Sunday, November 30, 2008

Episode 39

Anggi nangis denger kata2 Oma. Surya minta maaf karena ga bermaksud bikin Marvel dihina Oma. Surya cuman sayang sama Marvel seperti anak dia sendiri. Anggi minta Surya jangan belain Marvel lagi karena Anggi ngga pengin Oma ngira Marvel mau ngerebut harta Surya.

Sementara itu, Aurel mulai belajar masak. Sayur kangkung dan tempe bumbu bali yang dipromosikan dengan heboh, ternyata rasanya ngga karuan. Melati sampe mati2an melarang Aurel gantin Selva untuk urusan masak. Dika pun berkomentar, mendingan Aurel selesain dulu kursus masaknya, baru dipraktekin.

Dirumah, Marvel maen kartu sama Toni. Marvel kalah mulu, sampe mukanya penuh sama coretan spidol, karena lagi mikirin Melati. Dia takut Melati berantem lagi sama Aditya. Toni yang diceritain kalo Marvel nolak tawaran jadi manager, sampe shock dan bego2in Marvel. tapi setelah denger alasan Marvel, Toni setuju sama Marvel.

Dika kembali marahin Melati karena sempet liat Melati pulang kantor sama Marvel. Kalo emang mau ngomongin urusan kantor, ya di kantor aja. Dika ngelakuin itu karena peduli sama hubungan Melati dan Aditya, dan Aditya ada cowo terbaik untuk Melati.

Besoknya, dikantor, Marvel pusing waktu pelajarin buku marketing. Liat Marvel giat belajar, Melati janjiin buat minjemin buku2. Marvel sempet nanya apa semalem Melati berantem sama Aditya. Kalo Aditya marah, Marvel mau bertanggung jawab. Denger Marvel bilang ‘tanggung jawab’, Ronny godain Marvel, emang Melati abis diapain kok sampe Marvel mau tanggung jawab.

Ngga lama kemudian, Siska dan Nita dateng bawa majalah. Di majalah itu ada liputan Aditya yang dinobatkan jadi The Best Marketer of The Month. Semua muji2 Aditya hebat dan Melati beruntung dapet Aditya.
Marvel juga berpikir kalo Aditya emang hebat, dan Melati pantes dapet cowo seperti Aditya, biar Melati bahagia.
Padahal Melati sendiri ngerasa kalo dia ngga pernah nyaman pacaran sama Aditya.

Dika bertemu Reihan di kantor, lalu dia menanyakan kabar Shafa. Reihan yang emang ngga suka sama Dika, bilang kalo itu bukanlah hal penting yang harus diomongin sama manager, apalagi kalo itu menyangkut masalah privacy.

Sementara itu, Dika nemuin Shafa lagi. Akhirnya mereka berdua duduk ditaman. Dika minta maaf atas semua yang udah dia perbuat sama Shafa. Dika yakin kalo hubungannya sama Reihan cuman pelampiaasan aja. Dika ngga perlu minta maaf karena Shafa udah ngelupain Dika. Shafa bilang, Dika ngga perlu nyesel sama apa yang terjadi sama dia. Dan Dika salah kalo berpikir Reihan cuman pelampiasan. Shafa emang masih belom bisa ngelupain Dika, tapi dia ngerasa nyaman bersama Reihan.
Sebelum pergi, Dika sempet meluk Shafa.

Ngga jauh dari situ, Reihan lewat dengan motornya, lalu nganter Shafa pulang. Dika yang sempet liat mereka, berjanji akan bikin hidup Reihan susah, dan itu ngga akan lama lagi.

Pulang kantor, Kezia jemput Marvel dan ngajak jalan2 ke mall buat beli baju.
Tau baju yang akan dibeli Kezia harga 3,5 juta, Marvel langsung shock. Sampe nanya ke SPGnya, kalo harga segitu dapet 1 baju atau 1 container? Marvel ngalarang Kezia beli baju itu, karena duitnya kan bisa disumbangin ke Yatim Piatu. Kezia kesel dan ngamuk..

Kezia : Marvel! Jaga attitude.. behave dong!
Marvel: Siapa yang kentuut?

Ternyata Melati dan Aditya juga lagi ada di mall yang sama. Aditya ngundang mereka berdua buat dateng ke pestanya, karena lagi ngerayain terpilihnya dia jadi The Best Marketer.

Besoknya, Dika manggil Marvel. Dika marahin Marvel karena laporannya salah. Gitu bisa2nya Marvel ditawarin posisi manager.
“Gue sih orangnya sadar diri dan sadar kemampuan, ga gila jabatan. Ga ada niat buat jilat2 orang supaya naik jabatan,” jawab Marvel.

