Friday, December 5, 2008

Episode 44

Ngeliat Marvel dan Aditya berdua, Melati nanya mereka lagi ngapain. Marvel bilang Aditya lagi curhat.. :D
Melati disuruh cepetan pulang karena kasian ‘sopir’nya, udah nunggu lama.. :D

Selva yang baru pulang dari rumah Anggi, curiga jangan2 emang Anggi beneran hamil. Ngga lama kemudian Aurel dateng sambil uring2an karena marah sama Dika. Selva cerita ke Aurel kalo Oma ternyata ngarepin cucu dari Anggi. Aurel jadi makin bete, ngga ngerti sama jalan pikiran Oma.
Menurut Selva, mending Aurel aja yang ngasi Oma cucu, tapi Aurel nolak. Karena Dika ngga peduli sama dia. Selva bilang, justru kalo ada anak Dika bisa lebih perhatian. Aurel tetep nolak karena itu berarti Dika perhatian sama dia hanya gara2 anak.

Pulang kantor, Melati dan Aditya mampir ke toko buku. Aditya heran liat Melati belanja buku ‘Dasar-dasar Marketing’. Aditya juga cerita kalo dia tau Marvel ikut test, tapi dia ga yakin Marvel mampu. Otaknya kan pas2an.
Melati jadi nyolot. Ngga seharusnya Aditya hina2 Marvel, Aditya kan ga tau gimana kemampuan Marvel. Marvel itu punya semangat tinggi. Melati bilang kalo dia paling ga suka sama orang yang suka ngremehin orang laen.
Melati langsung kabur dan pulang naek taxi.

Begitu sampe rumah, Marvel ngadu ke Anggi, sambil nyandar dibahunya. Marvel capek banged setelah test seharian. Tapi Anggi nyemangatin Marvel. Anggi yakin kalo Marvel bisa.

Surat dari pengadilan yang diterima Rahman kemaren, ternyata berkaitan dengan hutang Rahman di Bank. Dulu Rahman terpaksa pinjam uang di Bank buat balikin duit keluarga Dika.

Sementara itu, buat deketin keluarga Marvel, Kezia bawa cake ke rumah Marvel, buat ngedoain supaya Marvel sukses.

Dirumah Melati, Melati nanya gimana proses interview Marvel ke Dika. Dika jawab klo Melati mustinya ngga perlu perhatian ma Marvel. Walopun itu bawahannya, tapi bukan tanggung jawab Melati.
“Tapi kakak ngga ngejatohin Marvel kan?” tanya Melati.

Denger Melati dan Dika ngomongin kerjaan di meja makan, Aurel tiba2 marah dan ninggalin meja makan. Melati dan Selva jadi saling menyalahkan.

Besok paginya, temen2 Marvel ikut penasaran sama hasil test Marvel. Marvel minta maaf kalo emang pernah ada salah, dan kalo ada utang minta diingetin. Melati marahin Marvel karena gayanya udah kayak orang mau mati aja.. :D
Ngga lama kemudian, Marvel dipanggil Pak Surya.
Ternyata salah satu team penilai ada yang ngga masuk kantor, jadi pengumuman hasil test ditunda besok.
Surya bilang kalo dia ngga ikut nentuin kelulusan Marvel.
Marvel jawab kalo dia udah berusaha, apapun hasilnya nanti dia pasti terima. Surya makin kagum sama Marvel. Sikap rendah hati Marvel kelak akan bikin Marvel jadi orang sukses.
Surya ngajak Marvel makan siang. Bareng sama Kezia dan Melati. “HAH?! Bentrok dong?” kata Marvel spontan. :D

Sampe ruangannya, Marvel nyampein ajakan Surya ke Melati. Melati udah GR aja, Melati yakin Surya ngajak mereka berdua karena suka liat mereka kompak. Akibatnya Melati kaget begitu tau Kezia juga ikut, begitu pula Kezia. Kezia udah mesenin makanan buat Pak Surya dan Marvel. Tinggal Melati yang blom mesen. Ternyata Melati pesen pete goreng. Liat pesenan Melati dateng, Marvel kepengen dan langsung mau nyomot pete punya Melati. Akibatnya Marvel dan Melati berebut pete goreng. Kezia dengan muka jijik ngomentarin gimana bisa mereka bisa suka pete yang bau itu. Ternyata Surya juga suka pete goreng.

