Anggi bangun kesiangan sehingga ngga ikut sarapan. Oma ngelarang Surya dan Marvel buat bangunin dia. Biar aja Anggi istirahat. Marvel bengong dengan perubahan Oma. Apalagi Marvel dinasehatin supaya ngga sering2 nyusahin Anggi. Lebih kaget lagi waktu Oma manggil Marvel ‘sayang’.
Anggi yang baru bangun segera minta maaf ke Oma. Anggi pun ikut ngerasa aneh dengan perubahan Oma. Apalagi hari itu ambil pembantu buat bantuin Anggi supaya Anggi ngga terlalu capek.

Dikantor, Reihan dan Marvel sempet ngobrol sebelum mereka masuk ruangan. Lagi2 Dika dateng dan negur mereka berdua. Marvel malah becandain Dika dengan bilang kalo Dika udah mirip Pak Guru. Dika minta Marvel menghormati dia sebagai atasan.
“Atasan yang baik adalah atasan yang ngga nyampurin urusan kantor da urusan pribadi,” kata Reihan sengak.

Sementara itu, Kezia ngajak Oma jalan2. Liat sikap Oma yang jadi baik ke Anggi, Kezia ngira kalo itu cara Oma supaya Anggi setuju Marvel tunangan sama Kezia. Tapi Kezia harus kecewa waktu tau kalo Oma ngelakuin itu karena ingin dapet cucu dari Anggi.

Waktu Melati sampai kantor, dia sempet liat pengumunan kalo ada test untuk pegawai kontrak supaya bisa diangkat jadi pegawai tetap.
Dengan antusias Melati ngasi kabar itu buat Marvel, tapi Marvel malah nolak.. “NO WAY! Kamu ngerti kan otak aku kayak gimana..”

Melati janji bantu Marvel. Tapi Marvel tetep nolak.
Melati bilang kalo Marvel yang dia kenal itu punya semangat tinggi, ga gampang menyerah, ga takut apapun, dan ga tau malu, tapi ternyata Marvel sekarang ga punya nyali.

Marvel :
Buktinya Kezia mau sama aku..

Melati :
Yakin Kezia mau sama kamu karena kamu punya semangat tinggi? Bukan cuman mau manfaatin dan dibego2in?
Marvel, kamu tu punya semangat tinggi, bisa ngelakuin semuanya, dan yang pasti..kamu keren!

Marvel :
Emang aku keren ya? Pantesan kamu selalu minta ditemenin lembur, kalo udah capek, ngantuk, bisa liat aku. Semangat lagi deh.. :D

Ngga sengaja, Marvel liat Reihan buka dompet dan ada foto Shafa disitu. Marvel godain dia, musti siap2 beli baju batik buat kawinan. Dika kebetulan lewat, ngira apa yang dibilang Marvel beneran. Dan dia bertekad ngga akan ngebiarin Reihan dapetin Shafa.

Aditya dateng ke kantor Melati bawa bunga. Aditya tau Melati masih marah, dia mau minta maaf ke Marvel, bukan karena ngerasa bersalah, tapi demi Melati.
Dika yang kebetulan ngeliat mereka berdua, ngajak makan siang.
Ngeliat keakraban Dikan dan Aditya, Melati jadi berpikir, Aditya udah berhasil menarik simpati semua keluarga dan teman2nya, tapi justru dia yang ngga ngga suka sama Aditya.

Sementara itu, Marvel yang lagi sibuk belajar, nolak ajakan teman2nya buat makan siang, termasuk ajakan Kezia.
Kezia meyakinkan Marvel kalo dia pasti lulus, karena dia anak pemilik perusahaan.
“Gengsi dong! Lagian sayang Tuhan ngasih aku otak..” kata Marvel.
Kezia yang tau kalo Marvel ikut test gara2 Melati, ngira kalo Melati sengaja pengin misahin dia dari Marvel.

Waktu Melati balik dari makan siang, Melati nyuruh Marvel makan dulu. Marvel yang kliatannya lagi konsen belajar, ternyata ketiduran.
Melati yang pengin bantuin Marvel, berdiri deket banged sama Marvel. Marvel jadi salah tingkah dan sedikit mupeng..wekqkqkq...

Kezia yang bertemu Melati, bilang kalo ngga suka sama sikap Melati yang nyuruh2 Marvel ikut test. Marvel anak pemilik perusahaan, tanpa test pun dia pasti lulus. Melati jelasin, kalo semua dia lakukan demi kebaikan Marvel, lagian Marvel bukan orang yang ‘suka mengambil kesempatan dalam kesempitan.’

Reihan dateng ke rumah Shafa, dan bilang kalo orang tuanya pengin ketemu Shafa. Rahman dan tante2nya seneng liat Reihan serius, apalagi kalo udah mulai mikirin pernikahan. Shafa yang ngga suka sama pembicaraan mereka, langsung masuk kamar. Shafa minta ayah dan tante2nya buat ngertiin Shafa. Reihan juga mau berbesar hati nunggu Shafa sampe siap menikah.

Bukan cuman Anggi dan Marvel, Surya juga ngerasa aneh dengan perubahan Oma. Apalagi Oma membelikan Anggi buah2an dan jamu.
Begitu juga waktu Aurel dateng ke rumah Oma.

Dirumahnya, Kezia marah2 sendiri. Dia cerita ke mamanya kalo Melati selalu deketin Marvel. Sepertinya Melati suka sama Marvel dan berusaha ngerebut Marvel darinya, walopun Melati udah punya tunangan.
Mama Kezia nanya, “Bagaimana dengan Marvel?”
Kezia ngga bisa jawab pertanyaan mamanya.

Dirumah, Melati mati2an bikin rangkuman buat Marvel. Rangkuman dia bikin semenarik mungkin, warna warni dan penuh gambar, karena Marvel ngeluh kalo buku2 yang dia baca ngga ada gambarnya.
Aurel yang liat Melati bikin rangkuman untuk Marvel, bilang kalo usaha Melati sia2. Marvel yang lemot ga bakalan lulus test. Melati belain Marvel dengan bilang kalo Marvel itu pinter dan Aurel jangan underestimate sama dia, apalagi sampe ngatain Marvel. Karena Marvel bawahan Melati, berarti orang yang ngatain Marvel sama aja ngatain dia.
Aurel bilang klo orang yang denger ucapan Melati barusan, akan ngira kalo Marvel itu pacar Melati, bukan bawahannya.

Aurel lapor ke Dika tentang apa yang Melati lakukan buat Marvel. Aurel curiga Melati jatuh cinta sama Marvel.

Anggi masuk ke kamar Marvel yang malem itu ngga ikut makan malam. Anggi surprise liat Marvel belajar, karena seinget dia terakhir Marvel belajar tu waktu SD.. :D
Marvel cerita kalo yang nyuruh dia belajar ‘si nenek sihir’. Dan karena Melati bilang kalo itu baik buat Marvel, dia nurut.
Anggi tanya apa Marvel suka sama Melati? “Melati itu cantik, pinter, pengertian. Gimana ngga suka?” jawab Marvel.
Anggi juga nyaranin, kalo dia ngga suka sama Kezia, ngga usah dipaksain.

Besok paginya, Melati ngasi rangkuman yang dia buat ke Marvel.

Marvel : Ibu baik banged sih.. Udah baik, cantik lagi..
Melati : Gombal..
Marvel : Ngga suka dibilang cantik?
Melati : Semua orang suka kalo dibilang cantik sama orang yang dia sukai..
Marvel : Maksudnya..??


VIDEO :