Waktu balik ke ruangannya, Melati nanya kenapa Dika manggil dia. Blom sempet Marvel jawab, ada telpon dari mama Kezia yang minta tolong Marvel buat benerin genteng yang bocor. Marvel minta ijin untuk masuk setengah hari. Kali ini Melati ijinin, tapi laen kali engga..

Marvel : Kamu emang calon istri yang baik ya.. *blom selesai ngomong*
Melati : *gebrak sekat pembatas* udah cepetan berangkat.. ntar calon mertua kamu kelelep lagi..
Marvel : *ikutan gebrak sekat* kaget tauu...

Sampe di rumah Kezia, Marvel naek ke atap rumah buat benerin genteng. Pas udah selesai, Marvel minta makan karena laper dari pagi blom makan.
Waktu makan, Marvel makannya acak2an banged.. :D
Mama Kezia nanya kok Marvel bisa benerin genteng.
“Saya sih udah pernah jadi apa aja. Jadi kuli, tukang sayur, yang penting halal.. oiya.. terakhir jadi tukang taxi. Cuman tukang becak aja yang belum..” kata Marvel.
Mama Kezia sampe heran kok bisa anaknya mau tunangan sama Marvel.

Malemnya, Marvel dan Kezia dateng ke pesta Marvel. Disana Marvel dipermalukan Aditya dan teman2nya. Marvel yang cuman lulusan SMA dibilang ngga sepadan dan ngga selevel sama mereka.
Dengan cueknya Marvel jawab, “Emang sih, kita ngga selevel. Tapi kalian sadar ngga sih, kalo dari kita semua gue yang paling ganteng?”

Kezia yang ngga terima Marvel dipermalukan, langsung kabur pulang dari pesta.

Liat perlakuan Aditya dan temen2nya, Melati marah. Dia ngga suka Aditya ngata2in orang, bukan cuman Marvel, tapi siapapun.

Sampe rumah, Kezia nangis inget Marvel diperlakukan gak adil. Tapi Kezia meyakinkan diri kalo dia musti sabar. Mungkin sekarang dia malu, tapi semua akan terbayar setelah Kezia jadi istri Marvel.
Marvel sebenernya juga masih inget semua omongan Aditya dan teman2nya, tapi dia sadar kalo semua yang mereka omongin itu bener. “Emang gue peduli? Engga lagi..”

Besoknya, Melati minta maaf atas kejadian di pesta kmaren malem. Melati bilang kalo dia bangga punya partner kerja kayak Marvel. Punya semangat kerja tinggi dan ngga sensi kalo diomongin orang.

Marvel sempet curhat sama Reihan. Reihan berusaha bantu Marvel dengan minjemin buku2 marketing tebel2 yang dibilang Marvel kayak bantal.

Sementara itu, Aurel nelpon Oma. Aurel cerita kalo dia sekarang lagi belajar jadi istri yang baik. Oma sedih karena Aurel bakal jarang pulang, dan Marvel juga akan segera nikah. Berarti rumah ini bakalan sepi. Ngga lama kemudian ada telpon dari temennya yang cerita kalo mau dapet cucu lagi. Oma jadi mikir apa mungkin Anggi bisa ngasih cucu buat dia?

Liat Marvel giat banged baca buku, Melati mau bantuin dia. Melati bahkan duduk di meja Marvel. Dika yang sempet liat Melati deket2 Marvel, nemuin Marvel pas pulang kantor. Dika minta Marvel jangan deket2 Melati, karena Melati atasan dia dan juga udah punya tunangan.

“ Omongan lo BASI tau. Ngga usah dilanjutin deh, mending lo ngaca dulu. Kalo udah kawin ga usah gangguin Shafa! Inget ya, lo nikah sama adek gue!” kata Marvel.

Denger Marvel ngomong gitu, Dika mau nonjok Marvel. Melati yang kebetulan lewat langsung mencegah Dika dan ngelindungin Marvel.
Akhirnya Dika pergi. Waktu ditanya ada apa, Marvel cuman jawab kalo ada salah paham dikit.
Melati ngeliatin Marvel berharap dia mau ngaku. Marvel malah komen, “Kamu kok ngeliatnya gitu sih? Kaya orang minta status tau ngga.. ‘jadiin aku..jadiin aku’..”
Melati kesel dan mau nyakar muka Marvel. Marvel masih sempet2nya godain kalo Melati ‘liar’.


VIDEO :

Episode 39, Part 1
Episode 39, Part 2
Episode 39, Part 3
Episode 39, Part 4
Episode 39, Part 5
Episode 39, Part 6