Marvel : Kalo gitu kita pesen pete goreng lagi yuk..
Surya : Setuju..
Marvel : Hah!? Pesen TUJUH?
Kezia : ..... *muka sebel dan jijik*.. [wakaka]

Waktu Melati ke toilet, Kezia dateng ngelabrak. Lagi2 Melati dikatain ngga tau diri karena deket2 Marvel. Melati dibilang sama2 matrenya kayak Dika yang Cuma mau nikah ma Aurel buat dapetin hartanya aja. Marvel dateng nyusul mereka. Marvel sampe bingung gimana cara mendamaikan mereka berdua. Marvel bilang kalo cemburunya ke Melati sama sekali ga berasalan, karena Melati dan Marvel cuman ada hubungan kerja, antara atasan dan bawahan.
Pulang makan siang, Melati dapet telepon dari Selva yang minta Melati pulang cepet karena Aditya mau makan malem bareng keluarganya. Marvel yang denger pembicaraan Melati, godain dia. Akibatnya Marvel dapet jitakan dari Melati.
Melati sampe rumah agak telat karena jalanan macet. Aditya udah makan duluan bareng keluarganya. Melati sedikit jutek waktu Slamet bilang kalo Aditya udah kayak suami Melati..

Sementara itu, Kezia cari jalan buat ngejauhin Melati dari Marvel. Akhirnya, Kezia dateng ke rumah Melati sambil bawa kue. Sebagai calin istri Marvel, Kezia pengin ngucapin terima kasih ke Melati yang udah bantuin Marvel.
Semua keluarga Melati muji2 Kezia, Kezia cocok banged sama Marvel. Kezia malah bilang kalo justru dialah perempuan yang beruntung dapet Marvel. Melati tau kalo Kezia cuman cari muka doang, nyeletuk, “Perempuan akan lebih beruntung kalo dia bukan cuman jadi tunangannya doang..”

Kezia yang ikut bantuin Selva motong kue, mulai memperngaruhi Selva. Kezia bilang kalo Melati harusnya ngga terlalu deket sama Marvel, karena selama ini Marvel cuman anggep Melati sebagai temen aja. Lagian kasian Aditya kalo Melati terlalu perhatian sama Marvel. Selva kemakan omongan Kezia.
Pulang dari rumah Melati, Melati dan Kezia sempat sedikit beradu mulut. Kezia bilang supaya Melati jangan ngarep jadi istrinya Marvel dan dia akan buktikan kalo dia akan jadi istri Marvel.

Selva segera negur Melati supaya jaga sikap dan harga diri. Melati tau banged semua karena omongan Kezia. Melati membela diri dengan bilang kalo mereka satu team jadi wajar kalo deket.

Di rumah Marvel, Surya kembali ngingetin Marvel klo nanti dia ngga lulus test, Marvel ngga boleh patah semangat. Ngeliat semangat Marvel, Surya ngerasa liat dirinya waktu masih muda.

Kezia nelpon Marvel bilang kalo baru dari rumah Melati. Marvel yang lagi tidur ngga konsen sama apa yang dibilang Kezia. Waktu telepon ditutup baru Marvel nyadar, tapi trus tidur lagi. Ngga lama kemudia, giliran Melati yang telpon. Marvel udah ngomel2 karena dikiran Kezia telpon lagi. Dengan suara jutek, Melati bilang “Bilang sama pacar kamu, kalo mau cari muka tu pake otak dong..! Ngapain sih pake ke rumah gue?”

Besok paginya di kantor, Melati kembali nyemangatin Marvel.
Melati : Marvel, kalo kamu lulus, aku janji bakaln ngabulin 1 permintaan kamu..
Marvel : Beneran ya! Kalo engga, gue sumpahin jadi istri aku lho...

Lalu Surya telpon minta Marvel masuk ruangannya.
Marvel yang waktu itu masih bawa tas kerja, ngasi tasnya ke Melati, “Titip dulu ya, istriku..”

Sebelumnya, di ruangan Surya, vote untuk menentukan hasil kelulusan Marvel udah dilakukan. Dari 4 orang penguji, 3 orang menganggap Marvel layak jadi pegawai tetap, dan 1 orang tidak [udah pasti Dika dong aahh..hhihi]

Sampe di ruangan Surya, Marvel senang sekali waktu tau dia berhasil lulus test dan diangkat menjadi pegawai tetap.

VIDEO: